Achievement 1 | Pengenalan Diri Saya Kepada Komunitas Steemit

in Newcomers' Community3 years ago

IMG_20210420_013236_741.jpg

Nama Saya

Halo perkenalkan nama asli saya adalah YUSMADI, sedangkan nama akun steemit saya adalah @sultan-coffee. Saya menggunakan nama sultan coffee sebaga username saya di steemit karena itu adalah nama usaha saya. Saya sangat senang dapat bergabung dengan steemit karena sebelumnya saya sering menulis blog saat saya masih kuliah dulu. Sudah hampir 8 tahun saya tidak aktif lagi dan sekarang saya mencoba untuk aktif menulis kembali melalui platform steemit ini.

Saya tinggal di Meunasah Sagoe, Kec. Seunuddon, Kab. Aceh Utara.

Screenshot_20210420-021309_1.png

Screenshot_20210420-021348.png

Umur saya saat ini sudah mencapai 32 tahun, dan saya adalah seorang ayah dari satu anak saya yang bernama Aqil Arizki. Saat ini saya berada di kede bayu Aceh utara dalam rangka mencari nafkah untuk keluarga kecilku. Usaha saya adalah street car coffe, jadi saya pulang saat subuh dan kembali bekerja pada jam 4 sore dari meunasah Sagoe ke Keude bayu.

IMG_20210420_013436_372.jpg

Ini adalah mobil kopi saya, saya menetap berjualan di depan Keude bayu, tepatnya di depan toko sultan jaya b elektronik. Jika anda sahabat steemit ada di daerah kawasan tersebut silahkan mampir di tempat saya.

IMG_20210420_013415_376.jpg

Mengenal Steemit

Harus saya akui dan berterimakasih beribu kasih yaitu kepada @daiky69, karena dialah yang mempromosikan steemit di daerah Seunuddon sudah banyak anggota yang bergabung steemit berkat ajakan dia.

Saya bergabung dengan steemit juga berkat ajakan dia, dia yang mengajarkan saya mendaftarkan akun steemit dan juga pula yang mendikte saya kata demi kata untuk menulis post pengenalan diri ini.

Di desa saya meunasah Sagoe hampir semua pengguna steemit itu berkat dari ajakan @daiky69 dan dia juga yang mengajarkan semua cara bermain steemit. Sebut saja @agus-rizal yang di daftkan akun oleh @daiky69 dan diajarkan cara bermain, dan juga @Irwansyah-zauwil, @aldrich10, @agus-kamil, @maepoong, dan masih banyak lagi yang bergabung dengan steemit berkat dia.

Kami juga berencana untuk mengajarkan steemit kepada masyarakat meunasah sagoe yang memiliki hp Android dan juga tidak buta hurus, ini semua adalah gagasan teman saya @daiky69. sekali lagi terimakasih kepadanya.

IMG_20210420_013323_074.jpg

Ini adalah dia daiky69.

Motivasi

Motivasi saya bergabung dengan steemit adalah untuk mengasah kemampuan saya dalam menulis dan juga untuk membantu orang lain, karena kemarin kampung kami jadi riuh berkat kunjungan @radjasalman dan @heriadi dengan tujuan membantu salah satu masyarakat di desa kami yaitu keluarga @agus-rizal.

Post

Saya bergabung dengan steemit karena saya ingin sekali bergabung dengan #steemsea dan @steem.amal yang sangat sangat membantu masyarakat disaat pandemi seperti ini.

Cuma ini yang dapat saya tulis, terimakasih banyak saya ucapkan kepada seluruh pengguna #steemit yang sudah mendukung saya dan membantu saya.

Terimakasih juga kepada #steemsea @radjasalman @anroja @heriadi @steemcurator dan lainya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Sort:  
 3 years ago 

Halo @sultan-coffee selamat anda sudah melalui tahapan Achievement1, dan segera selesaikan tahapan selanjutnya Achievement2 sampai dengan Achievement6, berikut ini adalah Panduan lengkap Penulisan Achievement1 sampai dengan Achievement6 yang diposting oleh heriadi, panduan ini sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, yang di ambil langsung dari postingan asli @cryptokannon

Semoga sukses....

 3 years ago 

Siap bg

Hai @sultan-coffe , senang sekali kamu sudah bergabung bersama kami di steemit.

Ayo lanjut menulis posting blog Achievement 2 tentang Keamanan dasar pada akun steem sambil menunggu antrian verifikasi dari tim Greeter.

Berikut ini saya kirimkan panduannya, tentang apa saja yang kamu kerjakan pada tugas Achievement 2.

PANDUAN MENULIS ACHIEVEMENT 2 DALAM BAHASA INDONESIA

Semoga bermanfaat

Salam kenal


@heriadi

 3 years ago 

Terimakasih bg heriadi

Dear @sultan-coffee, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari kamis, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

 3 years ago 

Terimakasih bg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41