My introduction to steemit "Halo steemit saya pendatang baru"

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hai...haloo semuanya. Izinkan saya menyapa para steemian yang sudah berpengalaman, sekaligus memperkenalkan diri saya sebagai pendatang baru di steemit ini. Jujur saya tidak pernah mendengar sebelumnya tentang steemit. Tidak pernah tahu akan penghasilan darinya berupa steem, SBD, dan Steem Power, dll. Lalu @fooart memberi tahukan pada saya tentang @steemit dan cara menggunakannya.

IMG-20210715-WA0001.jpg
Foto perkenalan saya untuk steemit

Perkenalkan nama saya zahrani, asal Banda Aceh, Indonesia. Sebelumnya, aktifitas sehari-hari saya sebagai pengajar di salah satu sekolah swasta yang berbasis alam. Sebenarnya saya sangat menyukai pekerjaan itu, setiap hari saya bertemu dengan anak-anak yang macam ragam sifat dan karakternya. Saya sangat suka pada beberapa tingkah lucu murid-murid saya. Apalagi ketika mereka ingin mengetahui banyak hal. Namun seiring berjalannya waktu, saya memutuskan untuk keluar dari sekolah tersebut dengan alasan yang tidak mungkin saya ceritakan di sini🙏🙏.

Sudah pasti kesibukan saya dulu di sekolah membawa nuansa yang berbeda saat berada di rumah, dengan kebingungan tidak tahu harus mengerjakan apa. Dirumah, saya merasa bosan. Dulu setiap pagi kecuali hari libur, saya keluar rumah menuju sekolah. Tetapi seiring berjalannya waktu, saya terbiasa dengan irama rumah sendiri. Saya mengisi waktu kosong dengan mengerjakan pekerjaan rumah. Seperti menemani ibu memasak, berbelanja ke pasar, membuat kue. Bahkan saya sudah mulai mengembangkan kembali bakat menjahit saya yang dulu sempat terabaikan.

IMG_20210511_142031.jpg
kue bolu buatan sendiri

Dulu semasa saya masih sekolah, saya sangat suka melihat ibu saya menjahit hingga saya tertarik dengan menjahit. Pelan pelan saya mendalami tentang menjahit hingga saya bisa menghasilkan karya. Saya sangat senang ketika itu, diawali karna suka akhirnya menjadi karya.
Dirumah, saya sering mencoba menciptakan desain-desain baru untuk melatih tangan saya supaya tidak kaku. Dan tentunya menjahit juga melatih kesabaran. Hehe...

IMG_20210712_153201.jpg

IMG_20210712_151417.jpg

IMG_20200730_105408.jpg

IMG_20200725_100919.jpg

IMG_20210412_224754_401.jpg
Beberapa baju hasil jahitan saya sendiri

Saya sering memposting di media sosial tentang jahitan saya dan akhirnya ada yang order jahitan. Saya bertambah yakin untuk berani terima orderan..
Dan ternyata pelanggan puas.. benar benar di luar dugaan. Nah, mulai dari hari itu saya terus kembangkan hingga sampai sekarang.

IMG_20210308_003030.jpg
Tas laptop bikinan saya

IMG_20200824_083947.jpg

Sekian dulu dari saya sebagai perkenalan awal di steemit, mohon dukungan dari semuanya yang lebih duluan paham dan tahu tata cara bersteemit yang baik dan benar.

Salam lampriet... selalu dari saya
@zahranerain.

Sort:  
Loading...

Selamat datang di steemit @zahranerain. Semoga senang👍👍

 3 years ago 

Baik terima kasih @fooart. Mohon dukungannya ya sebagai pemula 😊

Loading...

Hai @zahranerain
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Terimasih bang @heriadi, saya sangat senang postingan saya diperiksa dan mendapat verifikasi oleh Tim Greeter Indonesi. Mohon memberikan masukan jika ada postingan saya yang tidak tepat. Salam..

 3 years ago 

Hi, @zahranerain,

Your post has been supported by @vvarishayy from the Steem Greeter Team.

 3 years ago (edited)

Thank you all, I am very happy to be greeted by you. hopefully my post will be the initial seed for great steemit growth. Greeting @vvarishayy

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69965.85
ETH 3540.49
USDT 1.00
SBD 4.71