The Diary Game [07July 2024] Aktifitas Diakhir Pekan!

in STEEM FOR INDONESIA3 months ago
IMG_20240707_132836_701.jpg
BersamaSibungsu

Salam sahabat Steemians?
Kembali lagi dengan aktifitas saya pada hari ini, hari Minggu 07 july 2024. Pagi ini saya bangun setelah alarm berdering. Dengan semangat di awal pagi saya bangun lansung ke kamar mandi untuk membersihkan diri, kebekuan air begitu sejuk pagi ini. Saya menyelesaikan itu dan bergegas ke mesjid desa blang untuk shalat. Selesai shalat saya pulang dan mengisi tenaga dengan sarapan. Lalu lansung ke tugas seperti biasa, menjaga dagangan.

IMG_20240707_072227_745.jpg

Pagi minggu terlihat desaku sedikit lebih sepi, jauh dari pengguna jalan, saya berada di lapak jualan. Saya masuk kedalam rumah untuk mengambil kacang hijau yang istriku siapkan yang tadi saya tinggalkan. Saya mengambil lalu kembali ke tempat jualan, disini saya menikmati kacang hijau sebagai tenaga tambahan, kacang hijau salah satu sarapan yang kaya akan protein yang sangat cocok untuk kesehatan, Bahkan makanan ini dapat meningkatkan daya tubuh dari pengaruh cuaca. Saya menikmati kacang hijau sambil menunggu datangnya pelanggan.

Berselangnya waktu jauh dari yang saya tinggalkan, salah satu pelanggan saya datang datang dari arah selatan dan menyakan kebutuhan sebagai perokok. Saya mengambil dan mengembalikan kembalian uang nya. Dan juga beberapa menit kemudian pelanggan setia penikmati kopi di warung kami datang, memesan kopi kebanggaan. Saya Landung menjanjikan dan ikut bergabung bersama beliau. Hal ini biasa saya gunakan untuk mengobrol bersama pelanggan sebagai teman di pondok bambu.

IMG_20240707_105749_225.jpgIMG_20240707_105827_125.jpg

Waktu berputar begitu cepat, saya melihat dari jauh pelanggan ikan keliling sudah terlihat, ini waktu yang tepat untuk menunggu bagi pedagang ikan langganan dan saya berdiri di sayap jalan untuk memberhentikan pedagang langganan saya, sedikit lambaian tangan pedagang sudah mengerti tujuan kami. Dan berhenti di sayap jalan, saya mendekat untuk memilih ikan, ikan tuna jadi sorotan tetapi saya memilih ikan cirik madu Ya! itu nama dari pedagang, kami sering bertanya jika tidak mengenal ikan. Disini saya membeli ikan itu dengan jumlah uang sesuai yang kami butuhkan. Saya membayar tagihan ikan 15000 lalu memberikan pilihan itu kepada sang istri, saya kembali ketugas.

IMG_20240707_132836_701.jpg

Setelah shalat dhuhur dan makan siang kami berencana mengisi akhir pekan untuk pulang ke kampung halaman saya (matangkuli) karena sudah lama tidak pulang setelah hari lebaran. Setelah bersiap-siap jam 13:00 saya kami pulang kesana, disini saya mengatur kecepatan sepeda motor. Melihat sibungsu lebih senang dan nyaman memilih duduk didepan.

IMG_20240707_133424_872.jpg

Sangat kebetulan, searah jalan pulang. Di pertengahan jalan saya melintas ke jalan blangjruen dan kami mampir di grosir untuk mengambil pesanan yang saya pesan melalui WA kepada pemilik grosir, saya mengambil pesanan yang pelanggan butuhkan. Karena tidak banyak saya hanya melakukan pembayaran dan kembali ke jalur, jalan arah pulang ke kampung halaman. Hingga tiba di rumah kami di sambut oleh ibu karena sangat kangen kepada cucu. Karena ini salah satu cucu pertama bagi ibuku.

IMG_20240707_141344_000.jpgIMG_20240707_141303_964.jpg

Kami duduk sambil mengobrol meskipun bukan suasana lebaran, kami mempererat hubungan keluarga dengan berkumpul dan berdiskusi. Dan tidak lama adik saya menyiapkan pisang goreng ala gorengan yang di buat sendiri. Pisang goreng masih sangat panas yang membuat sibungsu sedikit marah saat menyentuh makanan itu saya melihat ekspresi kemarahan di wajahnya yang membuat kami tertawa hihi!. Kami sangat menikmati pisang goreng sebagai cemilan yang renyah dan minuman segar berpirasa sirup merah.

IMG_20240707_145508_431.jpg

Saya keluar, saya bersama sibungsu setelah angin kencang dari ruang rumah untuk bersantai di gubuk bambu yang berdekatan dengan rumah paman. Disana saya sangat menikmati suasana cerah dan tiba-tiba suasana berubah hujan gerimis datang yang membuat isi gubuk lebih tenang, saya sangat menikmati suasana dai luar begitu nyaman dan melihat butiran hujan jatuh ke tanah. Dan sibungsu lebih senang dan ceria bahwa berteriak ingin mandi hujan. Saya tidak membiarkan karena pengaruh cuaca takut dia jatuh sakit.

IMG_20240707_162327_376.jpg

Lama waktu saya disana, paman pulang. Paman pulang sambil membawa pulang kopi dan gorengan. Mungkin paman sudah mengetahui saat kami pulang. Dan saya juga ikut menikmati kembali gorengan untuk mengisi perut yang kembali lapar, suasana hangat menjadi nyaman sekarang setelah hujan. Saya berbagi cerita dengan Paman. Paman sangat pandai merangkai cerita yang membuat kami tertawa, mengingat masa lalu paman, wah itu benar-benar pengalaman yang luar biasa. Banyak hal kami lewati hingga hari semakin sore, dan istri saya mengajak pulang. Takut pulang kemalaman nantinya.

IMG_20240707_182041_942.jpg

Kami pulang dari rumah ibu, dan melihat suasana setelah angin kencang beberapa pepohonan tumbang dan melihat perbedaan setelah kejadian hingga perjalanan kami tiba di seputaran simpang rangka terlihat keadaan masih biasa saja. Dan istri saya mengusulkan untuk membeli bekal jajanan untuk di bawa pulang, dengan cepat kami menentukan pilihan, gerai KFC yang menjadi minat kami. Saya berdiri di kendaraan bersama sibungsu karena istriku pergi membuat pesanan di sana.

Dan setelah itu kami kembali melanjutkan mengarah perjalanan pulang ketempat tinggal kami. Tiba di rumah saya bergegas ke mesjid karena azan magrib baru saja di komandangkan.

IMG_20240707_192300_829.jpg
Mie Bikinan istriku Siapkan Dan Makan Malam

Kopi Hitam Pesanan Pelanggan
IMG_20240707_203721_001.jpg

Setelah shalat magrib selesai, saya juga menyelesaikan makan malam. Makan malam yang sudah istri saya siapkan. Malam ini istri saya menyajikan mie, mie yang enak dari mie lidi. Saya menyelesaikan makan malam dan kembali membuka dagangan. Beberapa menit kios baru buka, saya di datangi oleh pelanggan yang setiap malam nongkrong di warung saya, saya Landung meracik pesanannya. Pesanan kopi hitam yang menjadi penenangnya. Saya meluangkan waktu malam untuk bergabung bersama mereka di pondok bambu meskipun ini sangat sejuk dan nyaman. Hingga di larut malam saya menutup kembali dagangan dan kembali ke kamar untuk tidur supaya aktifitas besok berjalan dengan lancar. Dan berakhirnya aktifitas saya hari ini, sampai bertemu lagi?

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Diary Game Saya, berakhir. semoga bermanfaat dan terhibur bagi pembaca dan juga terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 3 months ago 

Terima kasih banyak pak🙂

Hi, @muksa,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60643.63
ETH 2401.98
USDT 1.00
SBD 2.61