Introduce My Self( Perkenalan Diri)

in Newcomers' Community3 months ago (edited)

Assalamu'alaikum stemians!!

A. Sejarah Steemit

Awal mulanya saya mendaftarkan diri di steemit adalah pada tahun 2020 dengan ketentuan dan keterangan yang belum pasti adanya sehingga ketidakjelasan saya didalamnya menjadi ngawur tak beraturan. Bodoh akan fitur-fitur yang membingungkan menjadikan saya tidak tau harus berbuat apa didalamnya sehingga saya terpaksa menunda 4 tahun lamanya.

Ditahun 2024 tepatnya menjelang Idul Adha saya mulai mencoba kembali login ke akun yang sama, Alhamdulillah masih dalam proses yang sama sehingga saya dibantu oleh abang (kakak) saya yang dari dayah mendorong saya melanjutkan kegiatan steemit ini dengan bantuan kawan-kawannya saling support dalam bimbingan akses masuk untuk pertama kalinya saya membuat akun perkenalan diri pada saat itu.

B. Biodata Saya


my biodata

Saya dilahirkan di keluarga yang sederhana dengan 4 bersaudara, saya adalah anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saat ini saya masih dalam bimbingan dayah yang menjadikan saya seorang ustadz yang tunduk dan patuh atas syariat dan peraturan yang berlaku. Pekerjaan saya adalah sebagai seorang ustadz yang mengajar dan mendidik anak-anak guna mencapai islam yang sempurna. Saya dulunya bercita-cita menjadi seorang ulama, setelah saya belajar jauh hingga kini ternyata untuk menjadi seorang ulama memerlukan giat dan keras dalam memahami pembelajaran.

Akhirnya, perubahan seiring waktu berubah menjadi lain yang bahwa sekarang saya ingin menjadi seseorang yang mengetahui akan agama dan tidak ingin terlihat tinggi dimata manusia yang penting Allah SWT mengetahui akan niat hati yang ingin saya capai. Menjadi seseorang yang kaya akan ilmu agama bagi saya adalah ujian yang besar dikarenakan harus mengokohkan mereka yang tidak patuh dan taat akan agama. Oleh karena itu, biarlah Allah sendiri yang akan menghukum mereka nanti di hari yang akan tiba pada masanya.

Saya bekerja atau belajar di salah satu pesantren yang ada di Aceh yaitu di Dayah Safinatussalam yang terletak di desa Ie Rhob Barat, kecamatan simpang mamplam, Kabupaten Bireuen, Aceh-Indonesia.

C. Mengenal Steemit

Awal mulanya mengenal steemit ini adalah melalui @saifulzero yaitu abang saya yang kedua, dari dia saya mengetahui tentang bagaimana kita bisa menulis artikel dalam kehidupan kita sehari-hari, juga beliau belajar melalui temannya yaitu @ikwal dan @bahagia yang sama-sama dalam satu komplek dayah tersebut.

D. Penutup

Akhir cerita hari ini saya mengucapkan terimakasih kepada stemias semua yang telah sudi kiranya telah membaca secara ringkas biodata saya hari ini.

Terimakasih kepada @anroja, @ernaeringsih selaku perwakilan negara Indonesia dan Asia Tenggara. Terimakasih juga kepada @muzack1, @radjasalman, dan sahabat dekat saya @ikwal. Saya sangat mengharapkan kalian selalu membimbing saya untuk menuangkan tulisan saya di sini.

Sort:  

Hai @zul01, selamat datang kembali di Steemit

Saya siap membantu Anda untuk memulai perjalanan Anda di steemit. Anda dapat menemukan saya di saluran Discord Pendatang Baru - Ini dia Tautan

Validasi Pencapaian 1 akan memakan waktu satu bulan, dan selama itu Anda diharapkan memposting secara rutin di komunitas yang sesuai. Berdasarkan minat Anda, saya sarankan Bergabunglah dengan berbagai komunitas dan aktiflah. Anda dapat memeriksa semua komunitas tab di sini

Saya sarankan untuk memusatkan tulisan Anda pada subjek yang paling Anda minati: apa pun yang anda suka.

Sekadar catatan singkat: mohon jangan menjiplak atau menggunakan AI untuk menghasilkan konten Anda, ini dilarang keras di Steemit.

Selama periode ini, kami juga mengharapkan Anda menjalin interaksi dengan Steemian lain melalui membaca dan mengomentari konten mereka. Ini adalah langkah penting dalam proses validasi dan akan memberi Anda landasan yang kuat pada platform.

Ini tentu saja opsional tetapi kami sangat menyarankan untuk mengikuti pendekatan ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau butuh bantuan mengenai apa pun, jangan ragu untuk bertanya. Kami semua di sini untuk saling mendukung dan menjadikan Steemit komunitas yang luar biasa!

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54819.76
ETH 2295.81
USDT 1.00
SBD 2.31