#club5050 // Сontest "Photos of feathered friends" week 12: Kalkun Habis Kawin

in SteemitContest2 years ago

Kalkun Habis Kawin

IMG20220520062618.jpg

Saya membuat post ini untuk mengikuti kontes https://steemit.com/https://steemit.com/hive-176147/@strawberrry/club5050-sontest-photos-of-feathered-friends-week-12/club5050-sontest-photos-of-feathered-friends-week-12 yang dibuat oleh @strawberrry.

Beberapa hari yang lalu ketika saya dalam perjalanan menuju halte bus, saya melihat sepasang kalkun sedang kawin. Saya pun segera mengeluarkan HP untuk memotretnya. Sayangnya mereka segera menyudahinya, mungkin takut perbuatan terlarangnya saya poto dan sebarkan sehingga membuat mereka malu.
IMG20220520062614.jpg
Kalkun ini merupakan binatang keluarga unggas yang ukurannya sangat besar dibandingkan ayam. Apalagi binatang yang jantan, ukurannya juga jauh lebih besar daripada yang betina.

Binatang kalkun aslinya berasal dari Amerika utara dan masuk Indonesia dibawa oleh penjajah Belanda pada era penjajahan. Burung ini memiliki nama ilmiah Meleagris gallopavo.

Dalam bahasa Inggris binatang ini disebut dengan Turkey. Hal ini disebabkan bahwa orang Eropa di Amerika mengira burung ini berasal dari Turki.

Saya suka daging kalkun ini. Rasanya enak sekali. Biasanya di Indonesia kalkun ini dimasak sebagai rica-rica. Hanya saja memang masih jarang yang mengolahnya dan harganya masih mahal.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya

Hormat saya @majanan

Sort:  

I enjoy listening to the sound they make, it makes me laugh a lot, your photos made me remember my father had several and their feathers are beautiful when they open!

Greetings and success!

Thank you for ur coming

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65762.46
ETH 2656.88
USDT 1.00
SBD 2.81