Hobi Fotografi| Bunga yang Indah

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago (edited)

Assalammualaikum.
Apa kabar semua teman-teman steemian.Semoga sehat dan semangat selalu. Aku pada kesempatan ini akan mengikuti kontes hobi fotografi yang diselenggarakan oleh Steem for Indonesia. Episode kali ini yang Aku ceritakan tentang indahnya bunga yang Aku tanam. Baik dikantor maupun di rumahku Medan. Ok, Aku juga mengundang rekan lainnya untuk ikut serta @nasrud, @jmor dan @ctime.

Bunga. Siapa sih ngak suka bunga. Ada. Tidak semua wanita suka bunga. Tidak semua pria tak suka bunga. Padahal bunga itu indah. Bunga adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan. Tanda-tanda kebesaran Tuhan yang ditunjukkan kepada hamba-Nya.

Aku merupakan pria yang suka bunga. Terkesan aneh ya?. Aku pikir biasa saja. Aku memang awalnya kurang perhatian sama bunga. Namun akibat sering mendampingi dan menemani istri beli bunga, pot dan pupuk maka lambat laun timbullah rasa tertarik dengan bunga.

Saat Aku dinas di Lanal Sabang untuk menghibur diri dalam kesendirian di rumah, Aku merawat bunga. Rumah dinas yang dulunya halaman kosong melompong Aku sulap penuh dengan warna warni aneka ragam bentuk bunga. Pokoknya banyak dekh. Saat Aku tidak berdinas lagi di Sabnag dan pindah tugas ke Lantamal I Belawan semua bunga Aku bawa ke Medan. Membawanya Aku titip dengan kapal dan juga truk Lanal yang bertugas ke Medan. Asyik bukan?





Indahnya bunga Jenggot Musa yang tergantung

Rumahku di Medan sejak awal tinggal disitu, sekitar tahun 2003 banyak bunga yang ditanam. Seiring waktu bunga semakin banyak dan banyak mengitari rumah dinasku yang besar. Rumah dinas kelahiran tahun 60-an. Rumah tua, luas dan temboknya sangat kokoh.

Ada berbagai macam bunga. Dulunya depan rumahku atau teras tidak ada gantungan bunga yang bisa menghalangi matahari menyengat atau tempias hujan yang masuk. Namun sekarang dengan sabarnya kami menanam bunga jenggot musa secara perlahan bunga yang digantung tersebut semakin banyak dan mampu menjadi tirai menyejukkan. Bunga ini kelihatan dari jauh seperti plastik saja. Padahal bukan. Bunga ini medianya adalah angin dan air. Tak pakai tanah. Tak ada akar untuk tumbuh. Jika mengering keputihan dan jika disiaram maka tanpak dasar bunga adalah kehijauan.



Beraneka ragam bunga dirumah

Ada juga bunga anggrek sebagai tambahan bunga disamping anglonema yang berjajar diteras rumah. Jika orang lain melihat rumah kami katanya adem. Betah dan ingin berlama-lama dirumahku. Istriku sangat sabar dan telaten mengurus bunga dengan dibantu oleh anak remaja dalam merawatnya. Maka tak heran dengan nikmat yang Allah titipkan ketika penilaian rumah dinas, dari ratusan rumah maka rumahku memperoleh nilai terbaik satu.

Aku kini sudah bertugas di Koarmada I kota Tanjungpinang. Sudah 13 bulan lamanya. Pisah keluarga lagi. Beginilah realita hidup seorang prajurit. Harus sabar menjalani. Rasa cinta bungaku tak hilang dan selera melihat kerangkeng besar kosong tak termanfaatkan inisiatif mengisi bunga. Sekitar empat bulan Aku mengisi dan merawat bunga tersebut. Ini adalah biaya sendiri dengan memesan bunga COD dari Medan. Harganya murah dan bisa dapat banyak. Jika di Tanjungpinang harga bunganya agak pedas.









Beraneka bunga di kantorku

Bunga yang banyak Aku tanam adalah bunga anglonema dan keladi. Bunga ini penuh warna. Membuat hati senang memandang. Bunga anglonema ini penyakitnya adalah jika terlalu panas daunnya bisa gosong alias terbakar. Jika kebanyakan air, baik karena disiram atau diguyur hujan maka mudah membusuk. Nah, demikianlah suka duka mengurus dan merawat bunga. Walau duka namun hati senang dan hampir setiap pagi Aku sebelum masuk kantor Aku ajak bershalawat bunga tersebut seraya berkata,"sehat dan subur ya bungaku".

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Sangat menarik, bunga yang sangat indah, semoga berhasil

 2 months ago 

Sama2 Adoe gass pool

 2 months ago 

Lagak that gure

 2 months ago 

Mhn doanya Adoe,biar ikut jejak sukses

Judulnya: prajurit pecinta bunga.. salam hangat komandan

 2 months ago 

Sama2 Adoe Meutuwah..tulis apa yang bisa ditulis dan yg bermanfaat

Pecinta bunga juga menunjukkan karakter orang yang sabar.. Karena butuh kesabaran yang tinggi untuk merawat bunga.

 2 months ago 

Siap gerak Bang..tks banyak..sehat sll

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63