Сontest "Photos of feathered friends" Week 5/ Sparrow

in SteemitContest2 years ago (edited)

Selamat pagi semuanya

Apakah ada burung pipit di negara anda?

Saya baru saja sampai tempat kerja saya dan melihat banyak burung pipit di pepohonan dan atap gedung. Kami memiliki begitu banyak burung di sini. Dan mereka dianggap sebagai hama. Saya kira ada jutaan burung pipit di negara saya. Mereka bisa ditemukan di mana saja, dari perkotaan hingga daerah pertanian. Mereka memakan biji-bijian dan serangga kecil.

image.png

Tapi parahnya, mereka suka bulir padi di sawah. Mereka membuat kerugian besar bagi petani selama masa panen. Oleh karena itu, para petani melakukan beberapa trik untuk menghindari serangan tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan jaring untuk melindungi padi dari burung pipit. Ada juga yang membuat orang-orangan sawah. Ada juga yang membuat bunyi-bunyian atau bendera plastik untuk menakuti mereka.
Sejauh ini tidak ada metode yang berfungsi hingga 100%. Yang jelas semuanya sudah berusaha untuk menanganinya. Yang jelas, bruung pipit itu cepat sekali bereproduksi, sehingga dalam sebuah kawanan, bisa terdiri dari ratusan burung.
Terima kasih atas kunungan dan dukungannta. Untuk @moankara and @yoedie, yuk ikutan kontes ini.

Hormat saya @majanan

Sort:  
 2 years ago 

Thank you for participating!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56690.25
ETH 2380.35
USDT 1.00
SBD 2.33