Writing Hobby Contest : Autobiografi: @aril.hatake

in STEEM FOR INDONESIA7 months ago

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPP7nMb9QjQZDaomqDovxZGPeSm6SgiW1yCGExRPDXk4PcXgmwz8Ye3dp4iars2j3q77HyzNuhp.png

Dalam kesempatan kali ini saya kembali mengikuti satu kontes yang diselenggarakan oleh bapak di komunitas steem hobbies @klen.civil yang temanya sangat menarik: Writing Hobby Contest : Autobiografi.

Dalam kontes ini peserta disuruh memberitahukan atau ceritakan tentang kehidupan mulai dari bangku sekolah hingga cerita saat ini.
Saya akan mencoba menulis ini semua.

IMG_20240205_142453.jpg

Mungkin saat saya masih menjalani kehidupan di bangku sekolah dasar
Saya tidak tau apa itu pengalaman
Mungkin saja saya waktu itu saya masih kecil
Mungkin juga saat itu saya juga kurang pande malah saya tidak pande saat saya masih sekolah dasar.

Setelah saya menjalani 6 tahun masa di sekolah dasar, malah saya sempat duduk di bangku sekolah dasar 7 tahun karena waktu itu saya pernah nganggur satu tahun karena saya mengalami sakit sehingga saya tinggal kelas.

Yang saya tau pengalaman selama 7 tahun tersebut, kisah suka dan duka saya hanya saat jam Istirahat, karena saya tidak memiliki banyak jajan yang di kasih orang tua saya saat itu
Kadang malah saya sempat sekolah tidak ada jajan.

Akan tetapi dalam keadaan pahit itu ada kesenangan yang saya dapatkan dari teman kelas saya
Mereka yang mengasih apa yang saya mau
Dan mereka juga yang kasih saya apa yang mereka makan.

IMG-20240206-WA0057.jpg

Kemudian setelah lulus dari sekolah dasar
Saya melanjutkan pendidikan di salah satu daya ternama yang ada di panton labu aceh utara

Sedangkan teman-teman saya merak ada yang masuk ke sekolah SMP atau sederajat.

Lebih kurang saya belajar di dayah tersebut 4 tahun lebih.

Karena saya tidak cukup biaya saat berpenndidikan di sana
Saya nekat pulang dan berangkat bekerja menjadi kuli bangunan di kota besar banda aceh.

Beberapa tahun di sana
Saya kembali pulang dan tinggal bersama orang tua lagi
Dan bekerja masih kuli bangunan di daerah tempat tinggal saya.

Tepat di tahun 2009 saya kembali berangkat ke banda aceh.
Kali ini saya tidak lagi bekerja sebagai kuli.
Disana saya belajar menjadi seorang tukang las yang di ajari oleh abang sepupu saya saat itu.

Beberapa bulan saya belajar
Saya sudah bisa cara kerja bagian pengelasan walaupun belum sempurna.

Lama kelamaan berjalannya waktu lebih dari 2 tahun
Akhirnya saya sudah menjadi salah satu tukang las di kota banda aceh
Sehingga saya sudah berani mengerjakan apapun jenis tempahan baja yang di suruh oleh orang ataupun oleh yang punya bengkel saya mulai bekerja saat itu.

9 tahun lamanya saya bekerja dengan orang lain
Akhirnya saya dirikan usaha bengkel las sendiri meskipun tidak memiliki modal
Modal saya hanya keberanian.

Walau Demikian hidup saya saat saya mempunyai usaha sendiri tetap saja masih dalam keadaan sedikit susah.

Akan tetapi saya selalu bersyukur apa yang sudah Allah berikan kepada saya
Dan ujian apa yang di berikan tetap saya jalani dengan hati yang tenang.

Sekian saja dari saya
Mohon maaf jika tidak sesuai dengan tema kontes.

Cc@pennsif
@steemcurator01
@steemcurator02

Salam.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63639.69
ETH 2734.77
USDT 1.00
SBD 2.61