Achievement 1 [Introduce My Self] Perkenalan Diri Saya di Platform Steemit by @sejarah.islam

in Newcomers' Community3 years ago

Screenshot_2021-07-31-21-57-29-78.jpg

Assalamualaikum wr.wb..

Halo steemians!!!
Apa kabar semuanya.semoga sehat selalu!!
Perkenalkan nama saya Rian Daniel berasal dari Desa Nibong, Bayu Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh utara, Aceh, Indonesia.
Saya lahir pada tanggal 12 oktober 1996 yang sekarang saya berusia sekitaran 25 tahun.

Sekarang saya tinggal di Aceh Tengah sambil saya mengabdi di salah satu pondok pesantren yaitu pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Muhammad Al Khalifi desa Kekuyang, kecamatan Ketol, Aceh tengah, Aceh , Indonesia, di pesantren tersebut saya hanya membantu mengajari anak-anak kecil dalam belajar ilmu Agama.

Saya lulusan dari Dayah Tgk Chik di Paloh Al Aziziyah Desa Menasah Dayah Paloh ,Muara Satu, Kota Lhokseumawe, saya menimba ilmu di Dayah tersebut dengan penuh pengorbanan, dan berbagai macam ujian kehidupan telah saya lalui, dan sekarang saya sempat melanjutkan pendidikan di Aceh Tengah ,tepatnya di Dayah Tahfidzul Qur'an Muhammad Al Khalifi selama lebih kurang setahun, dan sekarang saya mengabdi di Dayah tersebut sambil saya mengajari anak - anak yang ada di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Muhammad Al Khalifi Kekuyang, Ketol, Aceh Tengah.

Hobi saya adalah membaca, terutama tentang Sejarah-sejarah Islam, karna menurut saya itu bisa menjadi motivasi hidup bagi diri saya pribadi. Kemudian bermain bola dan badminton, itu kesenangan buat saya juga, walau belum punya skill yang mumpuni seperti layaknya atlet-atlet hebat lainnya, namun menurut saya olahraga itu butuh untuk kebugaran fisik.

Saya sangat tidak menyukai hal-hal yang kiranya mengganggu pekerjaan saya, karena disaat mengerjakan sesuatu, saya lebih mengutamakan pekerjaan itu selesai baru melanjutkan hal-hal lain. Dan satu lagi, menunggu menurut saya itu adalah hal yang sangat membosankan bagiku, dan mungkin bagi kalian pun sama demikian. Apalagi masalah pekerjaan.

Screenshot_2021-07-31-21-56-38-74.jpg

Bergabung dengan platform steemit ini saya punya tujuan, karena saya mendengar bahwa di steemit ini mempunyai banyak komunitas, termasuk komunitas yang saya rasa sangat cocok dengan saya yaitu komunitas yang dalamnya diramaikan dengan orang-orang yang menggemari Sejarah-sejarah, baik itu sejarah tentang keislaman maupun sejarah yang lainnya.

Oleh sebab itu, saya dengan senang hati mengabdi di pondok pesantren menjadi seorang guru, karena sebagai seorang guru, pastinya saya lebih suka mencari postingan yang dapat memberikan hal-hal yang dapat memotivasikan diri saya agar semakin gigih dalam mengetahui banyak sejarah-sejarah lainnya, dan yang berguna juga sebagai pelajaran dan pengalaman yang bisa membantu saya dalam hal belajar mengajar.

Tentu saya mencari dan berusaha untuk membuat berbagai macam postingan motivasi dalam postingan yg ada dalam platform steemit ini .

IMG-20210731-WA0014.jpg

Saya sudah lama mendengar tentang steemit, tapi belum termotivasi untuk bergabung karna mungkin masih banyak hal yg belum saya mengerti, namun berkat pertemuan kembali saya dengan seorang steemian yang beliau juga merupakan guru saya disaat saya masih menjadi santri beberapa tahun yang lalu. Dan beliau sudah lama begabung dengan platform ini, yaitu tuan guru @abelanar11. Hari ini saya duduk sharing dengannya dan beliau memberikan saya masukan-masukan dasar dan juga meyakinkan saya untuk termotivasi agar bergabung ke dalam komunitas steemit ini .

IMG-20210731-WA0015.jpg

Akhirnya mulai hari ini pelan-pelan saya ingin mencobanya dari tahap ke tahap untuk memahami lebih lanjut tentang steemit ini, mulai dari membantu saya dalam mendaftarkan akun steemit saya hingga kepada beberapa cara lainnya.

Bersamaan dengan bimbingannya tersebut, saya juga berharap bimbingan daripada rekan-rekan steemians yg lainnya hingga saya mampu mencapai tahap yg lebih baik kedepannya.

Berbicara mengenai pencapaian tentu sangat banyak yang ingin kita capai, apakah itu berbentuk uang ataupun berupa kesuksesan yg lainnya. Dan pengharapan saya dengan adanya steemit ini dapat membantu saya agar semakin menambah keinginan dan meningkatkan bakat saya, untuk semakin kreatif dalam berfikir dan memberikan hal hal yang positif kiranya yang bermanfaat dan berguna untuk pribadi saya dan juga kepada seluruh masyarakat lainnya.

Dan juga pengharapan saya dengan adanya steemit ini sedikit kurangnya dapat membantu saya dalam hal ekonomi,dan memudahkan kebutuhan saya Mengingat kondisi COVID-19 yang sedang melanda negeri kita ini yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Disamping daripada itu saya juga sering menghabiskan waktu saya untuk menonton film-film yang berkaitan dengan sejarah Peradaban Islam dari abad sebelumnya hingga sekarang. Saya sangat menyukainya dan sampai hari ini saya masih mengikuti perkembangan sejarah-sejarah islam mulai dari film omer(Umar bin Khattab) dan Khalid bin Walid yg begitu gigihnya dalam berjihad dijalan Allah sampai kepada kisah Islam di generasi selanjutnya, mulai dari film dinasti osmaniah hingga ke film peradaban Islam di Indonesia (wali songo atau film Sang Kiai (Mbah Hasyim Al Asy'ari) yg memperjuangkan Islam dengan penuh keberanian tidak pernah takut kepada ancaman daripada musuh, sampai sekarang Alhamdulillah para ulama kita masih memperjuangkan Islam layaknya para ulama dahulu, seperti Habib Rizieq Syihab, Habib Bahar bin Smith dan banyak ulama dan para habaib lain yg tidak pernah gentar dengan ancaman sama sekali, mudah-mudahan kita pun bisa mengikuti jejak jejak mereka dalam membela agama Allah.

Maka, itulah sedikit tentang gambaran dari perkenalan diri saya, dalam hal ini saya berharap dengan sangat kepada seluruh steemians agar bisa membimbing saya ke tahap berikutnya.

Terima kasih saya ucapkan kepada tuan guru saya @abelanar11 yang telah memberikan wawasan mengenai steemit ini dan mengarahkan saya dalam mendaftarkan akun steemit dan juga dalam membuat tugas-tugas Achievement yang telah dicantumkan di komunitas ini.

Terima kasih juga yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh steemians yang ada di seluruh penjuru, yang nantinya juga akan ikut serta dalam membimbing saya hingga ke tahap tahap berikutnya.

Salam Hormat Saya

Rian Daniel
@sejarah.islam

Screenshot_2021-07-31-22-08-19-31.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Semoga terus konsisten !!!

 3 years ago 

insya Allah

 3 years ago 

Hi @sejarh.islam

Your post is really good in steemit platform.

I appreciate your great work✅

Hey I am Founder Of :
Open The World Community.

So I invite you to my community because you make awesome post in steemit I will support your post in our community so come here & make post as you like anything.

Hey my dear friend, how are you, I hope you're fine & you need more vote & money in steemit if you need " we have a new community name Open The World.

If you need more vote please come our community & make post (photography,The dairy game,Movie review, Science,Daily life, Story & if you like anything)

The steemit team said us that if we have active user then they will give us community or booming Support, so if you Wanna booming support then please come to our community & subscribe this community,vote and post here..you will get booming support within e very short time.

& We will try to give vote every quality post in this community, So I hope you will check our new community.

This community is open to all Steemian ❤️

Subscribe Click this link below :

https://steemit.com/trending/hive-151614

 3 years ago 

Hi @sejarah.islam,

🥳🥳 Welcome to Steemit!🎊🎊

Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their voice. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks @steemingcurators and @cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow @steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.


Cheers🍻
Let's Connect👉 @y0gi😁
#india #steemit #steemexclusive

Hai @sejarah.islam
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 3

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Hi, @sejarah.islam,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58431.12
ETH 3142.83
USDT 1.00
SBD 2.43