Achievement 1 : My Introduction @sahari.ramadhani : Lahan Baru Asah Literasi

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai, sahabat steemian...

IMG_20210527_113908.jpg
My fisrt bright face in Steemit

Salam kenal, saya Sahari Ramadhani, biasa dipanggil Dhani. Banyak yang bilang itu panggilan laki-laki, hehe. But, just ignore it! Bagi saya itu adalah bentuk kreativitas orang tua saya, sebab beliau katakan panggilan saya disengaja seperti itu agar anti-mainstream alias lain dari yang lain. Pun, physically, saya punya pembeda dari manusia yang ada di dunia ini. Hahah, lebay ya. Iya, saya dikasi kado terindah oleh Tuhan yaitu tanda lahir di pipi yang cukup besar dan otomatis saya jadi mudah diingat oleh siapa pun yang pernah berjumpa dengan saya.

Ok, lanjut. Saya tertakdir lahir sebagai keturunan Minangkabau yaitu suku Tanjung di Pariaman, tetapi numpang lahir di tanah Sunda, Subang, Jawa Barat sana. Sesuai dengan nama – lagi nih saya menilai ini adalah kreativitas orang tua – saya lahir pada 1 Ramadhan (Sahari Ramadhani) bertepatan dengan 7 April 1989 kala itu, dengan cara yang sangat mudah dan lancar tanpa bidan. Next time, saya akan ceritakan khusus tentang kisah kelahiran saya ini. Hmm... berarti saya sekarang udah 32 tahun, udah tuir yak... wkwkwk.

Usia 6 tahun lebih saya mulai sekolah. SD, SMP, dan SMA semua di desa kecil bernama Ulakan, Pariaman. Dengan situasi ekonomi yang saat itu boleh dibilang lagi paceklik, saya berhasil berjuang lanjut mengenyam status sebagai mahasiswa di STAIN Batusangkar dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Dan, singkat cerita, dengan pengalaman ke sana-sini, organisasi mahasiswa ini itu, Tuhan beri lagi takdir terbaik dengan menjadi seorang abdi negara, mendidik anak bangsa. Beban berat ini, tapi “Bismillah”.

ngajar.jpg
Mendidik anak bangsa di MTsN 7 Agam

Untuk pengalaman saya yang masih secuil di dunia online, steemit adalah hal yang sangat baru bagi saya, dan saya sangat tertarik. Dari informasi yang saya peroleh, steemit bagi saya bagaikan lahan baru untuk mengasah kemampuan terutama di bidang literasi.

Banyak hal yang saya sukai dalam hidup ini (apalagi kenangan. Wekekekek), yang paling menyenangkan bagi saya adalah free travelling. Eits, tapi gak asal free ya, melainkan melalui aktivitas organisasi yang mengantar ke sana kemari menempuh tanah Indonesia nan indah. hehe. Membaca dan menulis merupakan kebutuhan jika tak mau hidup ketinggalan. Hal lain yang saya sukai adalah nonton acara dokumenter dan life style, dan baca-baca peta. Dengan begitu, saya bisa travelling meski belum langsung ke lokasinya. Hehehe. Juga, saya suka nyanyi dunk. Singing is my rest. ;-)

20180224_181205.jpg
Menikmati bening dan indahnya Pantai Liang Ambon-pasca Munas KOHATI 2018

Tulisan ataupun acara TV atau YouTube yang saya sukai adalah yang bersifat informatif terkait apapun seperti wisata, kuliner, hal-hal unik, dan lain-lain. Dan, untuk di Steemit, saya barangkali akan menulis terkait informasi unik juga dengan gaya penulisan yang cenderung santai dan seperti bercerita, atau bisa jadi saya nulis cerita fiksi juga.
Berbicara soal steemit, saya mendapat informasi awal dari salah satu organisasi yang saya rintis di Pariaman bersama Bu Dubac @dhiyanmz. Thanks ya informasinya. Selanjutnya, karena tak bisa hadir langsung di pertemuan dengan mentor keren @naufal, so saya belajar otodidak, dan tentunya nyinyir nanya ini itu terkait steemit ke mentor. Thanks so much, dear. Seperti yang saya sebut di awal, steemit bagaikan lahan baru bagi saya dalam dunia literasi, jadi saya berharap dengan steemit saya bisa konsisten kembali menulis, seperti masa lalu yang dulu pernah mewarnai hidup saya sebagai penulis. Mambangkik batang tarandam (Membangkit batang terendam), kalau kata orang Minang.

Buat teman-teman yang suka baca karya fiksi berupa e-book, bisa hubungi saya secara langsung. Gratis, soalnya ini karya saya sendiri. Baru satu sih buku tunggal berupa Novel, tapi lumayan untuk bahan bacaan penambah wawasan tentang kebudayaan Minangkabau. Judulnya “Istiadat Hati”. Terus, yang mau nongki-nongki nyanyi bareng secara online, juga bisa, saya aktif di salah satu aplikasi menyanyi online. Hehe...

Cover Istiadat Hati7.jpg
Novel Istiadat Hati

Ok, thanks for reading my introduction. See you next time.

Sort:  

Hai @sahari.ramadhani
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 3

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Thanks a lot, Curator @heriadi. I'll continue it.

 3 years ago 

Pengenalan yang bagus kakak @sahari.ramadhani. Btw saya juga lulusan bahasa Inggris😁

 3 years ago 

Ooo....iya kah? Dimana? Di STAIN juga? Salam kenal ya @maknaliterasi

 3 years ago 

Hi @sahari.ramadhani,

🥳🥳 Welcome to Steemit!🎊🎊

Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their voice. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks @steemingcurators and @cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow @steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.


Cheers🍻
Let's Connect👉 @y0gi😁
#india #steemit #steemexclusive

 3 years ago 

Thanks, @y0gi 🤗

 3 years ago 

Selamat datang kak Dhani, hampir kepanggil bang Dhani kalau ga ada fotonya tadi hehe

Semangat terus belajar di Steemit kak!

 3 years ago 

Hihihiii... Itu lah... Karena nama panggilan, sering jadi kesan sendiri kalo kenalan... Wkwkwkwk... Bimbing terus kk ya, Naufal. 😁

 3 years ago 

Siapp kaak hehe

 3 years ago 

Selamat datang di steemit kak @sahari.ramadhani

 3 years ago 

Bantu-bantu masukannya ya @tintalama 🙏

 3 years ago 

selamat bergabung kak, aku tungguin nih karya tulisan kakak selanjutnya 🙏🏻

 3 years ago 

@anroja Saya member Steemit Sumbar, melalui postingan perkenalan Achievement 1 ini, saya ingin mengajukan verifikasi member di Steem SEA.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57257.58
ETH 2345.36
USDT 1.00
SBD 2.40