The Diary Game - Jum'at, 12 Juli 2024 : Mengurus Roya di BPN

in STEEM FOR INDONESIA20 hours ago (edited)

1000025288.jpgKantor Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Pagi ini cuaca terlihat sangat cerah, seceria hatiku karena semalam bisa tidur cepat dan bangun lebih awal. Kebiasaan bergadang berefek pada kondisi badan saya yang sering drop dan tak maksimal dalam beraktifitas. Kondisi ini menuntut perubahan gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya menghilangkan kebiasaan bergadang, syukur-syukur bisa rutin berolahraga. Keinginan ini sangat kuat, saya yakin bisa berubah dengan penerapan gaya hidup yang lebih sehat.

1000025291.jpgPohon kedondong

Setelah berjalan kaki menyusuri jalanan desa selama 20 menit, saya memetik beberapa buah kedondong di kebun kecil yang berada tepat di belakang rumahku. Kebun kecil ini adalah tempat relaksasi bagi saya ketika sedang suntuk dan memiliki waktu luang. Beberapa tanaman lain seperti lemon, terong, cabai juga saya tanam. Hasilnya, biasanya di konsumsi untuk kebutuhan rumah tangga.

Selesai mandi dam sarapan pagi, saya segera menyiapkan berkas untuk pengurusan Roya atau pencoretan hak tanggungan pada sertifikat dan buku tanah hak tanggungan yang tersimpan di Badan Pertanahan Nasional (BPN). Saya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara. Saya langsung antri (foto cover postingan) menunggu dipanggil untuk proses selanjutnya.

Usai pemeriksaan berkas, saya diberikan Surat Perintah Setor untuk pembayaran biaya pengurusan roya di kantor pos terdekat.

1000025293.jpgMinum sambil menunggu kawan datang

Dalam perjalanan pulang ke rumah, saya singgah di salah satu cafe di Bukit Rata untuk makan siang. Sambil menuggu kawan saya datang, saya memesan satu gelas Cappucino cincau dan satu piring kentang goreng. Tak lama menunggu, kawan saya datang dan kami langsung memesan makan siang sambil membicarakan harga pasaran kebun sawit di daerah Simpang Kramat dan perkembangan tentang lahan sawah yang mau dia jual. Alasan saya menyegerakan pengurusan roya karena lahan tersebut mau dijual dan kebetulan sudah ada pembelinya.

Menjelang jam 4 sore, saya segera pulang ke rumah untuk bersiap-siap bekerja. Saya mulai piket dari jam 16.00 WIB - 23.00 WIB. Tak banyak aktifitas yang bisa diceritakan di kantor, karena rutinitasnya hampir sama dengan yang lalu dan saya jamin, kalian akan bosan mendengarnya 😁.

1000025319.jpgMenunggu giliran pangkas rambut

Tepat pukul 23.00 WIB, saya menelepon tukang pangkas langgananku untuk menanyakan apakah dia masih sempat untuk memangkas rambutku. Jawabannya sesuai harapanku, dia masih sempat karena tidak ada pelanggan lain yang sedang antri. Akhirnya saya segera melajukan sepeda motorku ke tempat pangkas.

Baiklah sahabat Steemians, tibalah giliran saya untuk duduk di kursi pangkas. Salam dan jangan lupa bahagia!

Aceh, 12 Juli 2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 20 hours ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58478.70
ETH 3158.37
USDT 1.00
SBD 2.43