Achievement 2 @zaa7675 Task : Basic Security On Steem

in Newcomers' Community2 years ago

D5zH9SyxCKd9GJ4T6rkBdeqZw1coQAaQyCUzUF4FozBvW6xRDPNm63LehZBv54NqUeT8CwtGYikPn7EZEU5KBWddACbnNtUZjT9LNeZw29SFW2gQSe1y7WxS5PLZkpq6wc6EtE.png
Sumber

Hallo apa kabar semua, selamat malam semuanya teman-teman semoga sehat semuanya ya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang keamanan dasar di steem menurut sepengetahuan saya. Makan apabila ada kesilapan atau kekurangan mohon di koreksi dan diperiksa kembali dari teman-teman semuanya. Karena dengan adanya suatu pemeriksaan dari teman-teman semuanya dan bisa jadi pelajaran untuk saya dan juga ilmu tambahan untuk saya sendiri. Setelah postingan saya di verifikasi oleh @radjasalman. Makan Selanjutnya saya ingin melanjutkan achievement 2 yang menjelaskan tentang keamanan
dasar pada steem.

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Saya sudah menemukan Segala kunci itu dalam bentuk Pdf, Dan saya sudah menyimpan nya dengan bentuk privasi dan Saya menyimpannya di tempat yang sangat aman.

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9w6LUrCL9sTnj67jsoQh7ZhPMDaYRTn1C9PhERgv3qQK6RD2W7WMzGicQa1EJacYGYTQzWKF4f6bEKgMEG1gTQKiAJ1gpwQ.jpeg
Sumber

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Master Key : Merupakan kunci utama atau kunci awal jalan untuk menemukan semua sandi lainnya seperti
Posting Key, Owner Key, Active Key, dan Memo Key. Jadi kita harus benar-benar Tertolong nya Karena Di Mintai Waktu Menjalankan Pemulihan Akun.

Posting Key : Adalah kunci posting. Fungsi nya ialah proses login ke akun steemit, memposting, memberikan komentar, upvote, menulis artikel dan lain sebagainya.

Owner Key : Ialah kunci yang sangat penting dan dapat mengubah sandi apa saja. Dan bisa juga kita gunakan untuk pemulihan apabila ada yang membuat kerusakan di akun yang lain.

Memo Key : Adalah kunci memo yang biasanya digunakan untuk Mengenkripsi dan Mendeskripsi Memo Pada sedang Saat mentransfer dana.

3. Bagaimana Kamu Berencana menyimpan Kata Sandi/Master Key Kamu ?

Saya ingin menyimpannya ditempat yang sangat aman yaitu di Google Drive, karena menurut pendapat saya Google Drive merupakan tempat yang aman apabila jangan sampai lupa password google nya. Dan saya juga ingin menyimpannya di catatan handphone saya supaya ada penyimpanan lebih ganda buat saya sendiri.

4. Apakah Kamu Tahu Cara Mentransfer STEEM kamu Ke Akun Pengguna Steemit lain ?

Jika Kita Ingin Mentransfer STEEM/SBD Yang kita miliki, maka kita perlu Ke dompet atau wallet, kemudian klik tanda panah Di Samping Jumlah STEEM/SBD Yang Kita Miliki, Lalu Pilih Menu Transfer Dan Kita Akan Di Arahkan Ke halaman Seperti berikut ini.

IMG_20220105_223806.jpg

IMG_20220105_224545.jpg

5. Apakah Kamu Tahu Cara Power Up/Down STEEM Kamu ?

Cara untuk melakukan power up yaitu membelikan steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem. Kemudian hanya masukkan jumlah STEEM yang ingin kita power up, kemudian tekan tombol power up yang ada di bawah nya.

IMG_20220105_225014.jpg

Untuk power down hanya tekan tanda panah di samping saja jumlah steem power yang kita miliki dan pilih menu power down kemudian masukkan yang ingin kita power down.

IMG_20220105_225457.jpg

Mungkin hanya ini yang dapat saya tulis pada kesempatan malam ini, jika ada kesalahan,kekurangan, atau kesilapan mohon di bimbingan dan mohon dukungannya juga dari sahabat semuanya. Karena saya masih dalam proses belajar dan masih sangat minim sekali ilmu tentang steemit ini, jadi masih banyak yang harus saya pelajari di kemudian hari.

Dan terima kasih banyak juga kepada Bg @radjasalman, Bg @heriadi , Bg @irawandedy , @nadilchairi dan tim greeter yang lain nya yang berasal dari indonesia.

Sort:  
 2 years ago 

Hi, @zaa7675,

Your post has been supported by @juichi from the Steem Greeter Team.

This achievement is very important in our Steemit journey. You needed to understand clearly the different important keys and their functions in the Steemit wallet. Be sure to store your keys safely. For the latest updates and important announcements, don't forget to follow @steemitblog and visit the Steemit Crypto Academy for you to learn about cryptocurrency.

You have been verified for this task and you may now proceed to Achievement 3: Content Etiquette at your convenience. Please refer to the guide on the Newcomers Achievement Program on the Notice Board pinned post.
Curators Rate-2

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66132.22
ETH 3552.85
USDT 1.00
SBD 3.09