Achievement1 : Sepatah kata dari anak baru yang ingin menyeruput pengalaman hangat di Steemit

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

WhatsApp Image 2021-05-18 at 15.20.37.jpeg

foto by @munaa

Assalamualaikum rakan-rakan steemian semua.

Perkenalkan nama saya Syukran Jazila. Saya lahir di Busu, tepatnya 19 April 1992 Kabupaten Pidie dan saat ini menetap di Aceh Besar, Desa Gu, Provinsi Aceh, Indonesia.

Pendidikan terakhir saya S1 Fakultas Syariah dan Hukum UIN AR-Raniry Banda Aceh Jurusan Hukum Ekonomi Syariah.

Alhamdulillah saya sudah nikah (memiliki seorang istri) sejak tahun 2016 dengan seorang gadis asal Aceh Tengah, Takengon yang umurnya lebih dewasa dari saya, namanya Lestari Aka, panggilan boleh Tari boleh Asy Syifa atau ipa. Menurut pengakuan istri saya, nama Asy Syifa katanya nama hijrah ketika dia belajar agama Islam di UIN Ar-Raniry dulu. Sebab dia pernah mengungkapkan suatu kalimat yang ia beri kesan saat belajar di UIN Ar-Raniry yaitu "Kutemukan Islam di UIN Ar-Raniry". Tapi bagi saya, Islam bukan saja hanya ada UIN Ar-Raniry, namun dimanapun bisa kita mendapatkannya melalui syiar-syiar dan dakwah-dakwah serta ilmu pengetahuan lainnya.

Hingga usia pernikahan kami ke 5 tahun, kami belum dikaruniai anak. Saya tetap tetap komit dan percaya jika rencana Allah merupakan rencana terindah bagi kehidupan kita semua, yang penting tetap semangat, berusaha, berdoa dan tidak berputus asa.

Saat ini saya bekerja sebagai penulis lepas di Banda Aceh. Walaupun latar belakang pendidikan saya berbeda dengan jenis pekerjaan saya, saya yakin pekerjaan tersebut merupakan pasion yang sudah melekat pada diri saya.

Menulis sudah menjadi pekerjaan saya, bahkan diwaktu luangpun saya tetap menulis. Tapi itu terus menjadi vitamin dan suplemen bagi otak kepala saya untuk mengais segala ilmu dan pengetahuan sekaligus upgrading kemampuan saya dibidang kepenulisan atau literasi. Pengalaman menulis ini mengantarkan saya berkenalan dengan seorang penulis di Aceh yang sudah tak asing lagi di dunia olahraga khususnya persepakbolaan Aceh. Beliau adalah @munaa. Saya memanggilnya bang Muna, lewat bang Muna saya bisa berkenalan dengan platform menulis artikel yang ternama ini, yaitu steemit. Beliau terus mengajak saya untuk mencoba bergabung dan mencari pengalaman, sekaligus belajar lebih luas lagi pada media ini serta berbagi pengetahuan terkait dunia literasi.

Udah disini dulu ya steemian, barang kali nanti pengalaman dan cerita menarik lainnya bisa saya cerita pada postingan-postingan saya selanjutnya.

Wassalamualaikum, Salam hangat untuk para Stemian dimanapun anda berada.

Sort:  

Hai @syukranj92
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Loading...

Selamat datang di platform ini. @syukranj92
Silakan berlangganan Komunitas ini. Tulis postingan ke Komunitas yang indah ini. Kami harus mendukung pos Anda.
Tautan komunitas:
https://steemit.com/trending/hive-191533

 3 years ago 

Hi @syukranj92,

Welcome to Steemit!

Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their voice. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks @steemingcurators and @cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow @steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.


Cheers🍻
Let's Connect👉 @y0gi😁
#india #steemit #steemexclusive

 3 years ago 

Hi, @syukranj92,

Your post has been supported by @inspiracion from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54819.76
ETH 2295.81
USDT 1.00
SBD 2.31