Hobby Is Cooking - Hobi Saya Memasak, Persiapan Menu Berbuka Puasa, Ikan Teri Basah

in STEEM FOR INDONESIA5 months ago

IMG20240314152850.jpg

Di awali hari yang cerah saya bahagia karena masih bisa menjalani ibadah puasa sampai hari ini langit yang begitu indah menyinari sinar matahari yang begitu panas tapi saya tetap kuat dalam situasi apapun, yang penting kita memiliki keyakinan untuk melakukan sesuatu yang kita inginkan apa kalian masih baik-baik saja semoga terus seperti itu sehat walafian dan hari ini saya ingin berbagi cerita tentang resep masakan saya dan ini masakan saya untuk berbuka Puasa, saya seorang ibu rumah tangga ya tentu nya saya hobi memasak karena ada keluarga yang harus kita jaga dengan baik.

Memasak adalah hobi saya karena suatu kebahagiaan bagi saya karena seorang ibu rumah tangga ingin membuat keluarga tercinta lebih nyaman dengan masakan nya,tidak semua orang memiliki hobi memasak tapi semua orang harus mengetahui pentingnya memasak makanan sendiri di rumah apa lagi yang sudah berumah tangga, baik lah langsung saja ke resepnya dan cara saya membuat masakan untuk keluarga tercinta caranya mudah sekali dan bahan nya pun hanya beberapa bahan saja.

"Resep Memasak Kari Ikan Teri Basah"

IMG20240314151025.jpgIMG20240314150627.jpg

IMG20240314150631.jpg

Bahan-Bahan
  • Ikan teri basah (ikan bilis)
  • Kelapa parut
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Kunyit
  • Ketumbar
  • Cabe keriting
  • Asam Belimbing

IMG20240314151244.jpg

Taburi Garam

Pertama saya harus membersihkan nya terlebih dahulu membuang kepala dan juga isi perut nya memang seperti itu cara membersihkan ikan teri basah ini karena saya melihat dulu waktu masih bersama ibu jadi saya sedikit belajar memasak dari ibu saya takutnya ketika saya tidak tinggal bersama ibu lagi saya tidak tahu cara membersihkan ikan dengan benar untungnya saja saya ingin belajar waktu bersama ibu tercinta saya, seorang ibu ingin anaknya sukses dan menjadi anak yang pandai dalam belajar memasak ketika berumah tangga nantinya, saya memberikan garam pada ikan yang sudah saya bersihkan sedikit bercampur aduk supaya garam nya merata.

IMG20240314151426.jpg

Gilingkan Bumbu, Blander

Setelah saya selesai membersihkan ikan yang harus saya lakukan lagi adalah mengiling bahan-bahan yang sudah saya sediakan tadi dan saya memasukkan ke dalam blender untuk menggiling bahan tersebut supaya halus dan saya akan memasukkan ke dalam ikan teri basah yang sudah saya berikan garam tadi.

IMG20240314151659.jpg

Masuk kan Santan Beserta Bumbu Giling Kedalam Campuran Ikan

Dan saya harus mengambil santan nya dulu dari kelapa yang sudah parut dan hanya sedikit saja yang saya ambil supaya masakan lebih enak dan nikmat masakan nya sedikit kental itu yang membuat masakan lebih sedap dan saya masukan ke dalam wadah yang berisi ikan teri dan saya juga memasukkan gilingan bumbu yang sudah saya haluskan tadi dan ini sudah tercampur rata.

IMG20240314151810.jpgIMG20240314151850.jpg
Tumis Bawang Dan Tuang Campuran Ikan Ke Dalam Wajan Panas

Setelah itu saya harus mengupas bawang merah dan potong sesuai keinginan lalu saya menggoreng nya jika sudah sedikit kecoklatan dan bau wanginya pun tercium dan langsung saja saya memasukkan ikan teri yang sudah tercampur dengan santan dan juga giling bumbu halus ke dalam wajan yang sudah saya tumis kan bawang dan saya menunggu beberapa menit untuk masakan saya.

IMG20240314152850.jpg

Penyajian Siap Di Nikmati

Masakan siap di sajikan dengan senang hati saya merasa sangat bahagia karena sedikit demi sedikit saya bisa belajar memasak walaupun masakan tidak seenak orang lain tapi saya bersyukur sekali karena saya masih mau berusaha untuk yang terbaik buat keluarga saya,ingat kata pepatah dulu kerja keras tidak akan mengkhianati hasil begitu lah,maka dari itu saya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membuat masakan saya lebih baik lagi dan inilah masakan saya hari ini yang sangat mudah dan begitu simpel kalian juga harus mencobanya untuk membuat keluarga lebih nafsu makan dan senang dengan adanya kita rajin memasak

Demikian lah tulisan cerita hobi memasak saya hari ini semoga kalian menyukai nya dan jika ingin melihat lagi cara saya memasak tunggu di postingan selanjutnya dan terima kasih sudah mampir di postingan saya.

Salam saya @maulidar

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steemhobbies❌️
Support burnsteem25✅️
 5 months ago 

Terima kasih sudah mampir pk

Sangat senang setiap kali membaca postinganmu tentang masakan kak,suksek terus ya

 5 months ago 

Amin ,terima kasih
Postinganmu juga lebih bagus

I wish I can say the same but no, I don't like to cook but I love to eat 😁

 5 months ago 

hahaha no problem, it means your hobby is eating 🤭 The important thing is that we have hobbies even though they are different🤗

😁😁😁😁 Eat and sleep I'm taurus I can't help it

 5 months ago 

😀

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.
Curated by : @sohanurrahman



 5 months ago (edited)

Thank you for your support sir @sohanurrahman

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61124.40
ETH 2666.44
USDT 1.00
SBD 2.60