Achievement 1 I Perkenalan Diri By @teukuipul87

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !

Salam kenal dari saya kepada teman-teman steemean semua, semoga senantiasa kita selalu diberkati dan selalu dalam lindungan-Nya.

Profil :
Perkenalkan nama saya @teukuipul87 yang lahir disebuah pelosok desa Cot Euntung kecamatan Nisam kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh negara Indonesia Yang mana saya dilahirkan dari keluarga yang serba kekurangan dari segala bidang. Saya lahir di desa Cot Euntung dikarenakan ibunda saya berasal dari desa tersebut. Saya dipapah dan disusui ibunda tercinta saya disana selama 2 tahun saja. Selanjutnya setelah 2 tahun tinggal dirumah nenek kami sekeluarga tidak lagi tinggal di sana dan sudah pindah menetapi desa ayah saya yakni desa Blang Dalam Geunteng kecamatan Nisam kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh yang mana pada saat itu desa ini termasuk desa percontohan diantara beberapa desa lainnya. Pada saat ini saya sudah berusia 33 tahun (umur yang sudah tidak muda lagi ya teman-teman).

WhatsApp Image 2021-05-12 at 20.18.27 (1).jpeg

Perkenalan diri

Dari usia saya 2 tahun sampai sekarang Saya tinggal dan menetap di sebuah desa yang tidak jauh dari pusat ibukota kecamatan Nisam, tepatnya di Jalan Cot Mambong Km. 10 desa Blang Dalam Geunteng kecamatan Nisam kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh negara Indonesia. Negara kesatuan Reupoblik Indonesia ini berada tepat di jalur garis khatulistiwa, yang terbentang luas wilayahnya dari permulan titik 0 km Sabang sampai Meurauke tanah Papua.

Pendidikan :
Pada saat saya berusia 6 tahun, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah Sekolah Dasar yang berada di desa kami juga dulunya bernama SD Negeri Blang Dalam dan sekarang berubah nama menjadi SD Negeri 2 Nisam. Di sana saya belajar seperti kebanyakan orang pada umumnya yaitu 6 tahun dan lulus dengan berijazah pada tahun 2000 (masa konflik Aceh).

Selanjutnya saya melanjutkan pendidikan saya ke Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 1 Nisam yang berada di Keudee Amplah ibukotanya kecamatan Nisam yang sekarang sekolah tersebut bernama SMP Negeri 1 Nisam. Yang mana pada saat ini konflik Aceh semakin parahnya banyak peperangan yang saya lalui demi mencari ilmu yang berguna untuk masa depan saya, untuk nusa dan bangsa. Saya menamatkan pendidikan disana selama 3 tahun tepatnya pada tahun 2003 saya lulus dan memiliki ijazah.

Pendidikan saya lanjutkan ke tingkat selanjutnya yaitu Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Nisam sekarang menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nisam. Saya duduk dikelas 1 pada tahun 2003 yaitu pada masa konflik Aceh sedang memuncak dan berkecamuk seakan tiada lagi harapan untuk bisa bersekolah lagi, disana-sini terjadi kontak tembak bahkan di saat saya berangkat ke sekolah kadang-kadang terjadi kontak tembak yang membuat saya harus tiarap sejadi-jadinya pada tempat itu juga. Dengan izin Allah selang satu tahun sesudah itu petaka maha dahsyat pun terjadi menimpa bumi Aceh tercinta ini yaitu Gempa Tsunami yang terjadi tepatnya pada jam 08.00 di pagi hari minggu tanggal 26 Desember 2004 yang memporak-porandakan sebagian wilayah aceh sehancur-hancurnya, dimana pada saat itu saya masih kelas 2 SMU. Kemudian pada tanggal 15 Agustus 2005 dengan kuasa Allah Aceh benar-benar aman, tidak ada lagi koflik dan saya pun merasa bersemangat menamatkan sekolah saya yang tinggal 1 tahun lagi, dan pada tahun 2006 saya lulus sekolah berijazah dengan nilai yang agak memuaskan.

Selang beberapa tahun kemudian saya melanjutkan pendidikan saya ke salah satu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah di Universitas Serammbi Mekkah (USM) Banda Aceh pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2014.

IMG_20171211_090841.jpg

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

Pekerjaan
Telah banyak sekali pekerjaan tidak tetap yang sudah saya coba kerjakan mulai dari saya menempuh pendidikan di SLTP yaitu bekerja membantu orang memetik hasil kebun dan membersihkannya. Dengan hasil inilah saya bisa besekolah dan membiayai kebutuhannya sebagai biaya tambahan. Begitu juga saat di bangku SMU saya juga ikut bekerja membantu orang tua saya mengurangi bebannya dalam menanggung biaya sekolah saya. Kebanyakan saya bisa bekerja dulu pada musim panen padi disawah, dimana banyak petani yang membutuhkan tenaga untuk memetik, mengangkut hasil panenya. Pekerjaan ini yang kami tunggu-tunggu selaku remaja pada saat itu mengingat penghasilannya yang agak lumayan bahkan kami rela izin sekolah beberapa hari untuk bisa bekerja di sawah.

Setelah menamatkan pendidikan di SMU pada tahun 2006 saya diajak oleh seorang Kepala Sekolah Dasar yang tinggal di desa saya untuk bekerja sukarela pada SD tersebut sebagai tenaga kebersihan dan saya pun mencoba menerima pekerjaan ini dengan senang hati. Setelah menyelesaikan kuliah pada tahun 2014 saya kini bertugas sebagai guru tidak tetap. Saya bertugas sebagai abdi Negara walaupun berstatus honor terhitung mulai tanggal 1 januari 2014 hingga saat ini. Walau demikian pekerjaan sebagai tenaga kebersihan masih saya jalankan sampai saat ini sebagai pekerjaan sampingan. Saya memilih profesi sebagai guru karena mengingat bertugas sebagai pendidik merupakan tugas yang sangat mulia di atas permukaan bumi ini, karena memberikan ilmu kepada orang lain hukumnya wajib.

DSC09806.JPG

Tenaga Pendidik SD Negeri 2 Nisam

Pengalaman :
Beberapa tahun yang lalu steemit ini sudah pernah saya kenal yang bebentuk sebuah aplikasi esteem (kalau tidak salah) bahkan saya pernah menginstalnya di handphone saya dan beberapa postingan sudah saya coba posting tetapi karena belum terlalu mahir dan masih kurang pemahaman mengenai steemit ini karenanya hampir semua postingan saya jauh dari harapan bahkan sangat sedikit mendapat penghargaan dari teman-teman steemean yang melihat postingan saya.

“ Pengalaman adalah guru yang paling berharga “ itulah kata istilah yang selalu melekat dalam setiap perjalanan dan langkah saya untuk mencoba sesuatu lagi yang pernah gagal dahulu. Karena saya yakin tidak ada istilah kata kegagalan bagi mereka yang bersungguh-sungguh, hanya saja membutuhkan waktu yang tepat untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari apa yang sudah kita perbuat. “ Baik kita buat akan baik juga hasilnya “ seperti itulah perumpamaannya kata yang kebanyakan terucap dari mulut orang-orang bijak, karena saya sangat begitu yakin akan sebuah istilah “ Usaha tidak akan mengkhianati hasil “.

Hobi / kegemaran :
Semenjak SD dulu hobi saya di bidang olahraga Cuma 1 saja yaitu bermain sepak bola. Karena menurut saya permainan sepak bola merupakan permainan yang sangat banyak menguras tenaga dan berpikir mengasah otak, yang mana dengan bermain sepak bola seluruh otot dan persendian ikut bergerak menambah kebugaran fisik dan kesehatan kita. Di desa saya bahkan di buat 1 klub sepak bola yang bernama NISAM JAYA dimana saya juga ikut memperkuat tim ini kemana pun bertanding pada sekitar tahun 2006 hingga 2020 kemarin.

Pertama kali steemit ini diperkenalkan oleh seseorang yang tak lain adalah murid saya dulu di bangku Sekolah Dasar yaitu @munawar0 beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan tentang apa itu steemit, manfaat dan tujuannya yang begitu mendetil pada saya, sehingga hati saya tergugah untuk mencobanya, bahkan ia juga yang membantu saya dalam membuat dan mendaftar akun steemit ini. Sekali lagi terima kasih saya hantarkan kepada @munawar0 yang sudah sangat membantu saya dalam memahami dan berpartisipasi dalam komunitas steemit ini.

WhatsApp Image 2021-05-12 at 20.18.27.jpeg
IMG20210512040257.jpg

Promo steemit oleh @munawar0

Tujuan saya bergabung dengan dengan komunitas steemit adalah untuk mempelajari hal-hal yang baru, menambah teman baru juga menambah wawasan dan pengalaman terbaru. Karena menurut saya steemit ini merupakan suatu komunitas yang didalamnya kita bisa menguploand foto-foto, vidio tentang diri kita, teman, keluarga bahkan alam semesta juga ajang menulis yang mana tulisan kita ini bermutu dan bermmanfaat bagi pembaca dengan harapan apa yang kita posting mendapat penghargaan bagi teman-teman lain yang membacanya.

Pada kesempatan ini saya selaku pendatang baru ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang tergabung dalam komunitas stemeean ini juga teristimewa kepada seseorang yang sudah memberikan gambaran steemit ini kepada saya khususnya dan kepada teman-teman yang sudah terlebih dahulu bergabung dalam komunitas ini.
Cc:
@cryptokannon
@radjasalman
@anroja
@nazarul
@ernaerningsih
@munawar0

Sort:  
Loading...

Hai @teukuipul87 , senang sekali kamu sudah bergabung bersama kami di steemit.

Ayo lanjut menulis posting blog Achievement 2 tentang Keamanan dasar pada akun steem sambil menunggu antrian verifikasi dari tim Greeter.

Berikut ini saya kirimkan panduannya, tentang apa saja yang kamu kerjakan pada tugas Achievement 2.

PANDUAN MENULIS ACHIEVEMENT 2 DALAM BAHASA INDONESIA

Semoga bermanfaat

Salam kenal


@heriadi

 3 years ago 

yang mana panduannya kak.....

 3 years ago 

ooh iya kak....terima kasih panduannya ya....

Selamat datang dan bergabung di Steemit..

 3 years ago 

sama sama kak......mohon bimbingan dan arahannya...semoga saya bisa membuat dan menulis postingan yang bermanfaat.

 3 years ago (edited)

Dear @teukuipul87, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari Jum'at, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

Rate: 3

 3 years ago 

Alhamdulillah kak....terima kasih atas segala ilmu dan masukannya....semoga kakak sukses dan sehat selalu....

 3 years ago 

You have been upvoted by @yohan2on, a curator and a member of the steemPOD project. We are voting using the steemcurator03 to support newcomers participating in the Newcomers achievement program.
Welcome to steemit. You may now proceed to other achievement tasks at your own convenience.
Always follow @ steemitblog for updates on steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43