The diary game, 20 juni 2024 || kedatangan tamu dari negeri jiran malaysia

in STEEM FOR INDONESIAlast month

IMG_20240620_090047.jpg

Assalamu'alaikum
Salam sejahtera bagi kalian semua, semoga kalian sehat dan bahagia selalu, di kesempatana kali ini saya ingin berpartisipasi dalam sebuah acara dimana penyembelihan qurban di gampong kami yang di danai oleh datuk-datuk malaysia, sekitar 8 ekor lembu bantuan dari datuk malaysia ,

Keberangkatan mereka dari begeri jiran malaysia menuju ke gampong kami membutuhkan waktu yang sangat lama, saya sangat berbangga kepada mereka dengan bersusah payah dari negeri sebrang menuju ke BUMI ACEH ini,

IMG_20240620_091254.jpg

Sambutan hangat dari kami dengan mencetak spanduk dengan tema kata penyambutan mulia kepada datuk-datuk dan puan-dari negeri seberang malaysia

IMG_20240620_090225.jpg

Sambutan lainya kami menyajikan tarian ranup lampuan sebagai tarian kebanggaan orang ACEH, dimana kami juga menyajikan jamuan makanan berupa kue-kue dan sajian lainya berupa minuman kopi hitam untuk mereka cicipi sambi mendengar beberapa kata sambutan dari peutua iman gampong kami,

Kata-kata sambutan yang di berikan berula ucapan terima kasih atas kebaikan datuk-datuk dan puan-puan dari negeri seberang malaysian yang telag tiba di gampong kami selesai dengan kata sambutan kami juga berdoa kepada mereka agar di beri kesehatan dan juga tiba dengan selamat dan saat pulang pun dengan selamat yang tidak kurang suatu apapun

IMG_20240620_094817.jpgIMG_20240620_094709.jpgIMG_20240620_083141.jpg

Selesai acara hingga siap pembagian kepada masyarakat sekitar pukul 13.30 siang lalu saya pulang dan masyarakat lainnya juga pulang setiba di rumah saya istirahat sambil mengeringkan keringat, dimana saya melihat putriku sedang memotong kulit lembu yang sudah di rebus dan di bersihkan bulunya

IMG_20240620_142438.jpg

Setelah istirahat sambil melihat putriku memotong kulit lembu saya pun kekamar mandi sekaligus mandi sambil membersihkan sisa darah yanh menempel tangam dan kaki,

selesai dari kamar mandi saya memakai pakaian rapi dan menyoprot minyak wangi di bagian badan dan baju, kemudia saya tidak.lupa kan dolat zuhur, dan rancana istirhat belumpun saya merebahkan badan di atas tikar telpon berdering dan saya mengangkatnya ternyata pasien melahirkan harus di rujuk kerumah sakit, pasien yang saya tujuk tersebut berada di rumah bidan suriaty yang menurut prngakuannya pasien tersebut sudah 8 jam berada di tempat prakteknya akan tetapi tidak kunjung lahir dikarenaka ibu hamil tersebut todak cukup kuat untuk mengedannya

IMG_20240620_163059.jpg

Sehingga bidan pun merujuknya kerumah sakit umum kasih ibu yang terletak di kota lhok lseumawe, ibu hamil tersebut terpaksa di operasi untuk mengeluarkan sibayi

IMG_20240620_163117.jpg

Sesampai di rumah sakit saya membawa masuk ibu hamil teraebut ke dalam ruangan kemudian saya keluar dan merebahkan jok mobil sambil istirahat, sedangkan pasien melahirkan tersebut beesama bidan yang sudah masuk kedalam dan memproses segala bentuk administrasi supaya pasien tersebut bisa di rawat di rumah sakit.

Hampir saja ketiduran di dalam mobil sambil menunggu ibu bidan keluar, tidak lama berselang sehingga saya di kejutkan oleh ibu bidan yang naik kedalam mobil sambil berkata ayo berangkat sudah siap kemudian saya menghidup kan mobil yang saya parkir di depan rumah sakit, dalam perjalanan saya sedikit gantuk di karenakan saya sangat lelah dalam membantu rekan-rekan di gampong dalam proses penyembelihan hewan qurban bantuan dari datuk-datuk negeri malaysia

Setiba di rumah saya langsung istirahat sejenak di karenakan kepala sedikit pusing, suara azan magrib saya bangun dan mandi lalu melaksanakan solat magrib dan makan malam,

Inilah aktivitas saya hari ini semoga menjadi inspirasi buat saya dan kita semua

Wassalam
@azwar82

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 last month 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Mantap sekali, Pak. Meskipun aktivitas padat tapi tetap semangat posting di steemit 😊

 last month 

terimaksih banyak atas dukungannya, saya jidikan platfron steemit ini tempat saya berkreativitas dan beraktivitas maka sesibuk apapun aktivitas saya tidak lengkap rasanya bila saya tidak berbagi artikiel menarik untuk steemian, slaam buat anda semoga sehat selalu

 last month 

MasyaAllah, terima kasih. Semoga semangatnya menular buat stemian yang lain, Pak 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64476.22
ETH 3153.91
USDT 1.00
SBD 2.54