The Diary Game | Selasa 11 Juni 2024 | Berburu Baju Baru di Pasar Bayu

in STEEM FOR INDONESIAlast month (edited)

Selamat pagi sahabat steemiant semua, di hari yang cerah ini semoga kita semua dapat menikmati hidup yang bahagia dan ceria. Hari ini saya akan memposting kegiatan saya hari Selasa tanggal 11 Juni 2024.


IMG20240611101505.jpg

Bangun pagi saya langsung menunaikan shalat subuh dan menyiapkan sarapan pagi walaupun alakadar. Lanjut dengan bersih bersih rumah dan memandikan si bungsu.

Hari ini saya berencana untuk membelikan anak baju lebaran idul adha. Setelah kami siap siap mau berangkar ke pasar bayu tiba tiba terdengar pengumuman di menasah yang bahwa menginformasikan kalau hari ini ada kegiatan posyandu. Kami pun langsung berangkat ke polindes dulu sebelum ke pasar bayu.

Pas sampai dipolindes disana lagi ada kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap orang tua dari anak, yaitu tentang pencegahan stunting dan pentingnya anak untuk melakukan imunisasi dari usia 0 bulan sampai 9 bulan. Karena dengan imunisasi akan menjadikan akan menciptakan kekebalan tubuh bagi si anak supaya tidak mudah terserang oleh penyakit. Karena dalam tubuh si anak sudah ditanam antibody sejak dini.

IMG20240611092107.jpg

Untuk anak saya yang hampir lima tahun cuma dilakukan penimbahan dan pengukuran serta pemberian makanan tambahan dari pihak penyelenggara posyandu. Alhamdulillah hasil penimbangan dan pengukuran ada peningkatan walau tidak signifikan dari bulan kamarin.

IMG20240611092721.jpg

IMG20240611092926.jpg

Kegiatan Posyandu


Sebenarnya inilah kita perlu membawa anak kita ke posyandu, kita bisa memantau tumbuh kembang anak kita supaya tidak terhambat pertumbuhannya, bukan sekedar kia berharap mendapatkan makanan dari sana. Makanan yang diberikan kepada anak hanya sebagai stimulan saja supaya anak anak kita senang dan mau ditimbang nanti.

Selesai dari posyandu kami pun langsung ke pasar bayu untuk membelikan baju labaran kepada anak anak. Dan mereka memilih sendiri sesuai keinginannya, anak saya kecil dia sebenarnya tidak suka kita beli baju baru, karena dia maunya kalau pake baju cople dengan ayahnya, jadi dia jarang sekali saya beli baju di pasar, tapi baju saya jahit sendiri dirumah.

IMG20240611101628.jpg

IMG20240611102118.jpg

IMG20240611101609.jpg

IMG20240611102123.jpg

Lagi berburu baju baru


Alhamdulillah cuma datang satu toko dapat semua bajunya. Ngak capek jalan sana sini, seperti lebarin kemarin beli bajunya ke lhokseumawe, mondar mandir masuk toko cariin baju ngak ada yang pas ditambah puasa lagi, lelah betul rasanya. Tapi hari ini saya bisa mendapatkan baju lebaran anak anak dengan kondisi tang menyenangkan.

Terus lanjut saya beli kain bakal baju untuk iditoko depannya. Saya hanya memilih satu potong saja karena harus saya sesuaikan dengan anggrannya yang hanya cukup untuk 1 potong kain. Anggara 900.000 dapat baju untuk 3 anak saya dan 1 potong kain bakal untuk saya.

IMG20240611104031.jpg
Di toko kain

Terus kami pulang, saya masak, makan, shalat dan istirahat sampai sore. Bangun shalat ashar terus saya potong kain yang tadi saya beli dan langsung menjahitnya sampai menjelang malam, belum siap juga baju jya karena belum ada kancing di tangan. Saya lelah dan langsung tidur sehingga tidak dapat menyelesaikan Diary nya.


Sekian postingan saya hari ini Salam kenal buat yang singgah di akun saya.


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

Saat ini anda berada di jalur Club75, gunakan tag #club75🙏

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66902.20
ETH 3248.49
USDT 1.00
SBD 2.64