shopping at traditional markets Sunday 12 May 2024

in STEEM FOR INDONESIA17 days ago

IMG_20240512_103830.jpg

Senin 13 mei 2024 saya memutuskan untuk melakukan belanja ke pasar tradisional yang terletak di kampung halaman saya, pasar ini adalah tempat sangat ramai, karena di pasar ini umumnya orang belanja setiap hari dan malam.
Tetapi pasar ini merupakan pusat kegiatan ekonomi dan sosial bagi masyarakat dalam 4 desa terutama masyarakat setempat.

Pagi saya merasa antusias untuk mengeksplorasi pasar ini mencari segala macam sayuran segar dan ikan laut yang akan di masak oleh istri untuk makan siang dan malam keluarga kami.

IMG_20240512_103846.jpg

IMG_20240512_103820.jpg

IMG_20240512_103850.jpg

Tiba saya di pasar, saya melihat pasar ini sudah semakin hidup, berbagai penjual teriak menawarkan barang dagangan mereka masing-masing.
Sementara pembeli berdesak untuk mendapatkan yang terbaik.

Saya melangkah masuk ke dalam pasar dengan hati-hati menyusuri lorong-lorong yang dipenuhi dengan berbagai stand dan lapak.

Pertama saya memutuskan untuk mencari sayuran segar di pasar ini, saya lihat bahyak pedagang sayuran yang menawarkan berbagai macam pilihan, mulai dari sayur bayam, kangkung, kubis, tomat dan sayuran lainnya.
Saya berbicara dengan beberapa penjual untuk mencari tahu asal sayuran mereka memastikan bahwa sayur yang mereka jual benar segar dan kualitas baik.

Akhir saya memilih beberapa sayuran yang saya suka, lalu saya bernegosiasi harga dengan penjual, akhirnya saya berasil mendapatkan harga yang cukup terjangkau.

IMG_20240512_103758.jpg

IMG_20240512_103811.jpg

IMG_20240512_103806.jpg

Selesai saya membeli sayuran, saya beralih memcari ikat segar, pasar ini memiliki area khusus yang didekasikan untuk penjualan ikan, berbagai macam spesies ikan yang di tawarkan untuk semua pembeli, saya hanya mencari ikan yang benar-benar segar dengan matanya yang masih jernih dan kulit yang masih mengkilat.
Saya juga memastikan ikan tersebut tidak bau, karena ikan yang masih bagus tidak bau amis.

Setelah memilih ikan yang saya mau, saya kembali negosiasi harga dengan penjual
Saya berasil mendapatkan harga yang sesuai anggran yang saya punya.

Setelah selesai belanja, saya merasa puas dengan hasil yang saya beli, saya membawa pulang sayuran dan ikan yang berkualitas, hari ini tidak hanya memberikan saya kesempatan untuk mendapkan bahan makanan yang baik, tetapi ini merupakan pengalaman menyenangkan, saya membangun hubungan dengan para pedagang lokal di pasar.

Sampai di rumah, saya masukkan sayuran dan ikan ke dalam lemari es agar ikan dan sayur tetap segar,
Lalu saya menyuruh istri memasak hidangan yang lezat hari ini untuk makan siang dan malam kepada semua keluarga.
Saya merasa senang karena telah memberikan dukungan kepada pedagang lokal di pasar kami, juga mendapatkan manfaat dari produk-produk berkualitas yang mereka tawarkan kepada pembeli.

Pengalaman belanja saya hari ini di pasar lokal, saya tidak hanya mendapatkan sayur dan ikan yang baik, tapu saya juga merasakan kehangatan dan kehidupan yang ada di pasar ini.
Saya sangat berharap dapat kembali ke pasar ini dalam waktu dekat bahkan saya ingin datang setaip harinya, karena saya lihat banyak pengalaman dan kehidupan yang bisa kita ambil dalam suasana di pasar.

Sekian yang dapat saya cerita tentang saya yang sedang belanja di pasar lokal.
Wassalam

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Salam @aril.hatake

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 17 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Terima kasih atas verifikasinya teman

 17 days ago 

Sama-sama bro..

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68518.46
ETH 3760.02
USDT 1.00
SBD 3.66