Menggambil Rapor Dek Zizi

in STEEM FOR INDONESIAlast month


Selamat jumpa kembali duhai rekan-rekan steemian. Semangat terus menuai karya walau kadangkala ada setetes semangat yang menghilang. Ngak apa maju lagi. Sedikit cerita ingin Aku tularkan.

Waktu mendebarkan dan dinantikan oleh para pelajar yaitu pembagian rapor. Rapor semester genap ini berarti nilai rapor naik kelas. Aku beruntung dan bisa menyenangi Zizi kecil (anak ke - 4) mengambil rapor. Zizi kelas 1 Sekeloh Menengah Pertama, tepatnya sekolah MTs Swasta Insan Cita Medan Binaan MTs Negeri 2 Medan, jl. Al-Falaah Raya No. 6 Glugur Darat II Medan Timur Kota Medan, Sumatera Utara.

Pagi bahagia, Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 08.45 WIB kami meluncur ke sekolah Zizi. Pada kesempatan tersebut Kak Zahra yang kuliah di Fakultas Hukum UMSU Semester II ikut nebeng. Aku mengantar Zizi dan juga Kak Zahra. Suasana jalanan agak ramai. Maklumlah dijalan kota Medan kendaraan motor dan mobil dipagi hari pastilah ramai. Perlu hati-hati agar tidak tersenggol dijalan raya.



Kak Zahra menuju Kampus UMSU Medan

Mobil yang Aku supir sudah mengarah ke kampus Kak Zahra. Hari ini Kak Zahra ada kegiatan ujian semesteran. Tak terasa akan memasuki semester tiga. Mobil Aku berhentikan dekat pintu gerbang kampus. Aku perhatikan dengan seksama saat anak gadisku menyeberang. "Hati-hati nak, selamat ujian dan lupa berdo'a," pesanku dengan penuh senyuman. "Iya papi, terima kasih. Doain Zahra ya Papi," jawab Kak Zahra dengan hati penuh bunga.



(Aplikasi Kolase Foto)
Kegiatan Dek Zizi menuju kelas

Setelah Kak hilang dari pandangan mata dan masuk ke kampus maka mobil Aku putar arah menuju ke sekolah Dek Zizi. Jaraknya tak terlalu jauh jika naik motor atau mobil. Ya, sekitar lima menit sudah sampai ke sekolah Dek Zizi. Suasana sudah mulai sepi karena kami agak telat datangnya. Kelas Dek Zizi berada ditingkat dua. Kami naik lewat tangga samping dan tepat di ujung lokalnya, kelas VII-3.
Dari lantai dua kita bisa melihat pemandangan Masjid Al-Falaah yang kubah besarnya berwarna silver dan atapnya berwarna hijau. Indah sekali.



(Aplikasi Kolase Foto)

  • Suasana santai saat menggambil rapor*

Aku dan Zizi masuk ke ruang kelas menunggu antrian. Karena tak ramai lagi orang yang ambil rapor maka jadwal Aku pun tiba. "Zizi pinter dan bagus nilainya. Namun rangking kelasnya turun dari 5 dulunya sekarang menjadi 7," jelas Bu Dawiyah selaku wali kelas. Suasana sangat harmonis dan jenaka dengan Aku bawa bercanda ria. "Bagus bu rangking Zizi, artinya naik dua tingkat," Kataku sambil senyam senyum jelaskannya." Zizi seperti saya Bu.Saat saya sekolah SMA pada pembagian rapor semester 3 saya ramgkin 41 dari 57 siswa," sambil tertawa lepas sikap ku. Ulah ini membuat ayah saya kesal dan Aku karena sibuk main bola dan tidak fokus belajar maka hampir sepatu bolaku di bakar. Aku berjanji akan naikkan rangking nantinya pada semester genap, yaitu semester IV.
"Bu, benar jadinya rangking saya naik menjadi 51 dari 57 siswa," kataku sambil bercanda. Suasana bertambah ramai akibat ulahku. Aku sekali waktu memandang Dek Zizi yang tersipu malu senyumannya melihat tingkah laku aneh Papany.Hehehe.

Usai ambil rapor dan foto-foto kenangan di samping lokal Dek Zizi, kami pamit pulang. Aku tak enak hati juga tak bawa apa-apa. Aku tak terpikir membawa kue atau apalah. Ada beberapa wali murid yang nitip bawaan, entah kue dan lain sebagainya. Hal ini jadi pelajaran bagiku lain waktu saat ambil raport adalah sedikit perhatian. Lupa tak ada yang ingatkan.



Foto diri dengan Bacround Masjid Al- Falah

Kami sudah meninggalkan sekolah. Dek Zizi akan libur selama satu Minggu. Aku pun ambil foto sekali lagi dengan latar belakang Masjid Al-Falaah. Alhamudulillah, saat Aku ijin bisa mengambil rapor Dek Zizi. Pastilah Dek Zizi senang bercampur bahagia.***

Salam semangat dari Negeri Pantun, Kepri @hoesniy

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month (edited)
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi artikel saat bapak bersama putri cantik di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Berkah selalu guru kami

 last month 

Aamiin ya Allah

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67364.26
ETH 3322.90
USDT 1.00
SBD 2.71