Bamboo Cottage Renovation 🛖

in STEEM FOR INDONESIAlast month

IMG_20240727_162914_070.jpg


Salam steemians semua?

Pondok bambu sudah menjadi tempat perlindungan ternyaman bagi saya bahkan pondok itu satu-satunya tempat mangkal pelanggan saya setiap harinya dan setiap saat mereka ada disana karena lokasi itu berdampingan dengan tempat saya berniaga. Meskipun bukan tempat mewah dan elegan tanpa penyedap ruangan, saya menyadari ini hanya tempat biasa yang berada di area terbuka yang terkadang pengaruh dari cuaca yang mengurangi kenyamanan pelanggan saya.

Saya terpaku disana, tidak dapat melakukan banyak hal seperti yang kita pikirkan karena tempat itu sangat terbatas, Tempat sementara yang di tinggalkan oleh warga tempat saya tinggal. Saya harus menyelesaikan semua itu hingga tiba waktunya untuk meningkat usaha saya ke masyarakat sekitar dan menjaga kenyamanan pelanggan saya lebih puas dan betah. Semoga hari itu tercapai dengan mudah.

IMG_20240727_161937_524.jpg

Penutup Atap Yang saya Gunakan

Cara sederhana, untuk saat ini saya hanya memiliki dua pondok bambu untuk singgahan para pelanggan dan tempat santai warga tempat saya tinggal. Pondok yang nyaman karena atap yang saya gunakan daun rumbia. Perlindungan yang cocok dari uap panas, atap ini sudah lama ke gunakan oleh warga sekitar karena reservasi masih sangat alami dan mudah di cari meskipun atap seng sudah menjadi saingan penutup atap yang tahan lama, Akan tetapi kegunaan atap daun rumbia dapat mengurangi tekanan uap panas dari teriknya matahari yang memberikan isi ruangan merasa nyaman walupun tidak ada penyedap ruangan.

Dengan ketentuan efek dari pengaruh cuaca atau ini sudah tiba masanya untuk mengantikan dau rumbia, saya melihat atap/bubung pondok bambu sudah mulai rusak dan berlobang besar yang membuat pelanggan saya tidak dapat berada di sana seketika tembusan sinar matahari dan air hujan yang menjadi kendala saya, karena kerusakan tidak begitu parah dan tidak ingin semakin parah. Sehingga saya harus mengrenovasi Atap hari ini.

Pada sore itu (saya memilih waktu sore karena cuaca mulai hangat) saya mengarah ketempat anyaman daun rumbia yang saya pesan pada hari sebelumnya. itu dekat, sangat kebetulan salah satu tetangga saya seorang anyam atap daun rumbia. Itu bisnisnya. Sehingga saya tidak sulit untuk mencarinya karena kebutuhan saya tidak banyak dengan mudah saya membawa pulang atap daun kedepan pondok bambu.

IMG_20240727_161956_870.jpg

IMG_20240727_163104_652.jpg

Sebagian Pembongkaran Atap

Suasana memudahkan saya untuk menyelesaikan tugas ini. Ini mudah karena cuaca sangat mendukung aktivitas. lebih mudah karena saya sudah mengetahui cara pembongkaran dari hari yang pernah saya lakukan sebelumnya yang menjadi pengalaman saya, Saya menurunkan atap yang rusak kebawah. secara bertahap saya melakukan itu dengan baik, saya juga memeriksa tumpangan sebagai kerangka atap, keutuhan nya masih layak saya gunakan karena belum parah.

Saya hanya memindahkan sebagian atap yang terdapat kerusakan. tidak membongkar semuanya, itu akan mempersulit kita. Saya memilih cara mudah dan tugas saya selesai dengan cepat. Dan saatnya untuk melansungkan pemasangan atap yang baru, seperti di bawah.

IMG_20240727_162958_536.jpg

IMG_20240727_162914_070.jpg

Tahap Pemasangan Atap

Saya melewati ini dengan baik, sekarang saya akan masuk dalam tahap pemasangan, pemasangan atap yang baru yang sudah saya siapkan. Saya turun dan melemparkan atap baru keatas secara berurutan, ini sedikit mudah untuk mengikat kuat atap itu pada rangka atap ketika angin datang tidak mudah lepas, Kita hanya berusaha. saya mengingat kuat anyaman atap dengan tali dan memberi jarak antara atap lainnya, sejajarkan saja seperti yang kita inginkan. Itu akan membuat jaminan atap tahan lebih lama.

IMG_20240727_171018_606.jpg

Tampilan Hasil Penutup Atap Dari Bawah

Semua berjalan lancar dan selesai dengan cepat, saya mendapatkan bantuan dari istri saya dan saya akan melihat dari hasil rangkaian kami, saya melihatnya dari bawah sambil menghilang lelah. Ya! Itu sempurna sekarang atap baru dapat menutupi lobang dan juga kembali memberikan perlindungan saat berada dibawah. Saya merasakan suasana kembali nyaman apa lagi saat berada di sore hari tambah adem rasanya. Seperti yang saya katakan diatas, daun rumbia dapat mengkondisikan Uap panas, sinar panas dari matahari. Hari berlarut sore dan sedikit gelap, saya menutup kios dan pergi mandi.....

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam uraian artikel Saya hari ini. semoga anda terhibur bagi semua pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Sort:  

Terima kasih banyak atas kontribusi Anda dalam mengkampanyekan tagar #meetup25pc dan menunjuk @steemcoffee88 sebagai penerima manfaat untuk mendukung aksi nyata Promosteem melalui MEET UP GLOBAL yang akan diselenggarakan di STEEMCOFFEE pada bulan September 2024.

Untuk mendaftar, bergabunglah dengan kami di grup WhatsApp Meet Up Global https://chat.whatsapp.com/COtbjpYW7krL9vTWJyeLsl

👇

Klik di sini untuk mengakses lokasi STEEMCOFFEE



We invite you to support @pennsif.witness which is run by @pennsif for growth across platforms through strong communication at all levels and targeted high yield development with available resources.
Click Here

Hi, @muksa,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53801.93
ETH 2252.31
USDT 1.00
SBD 2.26