Achievement 1 [Introduce My Self] Perkenalan Diri Saya di Platform Steemit

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG20210604182329.jpg

Assalamualaikum wr.wb ?

Hallo semuanya, Perkenalkan nama saya Siti Hajar Az-Zahra, saya
lahir pada tanggal 25 Februari 2003, atau lebih kurang masih berusia 19 tahun. Masih sangat muda sekali.

Saya seorang mahasiswi semester 2 di salah satu kampus terbaik yang ada di Lhokseumawe, yaitu Politeknik Negeri Lhokseumawe, saya mengambil jurusan TIK (Teknologi Informasi dan Komputer) prodi TRKJ (Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan).

Saya tinggal di desa Alue Gampong kecamatan Tanah Luas kabupaten Aceh Utara, Indonesia.

Saya sudah tidak di asingkan lagi dengan yang namanya STEEMIT karena beberapa bulan yang lalu, saya sering mendengarkan nama tersebut di kampus, dimana-mana bahkan dikantin banyak kawan-kawan atau abang-abang leting saya, dan bukan hanya dikalangan pria saja, perempuan pun ikut serta dengan steemit tersebut, tetapi saya tidak mengetahui apa apa tentang itu hanya sekedar nama saja.

Beberapa hari kemudian, kakak dan abang ipar saya pulang dari tempat kerjanya di Takengon, dan di rumah mereka pun membicarakan tentang steemit itu.
Karena rasa penasaran dan ingin tau, saya tanyalah kepada abang ipar saya tentang apa itu steemit.

Lalu dia menjelaskan tentang poin-poin dasar steemit tersebut, tentang kegunaannya, dan tujuannya, saya terus bertanya hingga akhirnya saya paham sedikit-sedikit.

Lalu dia tanyakan ke saya tentang keinginan apakah saya mau bergabung bersamanya ?

Saya berfikir lama hingga beberapa Minggu, bahkan saya hampir lupa. Dan hari ini saya teringat lagi, karena kemarin hari Senin tgl 31 Mei, saya diajak abang saya ikut dengannya ke Takengon, karena saya rindu ponakan saya (anaknya) maka saya terimalah tawaran dia.

Nah, sesampai saya di tempatnya, abang saya bertanya, bagaimana dengan steemit ? Apakah sudah bergabung, atau belum atau ingin bergabung ?

Saya pikir sejenak, lalu saya jawab IYA AKU INGIN BERGABUNG.

Kemudian dia memandu saya, dari mulai mendaftar hingga membuat postinganAchievement 1.
Saya baru-baru ini menulis dengan konteks seperti ini, karena belum terbiasa jadi masih banyak tulisan-tulisan saya yang diperbaiki nya.

IMG-20210604-WA0023.jpg

Jadi singkat cerita, saya mengenal kembali steemit ini dengan sesungguhnya dari abang saya yaitu @abelanar11. Karena sebelumnya saya hanya mendengar namanya saja, tapi tidak tau fungsinya apa.

Baru-baru ini, saya sedang belajar membuat tutorial-tutorial yang sesuai dengan jurusan saya, karena sebagai anak IT, saya harus belajar banyak tentang kegunaannya dan harus bisa.
Bermula dari tutorial, mudah-mudahan bisa sampai kepada tahap-tahap berikutnya.

Saya punya hobi dan minat untuk mendesain logo-logo, karena yang seperti itu menurut saya sesuatu yang menarik dan harus fokus pada pikiran ekstra. Saya suka sesuatu yang menantang cara berpikir, saya bosan pada sesuatu yang bertele-tele tetapi tak berujung, bagi saya itu sebuah permainan yang kalau kalah biasa aja dan menang pun biasa aja.

IMG-20210604-WA0022.jpg

Mungkin, kedepannya saya akan mencoba untuk membuat postingan tutorialnya di media steemit ini, yaa awal-awal niat saja untuk belajar, tetapi dengan bimbingan dari abang-abang dan kakak-kakak yang ada di platform saya bisa terus meningkatkan hobi saya tersebut. Maka dari itu, saya sangat berharap bimbingan daripada kalian semua.

Apa tujuan dari saya bergabung di Steemit ?
(Tanya abang saya sembari ingin melihat kecepatan daya pikir saya setelah ingin bergabung dengan steemit)

Lalu saya jawab sesuai dengan apa yang saya tangkap dari penjelasannya.

Tujuan saya bergabung di steemit.

  • Untuk meningkatkan potensi diri dari hobi yang saya minati, karena sesuai dari penjelasannya, di Steemit ini bebas untuk menjadi diri sendiri, tanpa harus ikut-ikutan dengan konten orang lain, kalau memang punya karya atau ide-ide, ataupun pengetahuan yang ingin dishare kepada kawan-kawan lainnya, steemit adalah salah satu tempat yang bisa mengantarkan kita akan kesuksesan itu.

  • Untuk menjalani hubungan dengan banyak orang yang ada di platform ini, Karena saya yakin, di Steemit ini banyak orang-orang hebat ada di dalamnya. Bersilaturahmi dan sharing-sharing dengan mereka adalah satu kesempatan yang baik bagi saya, walau itu hanya lewat komentar atau bahkan secara langsung.

  • Bagi seorang mahasiswi, tentu membutuhkan bayak biaya untuk keperluan sehari-hari nya, apakah itu tugas atau lainnya, jadi saya kira steemit ini sangat membantu, disamping untuk meningkatkan potensi belajar, meningkatkan kemampuan menulis, meningkatkan pola pikir yang cemerlang, dan hal yang paling penting adalah meningkatkan power dari akun dengan caranya sendiri nanti, juga bisa untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang sudah ditentukan oleh para kurator.

Jadi, agar tujuan itu bisa tercapai, aku akan terus mempelajari lebih dalam tentang steemit, dengan mengikuti akun-akun official atau kurator untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pengetahuan steemit.

Begitulah kira-kira sedikit gambaran dari cerita perkenalan diri saya, dalam hal ini saya berharap dengan sangat kepada abang-abang dan kakak-kakak saya, dan juga kepada seluruh steemians yang lebih dulu memahami tentang steemit ini, agar bisa membimbing saya sampai kepada tahap-tahap berikutnya.

Terimakasih saya ucapkan kepada abang ipar saya @abelanar11 memberikan wawasannya dan mengarahkan dalam membuat postingan Achievement 1 ini.

Terimakasih juga yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh steemians yang nantinya akan ikut serta membimbing saya hingga ke tahap-tahap berikutnya.

Salam Hormat Saya

@zahra-blink

Sort:  
 3 years ago 

Selamat bergabung dan semoga tetap konsisten..

 3 years ago 

Iya bg, selalu di pantau dan di pandu yaa bg

 3 years ago 

Siap, kalo posting achievement jangan lupa mention greeter atau greeter helper agar mudah di verifikasi, mungkin bisa di mention @nadilchairi atau bole juga @irawandedy

Loading...
 3 years ago 

Selamat datang di steemit..

Salam sukses

 3 years ago 

Terima kasih bg, salam sukses!!!

Selalu membimbing yaa bg.

 3 years ago 

Semoga selalu konsisten

 3 years ago 

Iya bg, selalu di pantau dan di pandu yaa bg

Selamat datang di Steemit dekku.

Semoga konsisten dan tetap istiqamah.

 3 years ago 

Oke siap akakku

 3 years ago 

Selamat datang di steemit Siti.
Semoga sukses

 3 years ago 

Di bimbing terus yah bg hehe

Hai @zahra-blink
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 3

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Terima kasih petunjuknya pak @heriadi

 3 years ago 

Hi, @zahra-blink,

Your post has been supported by @inspiracion from the Steem Greeter Team.

Hello, welcome to Steemit.
✿ ** I'm Svm038 from Steem Greeter Team. **✿

Doing these achievement missions will increase the credibility of your account and make it easier for you to understand Steemit. You will also be able to win prizes.

You can become a member of the communities according to the topics you want to share.

•You can join the community that I have established for women.
Steem women club

You can win by participating in competitions. You can also earn rewards by delegating. If you have any problem feel free to ask me :) WE WOMEN ARE STRONG TOGETHER. MY DAUGHTER NAME İS ZEHRA :)

 3 years ago 

It is my pleasure to welcome you @svm038, I am so happy that you would share information about the steemwomen club, I will join you and the other women in the community, I have been asked to join the steemwomen club community by my sister @hayatun-aiman. I'll join you.
Greetings from me to your son S Zehra

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58020.27
ETH 2464.76
USDT 1.00
SBD 2.37