Betterlife, The Diarygame ( 8 Juni 2024 ) | Aktifitas Ku Hari Ini🌼

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

IMG_20240608_110554.jpg


Assalamualaikum teman-teman semuanya yang ada di seluruh bagian dunia, semoga kalian semua sehat dan bahagia ❤.

Pagi ini saya terbangun 10 menit lebih awal dibandingkan dengan alarm yang saya pasang untuk melaksanakan shalat subuh. Tidak lupa saya juga memanjatkan doa kepada Allah dan berharap hari ini lebih baik dari hari sebelumnya. Setelah melipat sajadah saya kembali ke kamar dan menghirup aroma terapi untuk meringankan rhinitis yang saya derita. Saya tidak tahu, tetapi akhir-akhir ini, penyakit ini sering kambuh tetapi hanya saat akan menjelang subuh.

Hari ini suasana pagi sangat hening dan dipenuhi dengan suara-suara burung dan suara binatang dari sawah yang ada di belakang rumah. Sudah hari Sabtu, kemarin tetanggaku datang dan memberitahu bahwa formulir pendaftaran harus segera dikembalikan.


IMG_20240608_110524.jpg

Sekolah SD 9 Syamtalira Aron

IMG_20240608_110845.jpg

Mengembalikan formulir Afiza

Saya yang teringat langsung mengisinya dan berencana mengembalikannya hari ini. Saya melanjutkan aktifitas di dapur dan membereskan pekerjaan rumah lainnya. Sudah pukul 10.30, saya segera berkemas, dan tancap gas ke rumah sekolah bersama Hamzah dan juga Afiza.

Sesampainya disana, ternyata aktifitas sekolah sudah selesai karena anak-anak sedang memasuki masa ujian akhir semester. Syukur bahwa guru disana masih ada dan menyambut kami dengan baik. Ini adalah tempat suamiku juga bersekolah, dan salah satu guru disana masih mengenal suamiku dan menitipkan salam untuk nya.


IMG_20240608_120755.jpg

suasana ditempat Takziah

IMG_20240608_120732.jpg

kuah pohon pisang dan ikan tongkol

Pulang dari sekolah tersebut, saya akan menuju ketempat takziah yang ada didesaku. Saat dijalan Hamzah tertidur dan saya membawanya kerumah ibu mertuaku agar dia juga bisa beristirahat dengan tenang mengingat cuaca juga sangat panas.

Setelah itu saya ke takziah, disana terlihat sudah ramai. Kami lantas langsung mengambil hidangan yang telah tersedia. Sayur batang pisang dan ikan tongkol menjadi menu yang cocok saat kenduri seperti ini. Setelah makan dan sedikit berbincang-bincang, kami berpamitan dan segera kembali untuk menjemput Hamzah. Hari yang sangat cerah.


IMG_20240608_085824.jpg

bolu meranti medan


Sesampainya dirumah saya langsung menuju ke kipas angin. Wah, sangat nikmat sekali. Tiba-tiba terdengar dari luar suara ketukan pintu. Ternyata adikku yang mengantarkan oleh-oleh bolu meranti dari Medan. Anak-anak sangat suka dan rasanya juga sangat lezat, lebih lembut dan manisnya pas. Setelah mengantarkan kue, adikku pun Langsung pulang karena ada urusan lainnya..


IMG_20240608_220705.jpg

membuat bunga Meuseukat


Sore harinya saya pergi ke rumah tetangga. Mereka sedang mempersiapkan kue hantaran untuk pesta pertunangan dan saya membantu membuatkan hiasan kue Meuseukat yang diaduk sendiri. Meuseukat adalah makanan manis khas Aceh. Meuseukat biasanya dimasak selama 5 jam dikuali besar saat perayaan-perayaan besar seperti pernikahan atau semacamnya. Rasanya manis dan legit dan karena memakai nanas, maka aromanya pun semakin wangi.

IMG_20240608_212116.jpg

Afiza dan Ghaisan sedang bermain bersama


Malam harinya saya kembali kerumah tersebut dan membantu apa saja yang bisa di bantu. Setelah itu saya pulang lebih awal karena Hamzah mulai mengantuk dan saya pun menidurkan nya di kasur. Afiza dan Ghaisan pun pulang mengaji, dan mereka bermain sebentar. Sudah pukul 10.30 malam dan mereka harus tidur agar besok bisa bangun lebih cepat karena akan pergi ke acara pertunangan.

Setelah semua urusan anak-anak beres, saya juga mulai mengambil selimut dan mengambil handphone dan mengikuti salah satu tema di Steemit Engagement Challenge, namun belum selesai juga, dan melanjutkan untuk mendukung dan memberikan suara positif kepada sahabat steemian lainnya, kemudian juga beristirahat. sampai disini dulu cerita aktifitas saya hari ini, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

Thank you also for supporting me at every opportunity

Salam Kenal,
From your friend

ABOUT ME

Where there is a Will there is a Way

Greeting friends!

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
Loading...

Wah, hari yang lumayan padat ya, Kak. Semoga senantiasa diberikan sehat oleh Allah 😊

 2 months ago 

Aamiin Ya Rabbal'Alamiin...
Maksih sayang, sukses selalu... 🤗😘

Amin Allahumma Amin. Samasama, Kak ♡♡♡

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64300.62
ETH 3165.63
USDT 1.00
SBD 2.56