Achievement 4 Task: Applying Markdown by : @sidroe

in Newcomers' Community3 years ago

Halo teman steemians semuanya.... Bagaimana kabar kalian, semoga sehat-sehat semuanya dan dimudahkan segala urusan nya....

Kali ini saya akan membuat postingan achievement 4 yang sebelumnya saya sudah menyelesaikan achievement 3 dan telah di vertifikasi oleh Bang @irawandedy dan kali ini saya akan membuat achievement 4 saya dengan baik.

IMG-20211028-WA0006.jpgsumber gambar

Berikut merupakan beberapa hal penting yang harus di kuasai setiap pemula umumnya karena menurut saya achievement 4 ini sangat berperan dalam penulisan platform kita,demikian langkah-langkahnya:

1. Judul

Judul adalah sub eleman yang penting dalam penulisan karena dengan judul kita dapat menilai apa arti di balik semua itu.

Adapun cara untuk membuat judul atau tulisan berwarna hitam di judul harus kita tandai dengan tanda # seperti gambar di bawah ini:

IMG_20211028_131304.jpg

Tampilannya akan seperti di bawah ini:

judul

judul

judul

judul

2. Tesk

Teks merupakan wacana tulisan baik untuk memberikan pelajaran atau naskah lainnya
Adapun caranya untuk merapikan teks platform kita harus beberapa tahapan seperti gambar yang tertera di bawah ini:

IMG_20211028_132827.jpg
Tampilannya teks akan rapi seperti teks di bawah ini:

Tetaplah berprasangka baik pada apapun yang terjadi, pada siapapun yang datang dan pergi. Jangan menyimpan dendam dan marah pada keadaan,percayalah bahwa setiap ujian yang datang, hadir untuk menguatkan.

3. Tabel

Tabel ialah susunan data di dalam kolom yang biasanya untuk menganalisis baik penelitian atau pun pendataan

Caranya sangat mudah seperti di bawah gambar di bawah ini caranya:

IMG_20211028_140252.jpg

Tampilan tabel akan seperti ini nantinya:

NamaSidroe
AlamatAceh
Umur24 tahun

4. Kutipan

Mungkin kita melihat kata-kata yang indah di dalam postingan yang di ucapkan oleh seseorang maka dari itu kita harus membagikan kutipan itu bahwa milik orang lain caranya seperti gambar di bawah ini:

IMG_20211028_140313.jpg

Tampilannya akan seperti ini:

“ Kata 'pulang' selalu terdengar jauh lebih indah dari pada 'pergi'. Tetapi orang harus rindu untuk bisa menikmati keindahan pulang.” - M. Aan Mansur

5. Mengatur tata letak gambar

Kadang kita perlu untuk memperindah suatu postingan kita juga dan perlu juga bagi kita untuk menyisipkan gambar dengan benar,dan kita juga dapat mengatur posisi gambar berada di tengah, kiri dan kanan.

rata tengah

Cara seperti ini:

IMG_20211028_141822.jpg


IMG_9558.JPG

Tampilan gambar di rata tengah.mungkin sangat mudah dan terlihat dengan indah sekali.

rata kiri

Untuk cara meletakkan gambar di rata kiri seperti ini:

IMG_20211028_141349.jpg

Tampilan gambar diposisi kiri. Dengan format demikian, akan lebih banyak muatan teks dan juga memperindah postingan kita.foto ini saya ambil ketika saya berkunjung ke tempat kawan.

rata kanan

Untuk meletakkan gambar di rata kanan seperti ini:

IMG_20211028_141441.jpg

Tampilan gambar diposisi kanan. Dengan format demikian, akan lebih banyak muatan teks dan juga memperindah postingan kita,foto ini saya ambil ketika berkunjung ke tempat kawan.

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan barang kali ada kekurangan pada postingan saya kali ini mohon komentar dan sarannya dari senior-senior kami atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan Achievement berikutnya

R: 2

 3 years ago 

Siap Bg,, terimakasih🙏🏻

 3 years ago 

Hi, @sidroe,

Your post has been supported by @tocho2 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62135.43
ETH 2418.50
USDT 1.00
SBD 2.58