Achievement 5 Task 4 by @samwil08 : Review steemdb.io

in Newcomers' Community3 years ago

Review steemdb.io

Halo Stemians Lovers....

Kembali lagi bersama saya @samwil08 di platform hebat ini,
Bagaimana kabar kalian hari ini?
Saya harap masih dalam keadaan sehat wal afiat.


Setelah saya menyelesikan Achievement 5 Task 3 sesuai postingan @cryptokannon saya ingin menyelesaikan tahap terakhir dari Achievement 5 Task 4 pada tahap ini saya akan mereview tentang tool steemdb.io yang di buat oleh @ray.wu

IMG_20210502_010255.jpg

Screenshot steemdb.io


Steemdb.io merupakan Block Explorer dan database untuk blockchain STEEM paling baik yang dikelola oleh platform steemit untuk dapat mengakses informasi tentang database blockchain steem,
Untuk dapat mengakses tool steemdb.io klik disini kemudian masukkan nama akun steem pada kolom pencarian.

IMG_20210502_010956.jpg

Screenshot steemdb.io


Dari screenshot diatas kita langsung dapat melihat recent history atau dengan kata lain bisa kita sebut aktivitas akun steem yang terbaru,
Selain itu kita juga dapat memeriksa berbagai aktivitas pada Postingan, Voting, Reblog, komentar, Hadiah, Transfer. Dengan cara pilih tab activity maka akan muncul menu baru silakan pilih yang kita inginkan.

IMG_20210502_012409.jpg

Screenshot steemdb.io


Di tool steemdb.io kita juga dapat mengetahui
siapa saja yang me-reblog posting steemit kita dengan memilih tab Social dan akan muncul menu baru folower, folowed, dan Reblog.

IMG_20210502_012355.jpg

Screenshot steemdb.io


Disini kita dapat mengetahui jumlah followers, jumlah followed dan siapa saja yang mereblog postingan pengguna akun steem,
Steemdb.io juga dapat memeriksa voting power pengguna akun steem dengan cara memasukkan nama akun pada kolom pencarian.

IMG_20210502_012332.jpg

Screenshot steemdb.io


Kemudian terlihat persentase voting power yang di miliki pengguna akun steem yang berada dibawah kotak pencarian atau di sebelah kanan browser.


Demikian ulasan saya pada Achievement 5 Task 4 tentang steemdb.com semoga bermanfaat untuk diri saya sendiri dan kepada semua stemians.

Terimakasih kepada @cryptokannon yang telah memberikan kerangka untuk postingan Achievement 5 Task 4 ini,

terimakasih juga kepada @steemdb yang telah memberikan tool yang bermanfaat bagi pengguna steemit.

Terimakasih juga kepada @anroja @nazarul @herimukti @radjasalman, @steemcurator03, @el-nailul, @ernaerningsih, dan stemian lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu yang telah mendukung postingan saya.

Salam Saya @samwil08

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40