The Diary Game,25 Juni 2014|| Membuat kue

in STEEM FOR INDONESIA3 months ago




kue bingkang

Assalamualaikum wr.wb Halo Apakabar teman-teman? Harapan saya semoga teman-teman selalu dalam lindungan Allah diberikan kesehatan trus dan selalu Allah limpahkan rezeki yang baik. Aamiin Hari ini saya dan ibu saya menyuruh saya membuat kue bingkang yang biasa di kenal sama orang Ade tapi kami sering menyebut nya bingkang padahal udah sore tp ibu saya sibuk menyuruh anak- anak membeli tepung dan telur untuk persiapan buat kue nanti ,kue nya rupa untuk acara 30 hari mamaknya k,Nuri sahabat saya ,saya pun lupa klu besok ada acara 30 an mamaknya k,Nuri ,sebelum membeli tepung anak-anak dan suami saya memetik buah sukun untuk dijual lumayan besar buah nya dan ada beberapa barang buah yang rencananya mau dijual untuk penjual pisang goreng




Buah sukun

Setelah selesai memetik buah sukun suami saya pun langsung membeli tepung ke kede Geudong bersama anak-anak,dan saya menunggubdireras rumah sambil membuat laporan HIV seperti biasa setiap bulan saya duduk diteras dan ngobrol bersama kakak saya mereka pun pulang dengan satu bungkus tepung ,saya dan ibu saya pun segera membuat kue nya ibu saya langsung mengukur kelapa seperti biasa orang tua masih mengukur kelapa memakai alat tradisional ,klu di bawa ke keude kelamaan katannya kebetulan kami punya geulungku dirumah hitung biar hemat katannya 🤭🤭🤭🤭🤭



Geulungku

Dan saya menyiapkan daun pandan dan merajang bawang dan langsung menggorengnya dan mengolesi mentega di loyang supaya cepat disaat nanti adonan kue nya siap




loyang yang sudah dioles mentega

Oh saya hampir lupa resep kue nya Bahan- bahannya 1.Tepung terigu satu mangkok 2.gula pasir satu mangkok 3.santan 2 setengah mangkok 4.telur 2 butir 5.sari pandan secukupnya 6.garam secukupnya 7.mentega 8.bawang goreng satu siung Caranya Pertama gula sama telur dicampur dan diaduk sampai merata kemudian masukkan tepung dan santan sedikit demi sedikit sampai habis kemudian masukkan sari pandan kira-kira satu sendok makan kemudian masukkan kedalam loyang yang sudah dioleskan mentega tadi kemudian masukkan bawang goreng beserta minyak sedikit kemudian masukkan kedalam open tunggu kira-kira udah mendidih naikkan kuenya ke atas supaya bagian atas nya agak merah dikit biar enak Nah udah siap ni kue nya nyammiiiiii




kuenya siap

Sambil menunggu kuenya masak sayapun membuat makan kesukaan bapak saya yaitu plik atau fatarana yang ditarok sere dirajang cabe rawit dan bawang merah beserta garam sedikit semuanya dicampur hmmm enak Lo biasa bapak saya makan nya pakek nasi biasa selera orang tua




fatarana

Ok setelah kue nya selesai kami pun mau tidur karena udah jam 23.00 wib sambil menyelesaikan postingan ini Terima kasih sahabat stemian yang sudah membaca postingan saya hari ini Wassalamu'alaikum
Sort:  
 3 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59893.00
ETH 2414.92
USDT 1.00
SBD 2.43