The Diary Game, 16 Juni 2024 - Perjalanan menuju Aceh Selatan

in STEEM FOR INDONESIA5 days ago

Assalamualaikum Sahabat..

Hari ini saya dan keluarga melakukan perjalanan ke Aceh Selatan. Rencananya untuk menjenguk kakek kami yang sedang sakit, sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga disana serta merayakan hari raya Idul Adha.

Saya bangun subuh melakukan shalat lalu bersiap dengan mengemas barang2 yang akan dibawa kesana. Setelah itu saya pergi ke dapur untuk menyantap sarapan yang sebelumnya telah disiapkan oleh istri saya. Ketika seluruh persiapan telah siap, kami pun berangkat bersama pada pukul 07.00. Berdoa agar perjalanan hari ini sampai ke tujuan tanpa ada halangan apapun.

IMG_20240616_074408.jpgBerangkat..!!

Saya dan istri mengambil tempat di bangku paling belakang. Mula2 kami menjemput adik ipar saya yang ada di daerah Simpang Mamplam, Kab. Bireuen. Sekitar 30 menit kami dalam perjalanan, tibalah kami di sp. Mamplam.

Terlihat adik ipar saya sudah menunggu di persimpangan jalan dengan sebuah tas ransel. Kemudian dia mengambil alih kemudi karena memang adik ipar saya sangat mahir menyetir. Terlebih ini merupakan perjalanan yang jauh.

IMG-20240616-WA0008.jpgMasjid At-taqarrub, Trienggadeng

Beberapa saat kemudian kami sempat singgah di sebuah mesjid besar yang berada di daerah Trienggadeng, yaitu mesjid At-taqarrub. Beberapa dari kami turun untuk sekedar buang air kecil dan mengabadikan beberapa foto karena mesjid ini benar2 indah. Warna biru dan putih serta kubah utama yang besar memberikan kesan unik dan daya tarik yang besar pada mesjid ini.

f85of4KXmvsQJy974FRvm9w7ttkZ9K7PZ8JeKKtLWsiCW1GbQRTenjkYKWFU39cSTPSs7tGHFsEMtgL1neSRqgLjbfYgZf9DEzFnTWS13HYnn2ygjSrkboA49Ay83fRaHrmgZXYznRAnrtGxF8HEph8XSBjv6FfBdpCXrLLpje8wZwtdjrAFbVErMUPbCVhJc9uBnJ6UEJ.png

Pemandangan dari atas puncak Geurutee

Siang harinya kami pun tiba di puncak Geurutee, Aceh Jaya. Ini merupakan lokasi yang terkenal di daerah Aceh. Alasannya karena pemandangan dari puncak ini begitu indah dengan hamparan laut biru serta beberapa pulau kecil. Kami memutuskan singgah untuk istirahat sejenak dan makan siang.

Disini kami memesan beberapa gelas minuman. Untuk makanannya kami menikmati nasi dan beberapa lauk yang telah disiapkan oleh mertua dan istri saya tadi pagi. Dan setelah beberapa saat menghabiskan waktu di warung itu, kami pun melanjutkan perjalanan.

Lanjut, kami terus melakukan perjalanan. Sesekali saya mengantuk dan tertidur kecil. Cuaca hari ini pun mendung dan terkadang hujan turun di beberapa daerah. Jadinya suhu yang sejuk membuat mata saya terasa berat seperti memaksa saya untuk tidur hehehe..

IMG_20240616_161403.jpgMesjid Baiturrahman, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya

Jam sudah menunjukkan pukul 16.00. waktunya bagi kami untuk melakukan shalat Ashar. Kebetulan sekali ada sebuah mesjid besar tak jauh setelah kami berhenti untuk mengisi bensin. Kami pun singgah untuk melakukan shalat ashar dan menghabiskan waktu di mesjid tersebut. Hujan juga belum berhenti, mungkin alangkah baiknya kami kira untuk beristirahat sejenak karena jalanan pun terlihat berkabut.

Saat hujan sudah reda dan jalanan kembali terang karena kabut sudah menipis, kami pun melanjutkan perjalanan. Kali ini cukup berhati2, jalanan masih licin dan banyak tikungan yang tajam.

IMG_20240616_180918.jpgTiba di Kota Meulaboh

Hujan terus mengguyur hingga kami tiba di Kota Meulaboh. Sebenarnya kota ini merupakan tujuan kami singgah sementara. Karena akan begitu melelahkan jika kami terus melanjutkan perjalanan hingga ke Aceh Selatan. Di Meulaboh, kami menginap di rumah paman kami satu malam untuk beristirahat. Rencana besok pagi setelah melaksanakan shalat ied, kami akan melanjutkan perjalanan kembali menuju Aceh Selatan.

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA POSTINGAN SAYA

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Aduh ulil, ceritanya berhenti sampai Meulaboh, padahal saya berharap ada kisah apa di Meulaboh itu... Ok sy tunggu part 2 nya... Oya saya suka dengan hehehe nya kamu...🤭

5 days ago

Hahaa oke buk, besok part 2 nya 😆

4 days ago

Perjalanan yang jauh tetapi menyenangkan ya ulil,,,semoga selamat dan sampai di tempat tujuan.
Selamat hari raya aidil adha untuk Ulil dan keluarga

Amiin Alhamdulillah selamat kk 🙏

Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇