The Diary Game - Minggu, 22 September 2024: Hari Libur Seharian di Rumah Saja

in STEEM FOR INDONESIA26 days ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo sahabat steemit, selamat sore dan salam sejahtera untuk steemian semua. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semua masih dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Alhamdulillah saya kembali hadir membagikan kegiatan harian pada hari yang berbahagia ini.

1000025941.jpg

Setiap hari Minggu tentu menjadi hari yang paling ditunggu oleh sebagian besar kalangan, terutama para pelajar dan tidak terkecuali kami sebagai guru. Karena setiap pekan sekolah hanya libur pada hari minggu saja. Sehingga kami sangat memanfaatkan hari tersebut untuk berkumpul bersama keluarga tercinta dengan melakukan berbagai hal yang tidak sempat dilakukan pada hari-hari lain. Para pelajar juga begitu bahagia menunggu hari minggu karena dapat melupakan sejenak aktivitas belajar di sekolah yang terkadang sangat menguras energi dan pikiran.

1000025643.jpg

Berbeda dengan para pekerja kantor pemerintah atau swasta yang dari hari Sabtu mereka sudah libur. Hari libur ini saya memulai aktivitas saat terbangun dari tidur ketika terdengar adzan berkumandang dari toa mesjid Babul Huda, Panggoi. Kemudian saya menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan sekalian mengambil air wudhu. Saat terdengar kumandang iqamah pertanda shalat subuh berjamaah segera didirikan, saya beranjak keluar rumah di tengah suasana yang masih gelap menuju mesjid.

1000025642.jpg

Ba'da subuh saya mengikuti pengajian rutin setiap pagi minggu hingga selesai. Subuh minggu ini kajian diisi oleh Teungku Dr. Misran Fuadi, yang merupakan kadis Syariat Islam Kota Lhokseumawe. Banyak hal yang beliau sampaikan tentang akhlak Nabi mulia Rasulullah Muhammad SAW. Bahkan salah satu istri beliau Aisyah menyebut bahwa akhlak Rasulullah SAW adalah Al-Qur'an. Karena semua yang terdapat dalam Al-Qur'an ada dalam diri Rasul. Tanpa terasa pengajian pagi subuh minggu berakhir saat suasana diluar sudah mulai terang. Tiba di rumah saya kembali rebahan saja bersama dek Raffa memanfaatkan waktu libur minggu.

1000018670.jpg

Hingga tanpa terasa saya terlelap sejenak dan terjaga saat dek Raffa bangun dari tidur. Sekitar pukul 10 pagi menjelang siang saya keluar rumah bersama si abang dengan membawa dek Raffa. Sejenak saya menuju ke stasiun pompa bensin umum untuk mengisi bahan bakar pertamax. Kemudian saya singgah di syekh nyak legend kupi untuk menikmati kopi hitam sambil bersantai. Tidak berselang lama kami beranjak pulang ke rumah karena ananda sudah tiba waktu tidur. Selanjutnya saya hanya melakukan berbagai aktivitas rutin saja di rumah hingga menjelang waktu tidur.

1000027317.jpg

Demikian rangkaian kegiatan saya pada hari yang berbahagia ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit di mana saja berada.

Salam,
@fadlymatch

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 26 days ago 

Thank you

 23 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusnon club
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steemhobbies

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68857.19
ETH 2715.71
USDT 1.00
SBD 2.72