The Diary Game - Senin, 08 Juli 2024: Aktivitas Kembali Setelah Liburan

in STEEM FOR INDONESIA2 days ago (edited)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steem for Indonesia, selamat siang dan salam sejahtera untuk steemian semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya hadir untuk pertama kali di komunitas ini untuk membagikan kegiatan harian pada hari yang berbahagia ini.

20240708_054147.jpg

Alhamdulillah pagi senin awal pekan yang berkah ini aku kembali memulai berbagai aktivitas dari rumah tempat tinggal di kawasan komplek perumahan panggoi asri. Tempat yang sudah hampir sepuluh tahun kami tinggal dengan berbagai suka dan duka. Setiap kehidupan yang kita jalani di dunia sudah pasti ada kegembiraan dan kesedihan yang dirasakan. Tidak mungkin hidup ini selalu indah dan tidak selama nya dalam kesedihan. Kedua hal tersebut sudah pasti akan selalu datang dan pergi secara bergantian tanpa bisa kita hindari.

20240708_083943.jpg

Setelah beberapa hari aku dan keluarga tercinta menikmati liburan di ibukota provinsi banda aceh. Walaupun sebenarnya bukan liburan secara penuh karena istri kebetulan mendapat dinas luar ke salah satu kantor pemerintah. Namun tugas tersebut dapat diselesaikan dalam waktu hanya setengah hari saja dan selebihnya kami dapat menikmati liburan ke berbagai tempat. Pagi senin yang merupakan salah satu hari yang istimewa bagi umat muslim, aku terbangun saat terdengar adzan berkumandang dari toa mesjid babul huda. Suara adzan dari mesjid ini yang sudah empat hari tidak aku dengar.

20240708_103407.jpg

Segera aku bangkit dari tempat tidur menuju kamar mandi untuk membersihkan diri sekaligus mengambil air wudhu. Saat terdengar iqamah pertanda shalat subuh berjamaah segera didirikan, di tengah suasana yang masih gelap aku keluar rumah menuju mesjid. Usai shalat subuh berjamaah aku berzikir sejenak bersama jamaah subuh lain. Sesaat kemudian aku pulang ke rumah dan kembali rebahan sejenak bersama dek Raffa yang nampak masih terlelap dalam tidurnya.

20240708_123101.jpg

Hingga saat jam menunjukkan pukul 8 pagi waktu Indonesia bagian barat, aku beranjak keluar rumah untuk menuju ke sekolah. Namun sebelumnya saat tiba di warung kopi langganan Lom Kupi aku singgah sejenak untuk menikmati kopi pagi. Selanjutnya baru menuju sekolah untuk menyelesaikan beberapa tugas yang tertunda karena liburan. Hingga menjelang siang walau tugas belum selesai aku beranjak keluar pekarangan sekolah untuk pulang ke rumah. Kemudian setelah shalat dhuhur dan makan siang aku beristirahat sampai malam hari hanya melakukan aktivitas rutin saja.

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  
 2 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 2 days ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58752.84
ETH 3153.55
USDT 1.00
SBD 2.44