Achievement 1 || My Introduction Post || @taufitkurrahman

in Newcomers' Community3 years ago

IMG20210410013349.jpg

Assalamualaikum wr…. Wb….
Hallo sahabat steemit semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT kepada kita semua.

Pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan sedikit tentang diri saya, karena dengan ini kita bisa saling kenal sehingga dalam berkomunikasi akan lebih dimudahkan.

Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri kepada sahabat steemit, nama saya Taufit Kurrahman biasa dipanggil Sifit dan ada juga yang memanggil Ulem, lahir di desa Cot Buloh pada tanggal 22-oktober-1995, Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat provinsi Aceh. Cita-cita saya ingin menjadi pengusaha dan hobby olahraga. Saya memiliki 6 bersaudara dan saya anak kelima dari enam bersaudara, saya memiliki seorang adik perempuan, dari 5 laki-laki dan satu perempuan.

Pada kesempatan ini ingin saya ingin menceritakan sedikit tentang pendidikan saya yang dimana saya sekolah dasar di SDN Cot Buloh, pada masa itu termasuk sekolah terbaik di Kecamatan Arongan Lambalek dan ketika saya kelas 4 SD pada tahun 2004 desember 26 tepatnya pada hari minggu Aceh dilanda musibah Tsunami, dan banyak memakan korban jiwa dan pembangunan yang hancur, setelah kejadian ini banyak perlombaan yg di buat oleh lembaga unicef dan banyak lembaga lain demi membangun generasi yang lebih baik dikarenakan baru saja dilanda musibah dan banyak bantuan-bantuan yg diberikan, disini kami banyak prestasi yang kami dapatkan dari perlombaan yang di buat baik di tingkat Kecamatan dan Kabupaten, kemudian saya melanjutkan pendidikan saya di SMPN 1 Arongan Lambalek dan lanjut pendidikan di SMAN 1 Arongan Lambalek, setelah tamat SMA saya melanjutkan lagi pendidikan perkuliahan tinggi di Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh disini saya mengambil jurusan Hukum Ekonomi Syariah, saya mengambil jurusan ini karena dari kecil sudah bercita-cita mejadi pengusaha, jadi saya melanjutkan belajar tentang ekonomi, kemudian di pertengahan perkuliahan yaitu semester 3 saya timbul rencana ingin membuka usaha warung kopi sambilan kuliah, karena di Aceh warung kopi sangat diminati dimana banyak orang Aceh yang suka kopi dan banyak pembisnis yang berkumpul di warung kopi sambil menikmati enaknya kopi Aceh dan juga karyawan kantor, hampir semua orang Aceh dipagi hari diawali dengan minum kopi, nah saya nekat untuk membuka usaha dengan modal seadanya kemudian saya mulai mencari tempat disini saya sudah mendapatkan tempat untuk dibuka warung kopi dan saya terus nekat untuk membuka usaha dengan modal yg minim, disini saya mengalami hambatan karna modal yg kurang dan saya ingin melakukan join dengan orang lain untuk melanjutkan usaha saya ini dan saya mendapatkan teman tetapi dia juga kekurangan modal juga, seiringnya waktu saya sudah memasuki semester 4 dan saya terpaksa memakai uang untuk membayar SPP sehingga modal usaha saya jadi berkurang jadi usaha saya terhambat lagi karena modal yg tidak cukup sehingga usaha yg saya rencanakan tidak tercapai karena saya pun bukan dari keluarga yang mampu,dan saya fokus dengan kuliah lagi, memasuki waktu libur di kampung ada di buka pendaftaran pelatihan di dinas sosial, dan kebetulan saya lewat di bidang otomotif, dan saya mengikuti pelatihan ini selama satu bulan penuh, selesai pelatihan kami di kasih perlengkapan kerja otomotif untuk membuka usaha kecil-kecilan.

Saya diperkenalkan steemit oleh kawan saya @mudajuli dan dia menjelaskan sedikit mengenai steemit dan kami saling berdiskusi mengenai steemit dan saya tertarik dengan steemit ini dan saya ingin bergabung dengan steemit, dengan arahan kawan saya mendaftar di steemit dan saya berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman, ilmu dan hal-hal baru dengan bergabung di steemit.

Sekian perkenalan dari saya di postingan pertama ini dan saya berharap kepada sahabat steemit yang senior berkenan untuk memberikan arahan, bimbingan dan masukannya kepada saya.

Salam @taufitkurrahman
Wassalammualaikum WR……WB…..

Sort:  

Dear @taufitkurrahman, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari kamis, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

 3 years ago (edited)

Terimakasih banyak bang atas sambutannya, mohon bimbingan dan arahannya.

Welcome to the world of Steem!

If you want to get started right away, the following community could be of interest to you:


https://steemit.com/trending/hive-119463

You are also invited to take part in my daily delegation draws.
There are 100 and more SteemPower to be won every day.
100 SP can make the start much easier for newcomers in particular.
Here is the link to the current raffle:


https://steemit.com/hive-119463/@kryptodenno/dddd-76-dennos-daily-delegation-draw-incl-winner-of-68

I wish you a great time on our blockchain!

Steem on!

Yours @kryptodenno

Selamat datang di komunitas Steem @taufitkurrahman!
Kami sangat berharap Anda menemukan semua yang Anda cari dan telah menemukan rumah baru di sini.

Tujuh saran untuk dipertimbangkan:

  1. Lindungi sandi Anda dengan hati-hati, dan hanya terbitkan dengan kunci postingan,
  2. Gunakan kunci aktif Anda hanya untuk transaksi dompet, gantungan kunci dan Keychain,
  3. Sandi pemilik hanya digunakan untuk menyetel ulang sandi yang disusupi,
  4. JANGAN kehilangan password Anda; salin dan simpan offline,
  5. Jangan mempublikasikan karya orang lain, baik itu foto atau tulisan, tanpa kredit, dan pastikan untuk menjadi sumber semua karya Anda, meskipun itu milik Anda sendiri.
  6. Sebuah tag perkenalan diri hanya digunakan sekali, dan
  7. Jangan Tidak membuka link di memo atau komentar yang Anda tidak tahu siapa pemiliknya. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin itu benar, begitu pepatah lama. Tidak ada yang gratis di sini.

Saya menemukan Anda karena @brittandjosie dan @jamerussell dari @heyhaveyamet mempresentasikan dan mempromosikan publikasi Anda untuk mendapatkan lebih banyak eksposur dan membantu Anda tumbuh lebih cepat.

Jika Anda merasa kewalahan dan membutuhkan bimbingan, atau jika Anda memiliki pertanyaan, tersedia Steemian yang dapat membantu Anda; Anda dapat mengklik untuk pergi ke The Terminal in Discord di sini:

Selamat bersenang-senang dan selamat, Steeming!

Terimakasih atas sambutannya @jamerussell dan saya bertermakasih juga kepada sahabat steemian yg telah mendukung saya dan yg telah memberikan arahan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67403.09
ETH 3246.95
USDT 1.00
SBD 2.65