Achievement 2 By @steem-cup Task : Basic Security on Steem

Assalamu'alaikum

Selamat malam teman-teman steemian semua, berjumpa lagi dengan saya @steem-cup, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin memposting tentang " Pencapaian 2 keamanan dasar di steemit..

IMG_20210515_220739.jpg

Nah tahap Achievement1 sudah saya selesaikan tentang perkenalan diri saya, dan sekarang saya langsung melanjutkan tahap selanjutnya yaitu Achievement2 . Mengenai keamanan dasar di steemit.

Kuncinya adalah keamanan akun rahasia yang tidak boleh dipublikasikan kepada siapa pun apalagi teman dekat, hanya diri pribadi yang dapat mengetahui tentang keamanan dan bagaimana menjaga sesuatu dari segala bahaya..

Berikut ini adalah beberapa kunci yang diberikan untuk mengelola platform Steemit dan memiliki fungsinya masing-masing setiap kunci ..

1.Master Password !
2Private Posting Key !
3.Kunci Memo Pribadi !
4•Private Active Key. !
5•Private Owner Key !
Cara membuka kunci-kunci tersebut ,, ikuti aturanny..
Yang pertama andah harus masuk walet ,

IMG-20210515-WA0003.jpg

:Lalu teman-teman bisa melihatnya , tekan di keys & permissions.

IMG-20210515-WA0005.jpg

Lalu akan keluar seperti gambar di bawah ini..

Semoga bermanfaat..
Kegunaannya sebagai berikut ini :
•Master Password
Master password adalah kunci yang digunakan untuk login pertama kali ke suatu platform, jika Master Password ini hilang, akun atau platform Steemit Anda juga akan hilang, terutama jika kata sandi Master diketahui oleh orang lain, kunci ini harus di simpan dengan aman , jika password diketahui oleh seseorang dapat secara otomatis mengatur aktivitas di blog kita dan tentunya kita akan merugikan sebagai pemilik akun .

•Private Posting Key
Private posting key berfungsi atau penggunaan key ini digunakan untuk login ke aplikasi seperti steemit dan untuk menulis atau membuat postingan serta mengomentari postingan orang lain dan juga dapat memberikan reward atau dukungan bagi sesama pengguna platform.

•Kunci Memo Pribadi
Kunci ini berfungsi untuk mengenkripsi pesan yang kami kirim ke blockchain di platform dan digunakan untuk mendekripsi memo transfer pribadi.

•Private Active Key
Private aktive key berfungsi yang sangat sensitif, karena dengan menggunakan kunci ini kita dapat memberikan hadiah kepada teman kita dengan mengirimkan Steem dan SBD coins yang tersimpan di wallet dan menukarkan antara SBD dan Steem dan sebaliknya serta digunakan untuk tindakan yang berhubungan dengan uang di steemit.

•Private Owner Key
Private owner key berfungsi tersendiri yang cukup berpengaruh untuk keamanan akun kita, digunakan untuk mereset semua key lainnya. Jika akun disusupi, ini dapat digunakan untuk memulihkan akun, karena dengan menggunakan kunci ini kita dapat meneliti atau mengatur ulang kata sandi jika kita lupa atau dimasukkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pertanyaan yang sering diajukan.
Pertanyaan dasar.

PERTANYAAN 1
Apakah Anda sudah mendapatkan semua kunci Anda kembali di steemit?
Saya telah mengambil semua kunci saya di steemit.

PERTANYAAN 2
Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Saya tahu fungsi semua tombol yang digunakan di platform Steemit.

PERTANYAAN 3
Bagaimana Anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama Anda?
Saya sendiri telah memastikan untuk >menjaganya tetap aman, Seperti EMEIL dan platform lainnya.

PERTANYAAN 4
Apakah Anda tahu cara mentransfer STEEM dan SBD Anda ke akun pengguna STEEMIT lain?
Saya tahu cara mentransfer STEEM dan SBD dari satu akun ke akun lain.

PERTANYAAN 5
Apakah Anda tahu cara mengaktifkan STEEM Anda?
Saya tahu cara mengaktifkan steem saya.

Saya telah membaca panduaun dari beberapa teman-teman saya di platform Steemit.
Demikian yang dapat saya sampaikan, kalau ada kata-kata atau tulisan saya salah saya minta maaf..

Salam hormat saya kepada :
@cryptokannon
@radjasalman
@anroja
@heriadi
@klen.civil

Oleh @steem-cup

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60950.68
ETH 2607.83
USDT 1.00
SBD 2.65