Menganti Dan Pemasangan Lampu Light Emitting Diode (LED) Pada Sepeda Motor, Paket Dari Shoopee

in STEEM FOR INDONESIAlast month

Salam Sahabat Steemians Semuanya
Selamat siang dan apa kabar dimanapun anda berada, saya harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja dan segala aktifitas berjalan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan, semoga menyenangkan? Yap, Kembali lagi dengan cerita DIARY saya pada hari kamis 18 July 2024.


Pagi ini saya kembali melewati hari dengan penuh semangat, mengawali kesibukan dengan mengantar putra saya ke sekolah dasar yang berada di Desa Blang. Desa tetangga tempat kami tinggal. Hari ini ialah hari ke-4 siabang bersekolah. Dengan berani, Disana saya melihat putra saya cukup semangat menuju ke ruang kelas tanpa harus saya dampingi lagi. Mungkin pengenalan lingkungan sekolah sudah menjadi kebiasaan hingga anak saya lebih berani hari ini. Saya meninggalkan pekarangan sekolah dan mengarah ke warung pagi untuk membeli sarapan.

IMG_20240718_071549_190.jpg
Membeli Lontong

Saya menuju ke warung langganan yang sudah lama saya tinggal jauh hari sebelumnya Karena beberapa bulan ini saya jarang memilih makanan luar rumah hingga hari ini saya bertemu lagi dengan ibu-Mar yang setiap pagi berjualan. Disini menyediakan beberapa pilihan sarapan, Dari beberapa pilihan saya memilih lontong sebagai pesanan. Saya memilih makan di rumah hingga pesanan saya harus di kemas.

Saya sering mencari sarapan disini karena Kak-Mar berjualan harga lebih murah, satu harga lontong idr5000, saya memesan 2porsi = idr10000. Maka dari itu dagangan Kak-Mar cepat habis setiap hari, sambil menunggu pengemasan pesanan selesai Kak-Mar menyakan keadaan kami karena lama tidak jumpa, ya, itu sapaan kak-mar setiap pelanggan datang. Obrolan singkat hingga pesanan saya selesai, Saya membayar pesanan lansung tancap GAS pulang.

IMG_20240718_074002_798.jpg

Sarapan Dengan Lontong

Setiba dirumah saya lansung ketempst tugas dan menikmati lontong sambil menjaga dagangan. Sebagian dari barang dagangan yang sudah istri saya atur keluar. Disini saya menyelesaikan sarapan dengan tambahan teh panas yang membuat rasa makanan lebih pas. Lontong salah satu sarapan ketika tidak memilih makan di rumah. Tentunya itu membuat perut saya cukup kenyang dan tahan lebih lama. Saya menyelesaikan itu dengan baik dan dengan mudah saya melayani pelanggan, seperti kebutuhan pengguna jalan.

IMG_20240718_101012_774.jpg

Pelayanan Pelanggan

Jam meningkat, pelanggan saya keluar dari rumah dan singgah di warung saya, kedatangan mereka salah satu kebahagiaan bagi tempat saya, seperti biasa mereka menawarkan adanya pesanan, penikmat kopi yang tidak bisa dilupakan, mungkinkah tanpa kopi suasana kurang nyaman. Yah, itu perasaan pelangan saya. Lalu, dengan cepat saya lansung menyiapkan pesanan, masih dalam penyajian pelangan lainnya juga ingin merasakan kopi. sangat kebetulan sekalian saya sediakan dan menghidangkannya keluar.

Di sana, saya ikut bergabung bersama mereka yang membuat suasana pagi lebih ramai menjadi momen bahagia adanya geluk canda tawa bersama untuk mendapatkan pelayanan pelanggan lebih betah. Waktu berlalu cepat hingga saya harus mengatur waktu untuk menjemput putra saya pulang dari sekolah, karena masih hari santai belajar anak-anak sekolah dasar pulang lebih awal. Setibanya sana, saya melihat putra saya lansung berlari kearah saya lalu kami pulang bersama hingga perjalanan berakhir setelah tiba di rumah, saya kembali ketugas dan kembali bergabung bersama pelanggan, melanjutkan obrolan.

IMG_20240718_110832_670.jpg Kipas Angin Mini
IMG_20240718_110716_383.jpgIMG_20240718_110740_334.jpg

Toko Membeli Sapu

Lagi asyik menikmati suasana santai bersama pelangan, tiba-tiba istri saya datang dan mengusulkan untuk membantunya membeli sapu baru karena sapu lama sudah rusak tidak dapat digunakan lagi. Tanpa menunggu lama saya lansung mengarah ke Keude Krueng untuk membeli sapu sangat kebetulan saya ada keperluan lain disana. Disana saya harus mengatur kecepatan sepeda motor sedikit pelan untuk menentukan toko yang tersedia sapu, tidak jauh dari persimpangan JL.Len menemukan toko, dan saya masuk untuk memilih sapu.

Kedatangan saya disambut baik oleh pemilik toko. Disini saya menanyakan sapu rumah. Hingga saya diarahkan ke dalam untuk memastikan pilihan. Terdapat beberapa bagian pilihan dengan kualitas harga berbeda-beda. Saya meminta model kualitas bahan yang bagus dengan jangka panjang yang akan saya gunakan. Saya memilih sapu 30K, itu menjamin kepuasan, saya mengambil dan membayar harga sapu senilai idr30000-7.1 Steem. Tidak dengan sapu disini juga menyediakan segala elektronik.

Pada saat keluar saya melihat kipas angin mini dan menanyakan harganya, mungkin tabungan saya terkumpul di hari kedepannya untuk membeli kipas angin itu ke penyedap ruangan kiosku. Kipas angin mini murah tetapi uang yang saya bawa terbatas hingga saya benar-benar harus keluar dan akan kembali di hari berikutnya.

IMG_20240718_111524_549.jpgIMG_20240718_111435_004.jpg

Membeli Selang Air

Saya keluar mengarah ke toko bangunan yang berhadapan dengan toko perabot rumah. Disana saya menghampiri pemilik toko yang duduk termenung di kasir. Pada beliau saya mengusul ukuran selang dan dengan cepat tangkapan pemilik toko mengambil selang. Saya memilih panjang kebutuhan selang dari jarak rumah. Sesuai dengan keperluan saja, saya menentukan panjang selang mencapai 6 meter, harga 1 meter selang idr8000. Saya membayar gulungan selang idr48000 dan langsung mengarah pulang kerumah.

Tiba di rumah, saya melanjutkan obrolan pelanggan dan melayani pelanggan . Tanpa sadar serius dalam cerita, tiba-tiba azan dhuhur di komandangkan pertanda bagi kami harus menyelesaikan shalat duhur empat rakaat. Lalu kami berpisah akhir dari cerita. Saya bergegas mengarah ke kamar mandi, membersihkan diri dan melaksanakan shalat dhuhur dan juga menyelesaikan makan siang yang sudah istriku siapkan dengan menu pilihan. Semangat kembali saya keluar kembali bertugas.

IMG_20240718_143938_883.jpgIMG_20240718_144207_465.jpg
IMG_20240718_144232_531.jpgIMG_20240718_144350_756.jpg

Light Emitting Diode Merek Bola Lampu Sepeda Motor (H4 LED) Paket pesanan Shoopee

Hari terus berlalu, saya lewati dengan indah sambil bersantai di pondok bambu. Tiba-tiba salah kurir paket langganan istri saya datang, tanpa banyak cerita sang kurir menanyakan istri saya karena pesanan paketnya, saya mengatakan "apa pesannya" sang kurir menjawab "Lampu Sepeda motor" ooh! Itu milik saya, lampu yang saya pesan melalui alat belanja online milik istri saya. Saya lansung menerimanya. Paket ini saya pesan lima hari yang baru tiba hari ini. Awalnya saya melihat harga lampu Light Emitting Diode (LED) depan sepeda motor jauh beda dari harga toko, harganya sangat murah dan saya mencoba memesannya karena lampu lama yang saya gunakan tidak terlalu terang bahkan sinar lampu DIM (cahaya jarak jauh) tidak dapat di fungsikan.

Untuk memastikan pesanan karena paket ini dalam bentuk COD saya mengecek lampu pesanan dan menyesuaikan model pesanan yang saya pesan di keranjang SHOOPEE, kepuasan dengan paket pesanan saya membayar tagihan pesanan seharga idr47000 ke kurir (pengantar jasa paket) Murah bukan? Jika untuk harga TOKO sebenarnya idr.60000/70000 Ini jauh beda lebih murah di Alat keranjang Shoopee.🤭

IMG_20240718_144532_228.jpgIMG_20240718_144941_468.jpg
IMG_20240718_145150_388.jpgIMG_20240718_145422_003.jpg

Pemasangan Lampu Depan Sepeda Motor, Complete

Tanpa menunggu lama setelah mendapatkan paket, saya lansung mencoba mengaplikasikan ke sepeda motor. Saya melakukannya dengan mudah karena sepeda motor saya tidak terlalu ribut untuk membuka lepas pengikat wajah lampu. Saya menyelesaikannya secara bertahap dan hanya saja saya menggunakan satu alat Obeng Plus (+). Saya melepaskan semua pengikat dan lansung mengkaitkan (ganti) lampu LED baru ke Headlamp. Dan memfungsikan Lamp baru, energi arus itu benar-benar bekerja sesuai dengan pesanan, cahaya lebih terang berwarna putih, kecerahan cahaya lebih tinggi dibandingkan sebelum nya. Anda dapat menyaksikan seperti gambar di atas. Ya! Itu sempurna. Lalu Saya merakit kembali Headlamp seperti awalnya setelah mengantikan lampu. Meskipun tidak sebaik montir profesional saya menyelesaikannya dengan sangat bagus.

Lampu salah satu sinar energi yang sangat dibutuhkan untuk menerangi deminsi gelap, itu berfungsi ketika melakukan perjalanan di malam hari. Apa lagi berada didalam pedesaan tidak sepenuhnya lampu jalan di hidupkan untuk mengetahui lubang pada jalan dan hal lainnya yang menggangu keselamatan. Sehingga kita akan mudah mendapatkan cahaya penerangan () dari lampu kendaraan untuk melaksanakan perjalanan di waktu malam. Pokonya saya merasa puas dengan lampu LED baru yang saya miliki saat ini. Dan pelajaran tambahan yang dapat saya selesaikan sendiri.

IMG_20240718_161014_247.jpgIMG_20240718_160619_634.jpg

Bandret Dan Pisang Goreng (Cemilan Gorengan)

Saya kembali dan duduk santai di pondok bambu, tiba-tiba suasana berubah langit yang cerah di lapisi oleh awan tebal hingga awalnya terjadi hujan gerimis. Sangat kebetulan saya mendapatkan makanan dan minuman yang istri saya siapkan Bandret dan Pisang Goreng yang membuat suasana luar lebih nyaman.

Bandret salah satu minuman original minuman sehat yang di olah dari serat dan rempah-rempah alami dari tanaman sehingga minuman ini terasa sedikit pedas segar yang dapat menjaga ketahanan tubuh dari pengaruh cuaca apa lagi di saat musim hujan. Bandret sudah menjadi hidangan minuman cemilan bagi gorengan, sedikit tambahan bandret dapat di nikmati lansung dengan adanya susu dan kacang goreng. Saya sangat menikmati kedua pilihan, nikmat benar YUMMY

IMG_20240718_163930_549.jpgIMG_20240718_163824_757.jpg

Hujan Dan Angin Badai

Tidak lama suasana meningkat lebih buruk, hujan semakin deras bersamaan angin kencangkan datang yang mengubah suasana sulit dikendalikan. saya melihat sibungsu sedang sedang bermain hujan di teras yang jaga oleh ibundanya. Mengingat cuaca semakin parah karena adanya angin badai sehingga saya memuat barang dagangan kedalam kios dan menutup rapat kios. Kami berada di dalam rumah dan berdoa supaya kejadian ini tidak meningkat parah.

Hujan badai Ini terjadi selama satu jam lebih. Setelah itu saya mendengar kabar jauh dari tempat saya tinggal terkena hujan badai yang sudah tersebar luas di media sosial. Saya melihat kesedihan pilu dari warga yang ada di sana, kerusakan parah pada tempat tinggal faktor dari angin badai, semoga semua dari mereka dalam tabah untuk menghadapi ujian besar ini.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Diary Game 18/07/2024 saya, berakhir. semoga bermanfaat dan terhibur bagi pembaca dan terima kasih juga sudah singgah di post saya. Sampai jumpa🙂

Salam @muksa

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Terima kasih atas verifikasinya pak 🙂

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @waterjoe

 last month 

Terima kasih banyak atas dukungannya pak dan tim Sc04🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64105.03
ETH 2757.74
USDT 1.00
SBD 2.66