Achievement 3 : Content Etiquette by @sidroe

in Newcomers' Community3 years ago (edited)
Selamat malam sahabat Newcomers' bagaimana kabar kalian semua semoga sehat-sehat semua.

Saya kali ini ingin menyelesaikan tugas pencapaian yang ke 3 sebagaimana yang telah ditetapkan oleh @cryptokannon untuk lebih lanjut memahaminya.

Tugas pencapaian saya yang ke 3 yaitu etika konten.

Etika atau norma merupakan aturan yang bernilai bagi yang berperilaku baik yang digunakan bagi seseorang.sedangkan konten merupakan salah satu hasil karya seseorang. Berarti Etika konten merupakan perilaku seseorang dalam menghasilkan sebuah karya atau konten yang berkualita bukan hasil plagiat.

Etika dalam membuat konten adalah murni dari otak kita sendiri bukan hasil plagiat. Menciplak bukan berarti plagiat karena terkadang kita dalam membuat konten diharuskan untuk mengambil sedikit atau banyaknya dari postingan orang lain. Maka dari itulah kita harus menautkan sumber dimana kita mengambilnya baik foto atau teks.

Dari sinilah saya akan mencoba memberi sedikit pengetahuan saya tentang bagaimana cara menautkan sumber.

Cara menautkan sumber foto

Gambar di bawah ini saya ambil dari salah satu artikel yang bisa anda lihat langsung pada sumber yang saya tautkan di bawah gambarnya.

20140204_084857_plagiat-ilustrasi.jpgsumber

Cara menautkan sumber teks

Teks di bawah ini saya ambil dari salah satu artikel yang bisa anda lihat langsung pada sumber yang saya tautkan di bawah teksnya.

"Plagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri.[1][2] Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator. Singkat kata, plagiat adalah pencurian karangan milik orang lain.[3] Dapat juga diartikan sebagai pengambilan karangan (pendapat dan sebagainya) orang lain yang kemudian dijadikan seolah-olah miliknya sendiri.[4] Setiap karangan yang asli dianggap sebagai hak milik si pengarang dan tidak boleh dicetak ulang tanpa izin yang mempunyai hak atau penerbit karangan tersebut.[3] Sesudah 2 × 24 jam berita surat kabar tersiar, maka seseorang dapat mengambil alih dengan syarat harus menyebutkan sumbernya.[3] Plagiarisme juga tidak mengacu ke pada hasil karya tulisan saja melainkan juga hasil karya musik, desain, dll."sumber

"Saya telah membaca dan memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk merangkul mereka"

Cukup sekian info dari saya. Semoga bermanfaat.

Cc:
@anroja
@radjasalman
@heriadi
@irawandedy
@nadilchairi

Salam dari saya @sidroe

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan Achievement berikutnya

R: 3

 3 years ago 

Siap Bg,, terimakasih banyak

 3 years ago 

Hi, @sidroe,

Your post has been supported by @rypo01 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62405.22
ETH 2436.36
USDT 1.00
SBD 2.62