The diary game minggu 09 june 2024 || kontes hobi belanja edisi ke 17" belanja kebutuhan rumah bersama anak-anak"

in STEEM FOR INDONESIA16 days ago
Assalamu'alaikum

Hallo semua sahabat stemian dimana pun kalian berada, semoga dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan apa pun ya..

IMG_20240609_150407.jpg

serba-serbi belanja

Pada postingan saya kali ini saya ingin mengikuti sebuah kontes dari @steem4indonsia dengan judul yang sangat menarik untuk di ikuti dengan tema yaitu hobi belanja, jadi disini saya juga ingin mengundang teman-teman saya @naylamunawwarah @surinadewi @azwar82, walaupun hari ini hari terakhir untuk mengikuti kontes dengan judul hobi belanja saya tetap semangat untuk berpartisipasi.

Siapa sih yang tidak hobi belanja , sepertinya semua orang juga punya bakat hobi belanja ya sobat, apalagi kita semua punya kebutuhan masing-masing, dari belanja kebutuhan rumah tangga,kebutuhan anak bagi yang punya anak kecil, kebutuhan peralatan dapur hingga belanja keperluan obat-obatan untuk persiapan.
Jadi hari ini ada beberapa kebutuhan yang ingin saya belanja, mulai dari kebutuhan dapur , kebutuhan anak hingga keperluan barang toko saya.

IMG20240609114521.jpg

OTW belanja

Bangun pagi selsai pekerjaan rumah saya langsung beres-beres beres untuk kepasar, berhubung anak-anak juga sudah bangun saya juga membereskan anak-anak dari mulai mandi hingga pakai baju. Setelah kami Siap berkemas dan langsung berangkat dengan sepeda motor.

IMG20240609114901.jpg

beli kerupuk

Tempat pertama yang ingin saya kunjungi yaitu pasar ikan dan sayur, berhubung sudah beberapa hari saya tidak masak , jadi saya ingin belanja bahan-bahan dapur dan ikan untuk dimakan siang nanti, sebelum sampai di pasar saya melihat ada yang menjual kerupuk jadi saya membeli 2 bungkus kerupuk seharga 5rb per bungkusnya.

IMG20240609132119.jpg
IMG20240609132106.jpg

belanja bahan dapur

IMG20240609115052.jpg
IMG20240609115023.jpg

belanja ikan

Sesampainya dipasar saya pun membeli bahan dapur terlebih dahulu seperti bawang merah ½ kg seharga 25 rb, tomat 2 buah 3rb , bawang putih 10rb, toge 1 ons 2rb tempe 2 potong 4rb, cabe merah 1 ons seharga 6rb. Berhubung di toko saya belum punya lemari pendingin jadi saya hanya membeli seperlunya saja.

Lanjut saya ke pasar ikan, jaraknya hanya bersebelahan dengan pasar sayuran, harga ikan hari ini lumayan murah untuk ikan bandeng 25rb /kg nya tongkol 10rb / kg, untuk ikan yang lain juga kebanyakan 10rb / kg. Sudah lama saya tidak makan ikan tongkol jadi saya membelikan ikan tongkol 1 kg dengan harga 10rb seperti yang sudah saya jelaskan diatas.
Saya pun pulang ke rumah orang tua sebentar, saya berniat ingin masak ikan dirumah orang tua saya saja, setelah ikannya masak saya membawanya pulang ke toko untuk disajikan di toko.

IMG20240609133516.jpg
IMG20240609141907.jpg

Kemudian lanjut saya ke Alfamart untuk membeli keperluan, yaitu pasta gigi , sabun mandi anak, lotion dan keperluan lainnya. Sebenarnya ada hal lain juga yang ingin saya beli disini berhubung lagi banyak promo saya membeli beberapa keperluan di toko, seperti sabun gatal, kool fever, fresscare, harga disini Lagi promo seperti frescare yang biasanya harga modalnya 10rb disini 7900 dan sabun 3pcs 19rb, biasanya saya membelinya 22500 untuk 3pcs , juga untuk kool fever biasanya saya membelinya 6500 per pcs disini 5rb saja ,beginilah kalo kita seorang pedagang murah dikit aja langsung di borong hehe...

IMG20240609202746.jpg

setelahnya kami pun beristirahat sebentar , dan masuk waktu sore saya bangun dana berberes- beres mandiin anak saya, tiba waktu maagrib siap-siap sholat. Berhubung ada beberapa perlengkapan rias saya lagi kosong jam 20.27 wib saya pun berkunjung ke toko kosmetik ingin membeli perlengkapan rias saya mulai dari eye liner,bedak, eye shadow juga parfume laundry .

Sekian diary belanja saya hari ini, semoga saya bisa mengikuti kontes selanjutnya yang ada di @steem4indonesia. Terimakasih untuk yang sudah singgah.

wassalam
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Wah belanjaan nya banyak juga ya dek @magfiratunnisa9, berbelanja memang menjadi kesukaan dan kebahagiaan tersendiri bagi emak² ya, semua ibu² pasti tidak akan menolak jika diajak berbelanja pastinya. Tetap semangat memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Heheh iya kk, kebetulan keperluan rumah habisnya barengan heheh
Baik kk, terimakasih sudah singgah

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61272.24
ETH 3371.76
USDT 1.00
SBD 2.46