Mydiary,6 agustus 2023

in Newcomers' Community11 months ago

Assalamualaikum sahabat steemit semua…
Hari ini saya harus bangun lebih awal karna sekarang saya sudah memulai pengajian pada waktu subuh setelah sebelum nya saya mengajar pada waktu dhuha,setelah jam menunjukkan pada pukul 05:45 saya beranjak dari tempat tidur dan menuju ke kulah untuk mengambil wudhuk dan melaksanakan shalat subuh,setelah selesai maka segera saya menuju ke balai karna para santri telah menunggu.
Hari ini adalah hari pertama saya mengajar di komplek putra setelah sebelum nya saya mengajar di komplek putri.
Dan setelah berkenalan dengan murid baru saya dan sedikit mengobrol karna ini adalah hari pertama maka saya Memutuskan untuk tidak mengajar kitab dulu karna ingin berkenalan.setelah jam menunjukkan 07:00 pengajian dan perkenalan pun usai.
Dan segera mencari sarapan pagi di kantin dan segelas teh hangat.
Jam 08:00 saya bersiap siap ingin menghadiri acara pernikahan salah satu dewan guru di kampung ujong pacu sekitaran lhoksemawe,segera kami menuju kesana ternyata pernikahan telah usai kami sedikit terlambat karna acara nya dimulai lebih awal,namun kami sempat intat linto daro sekitar jam 11:05.

FullSizeRender.jpeg

Dan sepulangnya dari sana kami memutuskan untuk tidak pulang dulu dan ingin bersantai di pantai bangka,karna disana telah menjadi tempat wisata yang sangat populer,sesampai nya disana kami disambut oleh pemuda setempat yang memberi karcis yang bertuliskan uang parkir 5000/motor.dan langsung kami melanjutkan perjalanan.dan benar saja ternyata disana telah ada cafe yang bertingkat sangat cocok untuk bersantai bersama kawan dan keluarga juga menu yang disediakan masih sangat bisa di jangkau.

IMG_5462.jpeg

IMG_5489.jpeg

Setelah sejam bersantai disana kami memutuskan untuk pulang karna jam telah menunjukkan 01:56 dan kami belum shalat dhuhur,dalam perjalanan pulang kami singgah di mesjid cot murong untuk shalat setelah selesai shalat ternyata ada warga sekitar yang mengikuti jamaah kami shalat.setelah selesai shalat kami berbincang dengan beliau sekitar setengah jam. Lalu kami pulang ke dayah,sesampai nya di dayah ternyata saya sangat mengantuk dan merebah kan diri di kasur hingga terlelap setelah terjaga ternyata jam telah menunjukkkan sekitar 05:30,bergegas bangun mengambil wudhuk lalu shalat asar,lalu sekitar jam 06:00 saya
Memutuskan untuk pergi ke laut dekat dayah kami untuk bersantai disana, karna jarak yang sangat dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

IMG_5498.jpeg

Setelah sampai disana ternyata saya berjumpa dengan kawan saya yang lain yang telah sampai duluan,karna dia ingin joging sore ke pantai dan persiapan untuk mengikuti pertandingan sepakbola yang diselenggarakan di kampungnya.

IMG_5509.jpeg

Jam telah menunjukkan sekitar 06:45 kami pulang dari sana karna hampir azan magrib.

Terimakasih sahabat steemit telah meluangkan waktu membaca diary saya hari ini.

Sort:  

Hello welcome. I wanted to explain to you that the newcomer community is only for posting achievements.

The diary game, you can publish it in other general communities, for example: Steem Sea, Steem Indonesia, etc...

 11 months ago 

thank you for letting me know, because I'm still very new to steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60023.73
ETH 3191.15
USDT 1.00
SBD 2.45