Achievement 2 @zulhamni Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

IMG_20210616_161635.jpg

Assalamualaikum sahabat pengguna steemit!

Pada kesempatan ini saya ingin melanjutkan tugas ke 2 saya, setelah perkenalan diri saya yang pertama diterima oleh pak heriadi dan memberi saran di komentar untuk melanjutkan tugas yang ke 2 tentang Basic security on steem yang ditulis pada postingan pak radjasalman. Saya sudah melihat-lihat menu-menu yang ada di steemit dan mencoba untuk memahaminya, kalau ada yang belum saya mengerti akan saya tanyakan sama teman-teman.

Ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan pada tulisan pak radjasalman dan saya akan menjawabnya, mohon bimbingan dan saran dari teman-teman kalau ada yang salah saat saya menjawab pertanyaan tersebut.

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Saya sudah mendapatkan semua kunci ataupun password steemit saat pertama mendaftar pada tanggal 06-06-2021, saat itu kawan yang membantu saya daftar steemit menyarankan saya untuk mengambil semua kunci di wallet dan menyimpannya, karena jika kehilangan pasword utama maka saya tidak bisa lagi membuka steemit saya.

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Saya sudah sedikit paham walaupun masih sedikit bingung dengan banyak sekali pasword yang ada di steemit ini, awalnya saya pikir hanya pakai akun email dan pasword biasa. Tapi pada steemit ini sangat berbeda dengan medsos lainnya.

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Untuk saat ini saya menyimpan semua pasword di catatan hp saya, tapi semua pasword sudah saya print di kantor tempat saya bekerja. Hanya untuk menjaga-jaga kalau hp saya rusak dan saya tidak kehilangan pasword saya.

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Sebenarnya saya belum mengerti karena saya baru daftar steemit dan belum ada steem di wallet untuk saya transfer, tapi saya sudah tanyakan pada sahabat saya yang sudah lama daftar steemit tapi dia jarang aktif. Caranya masuk ke wallet steemit tekan pada conteng steem pilih transfer dan masukkan jumlah yang mau di transfer dan juga akun tujuan yang akan di transfer steem. Disini saya diminta untuk masukkan password aktive untuk bisa transfer steem saya.

IMG_20210616_155631.jpg

Klik pada transfer.

IMG_20210616_155751.jpg

Masukkan akun tujuan dan jumlah steem yang mau di transfer.

IMG_20210616_155714.jpg

Konfirmasi untuk melihat apakah yang kita isi sudah benar.

IMG_20210616_155651.jpg

Proses transfer terakhir, disini diminta memasukkan aktive pasword, dan dilanjutkan dengan klik Sign in dan proses akan selesai.

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Setelah saya lihat-lihat di wallet saya sudah mengerti cara powerdown dan power up, prosesnya hampir sama dengan transfer steem yang meminta saya untuk memasukkan pasword aktive waktu mau powerup atau powerdown.

IMG_20210616_160506.jpg
Klik pada powerdown.

IMG_20210616_160517.jpg

Geser ke kanan untuk memasukkan jumlah yang akan di powrdown.

IMG_20210616_160446.jpg
Isi password Aktive untuk memproses powerdown.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan, lebih dan kurang saya mohon maaf. Terimakasih kepada pak heriadi yang sudah memverifikasi perkenalan diri saya.

Salam sejahtera dan salam kenal untuk semua steemian.

Sort:  

Hi i am Sumit one of the team member of Steem Greeter.

I am happy to announce that i have successfully verified your achievement 2 post. Now you are eligible for performing your achievement 3 which is about content etiquettes. You can refer this post for your next task.

Note:

Rate:2

 3 years ago 

Thank you sir.

 3 years ago 

Hi, @zulhamni,

Your post has been supported by @saxopedia from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63781.73
ETH 3407.93
USDT 1.00
SBD 2.47