Achievement 6 By @steemcepat Task: Understanding Curation and Community

in Newcomers' Community2 years ago

Assalamualaikum.wr.wb

----------------------------------------

Hallo sahabat steeminians dimanapun anda berada pada kesempatan ini saya akan melanjutkan Achievement saya ya ke 6 yang mana judul postingan saya adalah "Memahami Tentang Kurasi dan Komunitas"

IMG_20211216_232918.JPG

Baiklah dalam Achievement6 ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti pada Achievement sebelumnya.

Pertanyaan 1

Apakah Anda memahami cara kerja voting dan kurasi di steemit?

Ya saya memahaminya cara kerja voting dan kurasi.

  • Cara Kerja Voting

Vote adalah suara dukungan pada sebuah konten, sama halnya dengan like tetapi vote itu bisa dimaknai dengan memberi dukungan kepada sebuah postingan yang menurut anda postingan tersebut berhak mendapat dukungan atau anda sukai.
Vote anda harus memiliki "mana" atau kekuatan.
Apabila anda ingin mengetahui Mana atau kekuatan vote, anda bisa cek pada salah satu website yang tertara di bawah ini.

https://www.steemnow.com/@namaakun, https://steemscan.com/account/@namaakun,
https://steemdb.io/@namaakun
https://steemworld.org/@namaakun,
https://steemyy.com/account/

IMG_20211216_171032.JPG

Melihat dengan Voting Power menggunakan tool steemyy.com


Setiap kali anda memberikan vote, anda akan menggunakan sejumlah kecil persen dari "Mana" voting anda. Perlu anda ketahui bahwa saat anda melakukan kegiatan upvote lebih banyak, vote anda akan lebih sedikit berpengaruh dengan upvote anda pada saat "Mana" anda sedang dalam keadaan 100%, anda tidak perlu khawarir Mana anda habis karena setiap hari "Mana" anda akan terisi kembali sekitar 20%.

  • Cara Kerja Kurasi

Dalam blockchain steemit ada namanya "Kurasi steemit" sama dengan "Hadiah kurasi", ini adalah hadiah yang akan kita dapatkan saat melakukan up-vote postingan orang lain.
Apabila seseorang membuat sebuah postingan dan Anda menyukainya dengan meng-upvote postingan tersebut maka anda akan mendapatkan imbalan hadiah yang disebut dengan Curation Reward, dan ini juga tergantung pada kekuatan Steem Power (SP) anda".

IMG_20211216_204211.JPG

Melihat Curation Reward dengan menggunakan tool steemworld.org


Pertanyaan 2

Apa yang terjadi jika Anda memilih posting sebelum 5 menit setelah posting?

Pada umumnya setiap postingan dialokasikan hingga 50% dari pembayaran masuk ke penulis konten atau komentar dan 50% lagi masuk ke kurator, Seperti yang dijelaskan pada Steemit FAQ bahwa " Dari 50% reward yang masuk ke kurator, dan kurator akan menerima reward dari 100% ini terjadi apabila kurator memberikan upvote dalam 5 menit pertama.

Dalam memberikan upvote pada 5 menit pertama dapat dihitung secara linier berdasarkan waktu upvote.

Pada saat postingan --> 100% hadiah kurasi berada di kumpulan hadiah
Postingan Pada menit pertama --> Kurator menerima 20%, dan 80% tetap berada di kumpulan hadiah.
Postinagn Pada menit kedua --> Kurator menerima 40%, dan 60% tetap berada di kumpulan hadiah.
Postingan Pada menit ke tiga --> Kurator menerima 60%, dan 40% tetap berada di kumpulan hadiah.
Postingan Pada menit ke empat --> Kurator menerima 80%, dan 20% tetap berada di kumpulan hadiah.
Dan postingan Pada menit ke lima atau Lebih --> Kurator menerima 100% hadiah kurasi.

Pertanyaan 3

Siapa yang akan Anda pilih untuk Steem Witness? dan mengapa?

Untuk Steem Witness saya telah memilih @steemchiller dan @justyy karena telah banyak referensi mereka berdua tentang tools di blockchain steemit. Dan jasa mereka untuk mendukung perkembangan platform steemit sangat luar biasa.

IMG_20211216_222936.JPG

salah satu jasa @steemchiller tool steemworld

IMG_20211216_223007.JPG

salah satu jasa @justyy tool steemyy


Pertanyaan 4

Komunitas mana yang akan Anda ikuti di Steemit, dan mengapa?

Saya telah bergabung dengan beberapa komunitas yang saya anggap sesuai dengan tujuan saya disini. Lihat pada gambar dibawah ini;

Screenshot_20211216_223905.JPG

Pada gambar diatas telah menunjukan jenis komunitas yang saya pilih dan pada masa akan mendatang akan saya cari tau bagaimana cara membuat sebuah komunitas dengan adanya dukungan dari @steemcurator01 dan @booming, bila tidak ada dukungan maka komunitas yang dibangun akan sangat sulit untuk berkembang.

Okey sekian dulu postingan Achievement6 saya ini, dan saya akan merangkum semua perjalan Achievement-Achievement saya dari Achievement1 hingga Achievement6 :

Achievement 1

Achievement 2

Achievement 3

Achievement 4

Achievement 5.1

Achievement 5.2

Achievement 5.3

Achievement 5.4

[Achievement 6]
Pada halaman ini yang sedang anda baca.

Terimakasih banyak team greeter kususnya kepada bapak @irawandedy yang selalu memberikan saya verifikasi dan kepada para pembaca sekalian, saya harap anda mendukung di setiap postingan saya.

By @steemcepat
Cc;
@steemcurator03 : Achievement
@steemcurator01 : #club5050

Thank to :
Newcomers Community

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 6, silahkan melanjutkan ke tugas kompilasi.

R2

 2 years ago 

Terimakasih bpk @radjasalman, ohya saya belum tau tugas kompilasi itu tentang apa, berikan saya contohnya atau sedikit pejelasan. Sekali lagi Terimakasih banyak bpk @radjasalman.

Merangkum seluruh tugas achievement yang telah dikerjakan

 2 years ago 

Okey terimakasih banyak bpk @radjasalman. Satu lagi saya hampir lupa, biasanya setelah achievement saya mendapat Label baru maka @steemcurator03 pada 3 jam kemudian mengkurasi postingan saya.

Maaf hanya mengingatkan.🙏🙏🙏

Saya hanya bertugas pada setiap kamis. Kabarin saja nanti jika belum mendapatkan kurasi

 2 years ago 

Hi, @steemcepat,

Your post has been supported by @dilchamo from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64320.07
ETH 3154.23
USDT 1.00
SBD 4.34