Freewrite : bermain futsal bersama teman teman pesantren

in STEEM FOR INDONESIA4 months ago

IMG_20240315_232148.jpg

Halo sahabat steemians?

image.png

Hari ini aku awali dengan memakan seporsi nasi di waktu sahur supaya tubuhku kuat dalam menjalani ibadah puasa di dalam bulan ramadhan, tak lama kemudian suara azan subuh berkumandang aku langsung pergi mengambil air wudhu untuk menunaikan salat subuh dua rakaat agar hidupku selalu berkah

image.png

IMG_20240315_164141.jpg

IMG_20240315_164144.jpg

image.png


Seperti biasanya setelah aku menunaikan salat subuh dua rakaat, aku langsung bergegas untuk tidur lagi, ini merupakan rutinitasku supaya aku kuat dalam berpuasa di dalam bulan ramdhan, setelah istirahat sudah terasa puas, akhirnya aku terbangun pada pukul 01:00 siang dikarenakan suara azan yang merdu di masjid sudah berkumandang

image.png

Lika liku mengambil handuk aku langsung bergegas pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri supaya tubuhku terasa segar di karenakan cuaca yang sangat panas membuat tubuhku menjadi gerah

image.png

Setiap hari aku tidak lupa untuk beribadah kepada Tuhan yang maha kuasa supaya hidupku selalu diberikan keberkahan, akhir akhir ini cuaca di kampungku sangat cerah sampai aku pun terasa lemah untuk melakukan ibadah puasa, akan tetapi aku tidak pernah mengeluh untuk beribadah

image.png

Setelah aku menunaikan kewajibanku sebagai ummat muslim, disini aku selalu bermain dengan keponakan sambil menonton televisi , supaya mereka bisa selalu tersenyum denganku, hari hariku penuh bermain dengan keponakan di karenakan merekalah yang membuatku tersenyum setiap hari


image.png

IMG_20240315_015318.jpg

IMG_20240315_015333.jpg

IMG_20240315_180707.jpg

image.png


Menggambar merupakan sebuah seni prakarya, di sini saya menggambarkan satu ekor ikan dengan melihat di kertas yang sudah di gambar, papan tulis magnet ini punya keponakan kesayanganku, aku meminjamnya sebentar untuk menggambar di karenakan aku suka menggambar dari pertama menduduki kelas 6 sd

image.png

Hari ini saya tidak sering keluar rumah dikarenakan cuaca yang sangat panas membuatku terasa gerah, dengan tidak keluar dari rumah aku mengambil aktivitasku dengan bermain dengan keponakan sambil menggambar di papan tulis magnet

image.png

Tidak terasa matahari pun sudah mulai miring dan suara azan asar pun sudah terdengar di telingaku, aku langsung bergegas mengambil air wudhu untuk menunaikan kewajibanku sebagai ummat muslim, beribadah di dalam bulan ramadhan membuatku semakin dekat dengan Tuhan yang maha kuasa


image.png

IMG_20240315_232150.jpg

IMG_20240315_230655.jpg

IMG_20240315_230646.jpg

image.png


Tidak terasa hari pun sudah mulai gelap, matahari pun mulai terbenam ke dalam perut bumi dan meninggalkan cahaya merah yang sangat indah di pandang dengan kedua mata, tak lama kemudian bunyinya suara alaram berbuka puasa , aku pun langsung masuk ke dalam rumah untuk berbuka puasa dengan keluarga tercinta

image.png

Beberapa menit kemudian panggilan untuk menunaikan kewajiban pun tiba, aku langsung bergegas pergi mengambil air wudhu untuk menunaikan panggilan dari Tuhan yang maha kuasa dan di akhiri dengan salat saya selalu berdoa untuk diri sendiri supaya hidupku dalam keadaan sehat selalu diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa

image.png

Pastinya di saat datang nya bulan ramadhan, seluruh ummat muslim di penjuru dunia menunaikan salat tarawih di malam harinya, suara azan di masjid pun berkumandang, aku langsung mengambil motor dan pergi untuk menunaikan salat tarawih di masjid

image.png

Pulang dari menunaikan salat tarawih dua puluh tiga rakaat, aku dan motor kesayanganku pergi bersama teman teman pesantren untuk bermain futsal di daerah lhoksukon, tidak terasa keringatku sudah mulai bercucuran dikarenakan lelahnya bermain futsal, akan tetapi didalam lelahnya bermain futsal ada kesenangan bersama teman yang tak dapat di bendung

image.png

Tidak terasa tubuhku sudah mulai terasa sejuk dikarenakan angin malam yang menghembus tubuhku menjadi dingin, aku bersama teman-teman langsung beranjak untuk pulang ke rumahnya masing-masing, di saat dalam perjalanan pulang, aku mencium harumnya bau somay yang ada di pinggir jalan, perutku pun menyuruhnya untuk berhenti, aku pun langsung bersinggah dan membelinya satu bungkus

image.png

Mungkin hanya ini yang dapat saya tuliskan , mohon maaf apabila ada kata kata yang keliru dan saya sangat ingin berterimakasih kepada sahabat steemit yang selalu memberikan dukungan terhadap saya, semoga kalian dapat berjumpa di postingan saya selanjutnya

image.png

salam hormat dari saya @mhmmdzaki

image.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago (edited)

Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community.
DescriptionInformation
AI Free✅️
Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support #burnsteem25✅️
Support @steemhobbies✅️
You are in Club75. So use club75's tag.
Reviewed by: @zubaer

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For March 2024 Curated by - <@goodybest>

Note: Try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI

Join Newcomers' community group 👇

https://discord.com/invite/zPUbmKeV

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

 4 months ago 

Thanks you @goodybest

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54917.96
ETH 2851.40
USDT 1.00
SBD 2.21