Hobby is cooking "04" - Resepku Membuat Cemilan Berbuka Dengan Pisang Krispy, Toping Coklat lezat!!

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

IMG20240402155203.jpg

Assalamualaikum wr wb?
Hai semua nya apa kabar saya harap anda baik-baik saja di mana pun kalian berada dan pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita tentang resep buatan saya yaitu pisang Krispy, seorang ibu akan membuat kan cemilan di rumah untuk berbuka puasa dan mengingat kan karena saya memiliki anak yang suka dengan cemilan jadi saya selalu berusaha untuk membuat kan cemilan untuk mereka dan menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak ku, ketika saya selesai dalam bidang memasak saya berpikir untuk membuat kan sesuatu untuk berbuka nanti karena tanpa cemilan ketika berbuka puasa menurut saya ada yang kurang karena setelah menikmati minuman dingin kami selalu memakan cemilan dulu,kebetulan sekali di rumah ada pisang jadi saya tinggal membuat nya saja, caranya mudah sekali dan di bantu juga oleh suami saya baik lah langsung saja kita ke bahan nya.

IMG20240402151435.jpg

Bahan-Bahan Pisang Krispy

Bahan-bahan

  • Pisang
  • Tepung
  • Seres coklat
  • Susu coklat
  • Telur

IMG20240402151542.jpg

✓Kupas Pisang

Setelah saya menyiapkan semua bahannya yang saya perlu kan lalu saya mengambil pisang dan mengupas kulit nya dan saya belah menjadi dua bagian dan ini di bantu juga oleh suami saya supaya cepat selesai, senang nya punya suami yang pengertian haha.

IMG20240402152459.jpg

✓Larutkan Tepung Dan Masukkan Pisang

Dan saya mengambil tepung lalu masukan ke dalam wadah dan saya mengiriskan bawang merah kedalam tepung supaya sedikit lebih harum aromanya dan saya masukan satu telur dan masukan air sesuai keinginan tepungnya sedikit kental supaya melengket di pisang saat penggorengan nya Dan saya ambil beberapa bagian pisang lalu saya celupkan ke dalam tepung yang sudah saya buatkan.

IMG20240402152606.jpg

IMG20240402152620.jpg

✓Masukan Pisang Ke Minyak Panas Hingga Matang

Memanaskan minyak dengan api sedang dan pisang yang sudah saya celupkan dengan tepung langsung saya masukan ke dalam minyak yang sudah saya panaskan, saya menunggu beberapa menit untuk pisangnya bisa saya balikan dan tidak lama saya menunggu akhirnya pisang Krispy saya pun sudah matang lalu saya angkat.

IMG20240402153957.jpg

✓Tambahan kan Toping Biar Lezat, Susu Coklat Dan Seres

Sudah saya angkat dan saya ambilkan susu coklat dan menaburkan di atas pisang yang sudah saya goreng untuk tambahan toping di atas dan tidak lupa juga menaburkan seres coklat di atasnya supaya terasa lebih enak lagi dengan adanya susu dan seres coklat kelihatan nya saja sudah tau ya rasanya pasti sangat lezat.

IMG20240402161036.jpgIMG20240402161106.jpg
Hidangan Cemilan Siap

Akhirnya cemilan saya pun siap di santap Ketika berbuka puasa nanti, saya menghidangkan di atas meja karena waktu berbuka puasa pun tidak lama lagi saya sudah tidak sabar untuk mencicipi nya dan ingin tahu rasanya gimana dan saya yakin itu sangat enak, dari kelihatan saja sudah tentu sangat menggoda dan putra saya pun sangat menyukainya, cemilan di rumah ketika berbuka memang harus ada karena tanpa cemilan seperti ada yang kurang ketika berbuka puasa dan kami akan menikmati nya.

Demikian lah resep dan cara saya membuat pisang crispy goreng jika ingin melihat lagi cerita saya tunggu di postingan selanjutnya dan terima kasih banyak sudah mampir di postingan saya teman.

Salam saya @maulidar

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @waterjoe

 2 months ago 

Terima kasih banyak bapak @waterjoe

Pusang crispy coklat sungguh sangat menggoda kaka apalagi diliat disiang hari seperti ini😋

 2 months ago 

Haha iya , thank you

 2 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community.
DescriptionInformation
AI Free✅️
Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support burnsteem25✅️
Support @steemhobbies❌️
Reviewed by: @humaidi

Kelihatan nya sangat enak, mengunggah selera,,🤗🤗

 2 months ago 

Tentu saja, thank you

 2 months ago 

Kk itu tepung apa kk pakek, terigu atau tepung beras putih

 2 months ago 

Tepung beras kak

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70906.64
ETH 3802.96
USDT 1.00
SBD 3.45