Achievement 2 @yanijenewa Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

gambar.png

Assalamua'laikum wr.wb

Syukur Alhamdulillah pada hari ini saya akan menjalankan Achievement 2 yaitu tentang keamanan dasar akun steem kita, setelah menyelesaikan Achievement 1 tentang perkenalan diri. dan saya juga mendoakan kepada seluruh sahabat-sahabat saya agar selalu sehat wal afiat.

Pada kesempatan tahap ini InsyaAllah saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut :

Pertanyaan 1

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Jawab

saya sudah mendapatkan semua kunci di steemit, sehingga saya bisa membukanya dan menjalankan tugas-tugas yang diberikan, ini semua berkat bantuan dari sahabat saya @muhammadbakrie

Pertanyaan 2

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Jawab

Untuk mengetahui fungsi dari masing - masing dari Key pada akun steem kita yaitu :

1. Posting Key

Posting Key ini adalah kita gunakan saat login sehari-hari yang memiliki fungsi untuk menulis post, berkomentar, membalas komentar dan memberikan upvote. Dan key ini yang sekarang saya gunakan pada saat ini.

2. Active Key

Active Key ini berfungsi untuk melaksanakan tugas-tugas yang lebih sensitif contohnya mentransfer dana, melakukan power up atau melakukan power down, memperbarui secara detail profil dan gambar kita dan bisa juga mengonversi Steem Dollar, serta dapat memberikan vote untuk witness, treanding dan market. dalam hal ini saya juga sedang belajar untuk beberapa fungsi yang tersedia di Active Key tersebut.

3. Owner Key

Owner Key ini adalah berfungsi dan dipergunakan pada saat diperlukan saja, karena dapat mengubah sandi apapun. Kita menggunakan Owner Key untuk Restart ulang semua sandi kita yang lain dan dapat memulihkan akun yang disusupi orang jahil. Alangkah baiknya sandi ini disimpan secara rahasia hanya kita dan Allah yang tahu, jika pada suatu saat kita butuhkan maka Owner Key dapat digunakan untuk memulihkan Akun kita yang disusupi orang lain.

4. Master Password

Master Password kita berfungsi untuk digunakan dan menghasilkan sandi baru kemudian tercopy dalam file PDF yang baru. Saya berharap jangan pernah memberikan apalagi membagikan sandi ini kepada siapapun termasuk teman kita sendiri, karena kalau sandi ini dikuasai orang lain maka akun kita akan mudah dimanfaatkan serta mengambil keuntungan dari akun kita.

gambar.png

Pertanyaan 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Jawab

Saya berencana menyimpan kata sandi Master Key dengan secara Rahasia demi menjaga agar akun saya tetap berjalan lancar sebagaiman mestinya, mudah-mudahan tetap aman terkendali InsyaAllah.

Pertanyaan 4

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Jawab

menurut saya sebaiknya akun milik saya alangkah indahnya saya sendiri yang tahu serta mengelola sendiri, akan tetapi butuh waktu untuk belajar bagaimana cara mentransfer STEEM saya ke Akun lain.

Pertanyaan 5

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Jawab

Untuk saat ini saya belum tahu cara Power Up ataupun Down pada akun STEEM karena saya masih perlu bimbingan dan belajar dari Rekan Rekan semuanya.

Demikian yang dapat saya tulis semoga bermanfaat terutama buat saya sendiri, mohon arahan lebih lanjut

Wassalam

Sort:  
 3 years ago (edited)

You have to show the complete steps for transfering steem token and power up steem through screenshots. Please add all the necessary screenshots.

 3 years ago 

Siap mas
Terimakasih atas bantuan dan informasinya mas

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Hello, welcome to Steemit.🌺🌸🌺🌸🌺🌸
✿ ** I'm Svm038 from Steem Greeter Team. **✿

Your Achievement 2 mission has been Confirmed. You can move on to the next task. You must share all achievement missions on Newcomer Community

Doing these achievement missions will increase the credibility of your account and make it easier for you to understand Steemit. You will also be able to win prizes.

You can become a member of the communities according to the topics you want to share.

Follow @steemitblog to stay up to date with Steemit

And many communities are waiting for you. Stay away from plagiarism.

Turkey representative

rate;2

 3 years ago 

Hi, @yanijenewa,

Your post has been supported by @tocho2 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46