The Diary Game | Minggu 7 Juli 2024 | Menikmati Pantai Lancok dan Mengantar Linto Baro Tetangga

in STEEM FOR INDONESIA16 days ago (edited)

Apakabar sahabat steemiat semuanya. Salam bahagia buat sahabat semuanya, semoga kita sehat selalu. Postingan hari ini akan saya ceritakan kegiatan saya hari Minggu tanggal 7 Juli 2024

IMG20240707113450.jpg
IPAR ADALAH BESTI


Pagi minggu ceria saya terbangun jam 05.45 Wib langsung kamar mandi untuk berwudhuk, shalat dan lanjut dengan berdoa. Selesai shalat qsaya pun ke dapur buat masak. Rencananya hari ini saya dan keluarga mau kelancok sambil menikmati sarapan pagi dibibir pantai. Selesai menyiapkan sarapan kami segera berangkat kelancok.

IMG20240707080150.jpg
Kak Jaza sama dek Tiin menuju Lancok

Suasana pagi begitu adem dan teduh, gemisir angin lembut menyapa bibir pantai yang menambahkan hawa sejuk pagi hari. Gelak tawa mewarnai gubuk tempat kami berteduh. Kami menyantap sarapan pagi begitu lahab sambil diringi dengan candaan.

IMG20240707080931.jpg

IMG20240707093704.jpg

Pantai Lancok Minggu Ceria


Anak anak pun tidak sabar ingin segera turun dan menyisir ke pantai, mereka langsung mencebur ke dalam laut untuk berenang dan mandi dibibir pantai. Mereka tampak gembira sekali, di tambah lagi ada kawan dek atin yang baru datang dari kampung. Dia minta nginap di rumah katanya mau main sepeda listrik juga mau ke lancok.

Matahari berlahan lahan mulai menampak sinarnya, hawa panas menyilimut desiran pantai, anak anak pun sudah lelah mandi terus memanggil mereka untuk segera menyudahi mandi nyan karena hari ini kami ada agenda intat lintobaro tetangga ke desa nibong.

Selesai mandi kami langsung pulang, dan diperjalan pulang saya membeli udang di TPI. Sampai dirumah saya memandikan anak saya dan membersihkan udang yang beli tadi. Selesai membersihkan udang saya pun mandi dan bersiap siap mau pergi intat linto baro tetangga desa sebelah. Walaupun beda desa tapi dengan keluarganya lumayan dekat dan tidak enak kalau kita ngak pergi.

Selesai bersiap siap saya pun langsung berangkat karena rombongan yang lain pun sudah berangkat. Saya bersama adik ipar saya berangkat mengikuti rimbongan, jaraknya tidak jauh cuma sekitar 2 km aja, sehingga banyak yang pergi menggunakan sepeda motor.

Sampai disana ternyata rombongan sudah berkumpul dan ramai sekali yang datang, suasana hari yang cerah menambahkan hawa panas sehingga kita terasa sangat penat. Kami pun langsung menuju ke meja sapras untuk mengantri makanan. Lumayan panjang antriannya.

IMG20240707112704.jpg
Mobil Hantaran Linto

IMG20240707112954.jpg
Para Rombongan

IMG20240707120912.jpg
Rumah Dara Baro

Dihari yang cerah ini merupakan hari yang sangat bahagia bagi pasangan yang sedang bersanding. Semua orang mendambakan hari itu cuma sekali aja dan tidak pingin di ulang dua tiga atau lebih. Walaupun dalam perjalanan nanti ada yang harus kita jalaninya dua kali. Semoga pasangan yang tengah bersanding menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Pulang dari tempat acara saya pergi ke toko emas di gedong untuk membeli emas, bersama ipar saya. Alhamdulillah dapat 6 gram

IMG20240707123055.jpg
Toko Emas di Pasar Gedong

Selesai membeli emas saya langsung pulang kerumah dan istirahat. Bangun sore saya ke nongkrong depan rumah sambil nyiapin baju buat di pakai oleh nama saya nanti malam. Karena nanti malam ada acara zikir bersama menyambut tahun baru hijriah.

IMG20240707182703.jpg
Menyelesaikan Baju Anak Laki Laki

Malamnya saya kerja yaitu memperbaiki berkas pengajuan DD karena ada yang masih keliru. Selesai itu saya langsung tidur.


Sekian postingan saya hari ini somaga tambah semangat dalam membuat postingan yang lebih baik.


Salam @fitaza

Sort:  

Sahabat @fitaza, sungguh cerita yang menghangatkan hati dan menginspirasi! 💖 Membaca postingan ini seperti diajak bertualang seru di hari Minggu yang cerah bersama keluargamu. ☀️

Mulai dari sarapan di tepi pantai yang menenangkan 🌊 , keceriaan anak-anak bermain air 🏊‍♀️, menghadiri pesta pernikahan yang penuh suka cita 🎉 , hingga momen refleksi diri di malam hari ✨, semuanya tergambar indah dan penuh makna.

Aku suka bagaimana kamu menyeimbangkan waktu luang bersama keluarga dan kewajiban sosial. Rasa syukur dan semangatmu benar-benar terasa! 🙏

Teruslah berbagi cerita-cerita indah seperti ini, Sahabat. Kamu menginspirasi banyak orang untuk lebih menghargai momen-momen sederhana dalam hidup dan menebarkan kebaikan di sekitar. 😊🙌

#KisahMingguCerah #KeluargaBahagia #IndahnyaBerbagi #SemangatHidup #InspirasiHarian #Tradisi #Budaya #Indonesia

 16 days ago 

Terima kasih atas komentar nya. Dan terimakasih juga dah singgah di akun saya.. semoga tambah sukses ya...

 16 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67333.38
ETH 3247.21
USDT 1.00
SBD 2.65