Achievement 1: Memperkenalkan Diri @rlenze

in Newcomers' Community2 years ago

IMG-20220113-WA0001.jpg


Assalamualaikum teman-teman stemian semua.

Selamat datang di halaman pertama "dunia baru" saya ini :) dan semoga teman-teman selalu dalam lindungan dan limpahan karunia-Nya, aamiin.

Karena ini adalah postingan pertama yang juga akan menjadi lembar awal saya di "dunia baru" ini, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Boleh dianggap sebagai bentuk penghormatan kepada senior-senior yang sudah lebih dulu menjadi orang-orang hebat di dunia perstemian ini. Angkat topi, mana emot angkat topi :)

Saya lahir dengan nama lengkap Muhammad Ridha Azhar, kemudian tumbuh besar dengan begitu banyak nama-nama panggilan yang aneh-aneh dan bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan nama lengkap saya. Tapi di sini, saya akan senang jika orang-orang mengingat saya dengan panggilan 'R', yups with uppercase R.


1637145544326.jpg


Saya lahir pada tanggal 22 Februari tahun 1992. Tepatnya di Lhoksemawe, sebuah kota kecil di Provinsi Aceh. Pendidikan formal terakhir saya di Politeknik Negeri Lhokseumawe, yang kemudian ijazahnya mengantar saya menjadi pekerja kerah putih (istilah untuk pekerja kantoran) di salah satu distributor FCMG yang ada di Lhokseumawe. Namun demikian di zaman-zaman seperti sekarang ini menjadi perkerja kerah terbuka (istilah untuk para pakerja freelance) semisal suhu-suhu stemian di sini adalah satu bentuk kebanggaan tersendiri.

Poin penting yang menjadi alasan saya sebutkan almamater kebanggaan saya adalah karena di sana saya mengenal lebih banyak hal daripada yang pernah saya kenal sebelumnya. Di sana juga kemudian saya menyadari bahwa saya memiliki ketertarikan istimewa kepada tiga hal; fotografi, traveling, dan cryptocurency.

Terkait fotografi dan traveling, dua hal tersebut memang sudah menjadi hobi yang sangat saya gemari. Bagi saya, fotografi adalah keajaiban. Keajaiban yang tidak hanya mengabadikan momen penting yang terkadang hanya tercipta dalam sepersekian detik, tetapi juga membekukan kenangan yang ingin diingat. Fotografi juga lebih dari sekedar bentuk penyampain informasi dan pemikiran, fotografi adalah wujud seni yang kreatif.


1637145454767.jpg


Selain seni, manusia tentu butuh afirmasi diri. Ragam cara dikenal manusia sebagai bentuk afirmasi diri. Dan salah satu yang sangat saya gemari dan nikmati adalah traveling. Traveling tidak lagi sebatas jalan, jelajah, kemudian pulang. Pada moment tertentu, traveling adalah ritual yang mengantar pada lebih banyak pembelajaran, pemahaman, juga pengalaman. Dan tentu saja dengan hasil jepretan sebagai bahan merawat kenangan.


1637145354885.jpg


1637145195497.jpg


Di sisi lain kemajuan zaman serta berubahnya pola kehidupan manusia yang merupakan dampak kemajuan teknologi adalah hal yang tidak bisa dihindarkan. Hampir setiap sektor dituntut mengikuti perkembangan zaman. Demikian juga dengan digitalisasi alat pembyaran. Uang digital yang juga dikenal dengan crytocurency adalah tren baru yang harus diikuti manusia menghadapi tuntutan perubahan zaman. Selain tren, saya melihat hal tersebut juga kesempatan untuk lebih ditekuni. Lebih-lebih dengan adanya media sosial yang sangat mendukung cryptocurency dengan basic penyaluran hobi saya.

Dan kecintaan saya terhadan fotografi, traveling serta cryptocurency menjadi trigger bagi saya untuk menjelajahi “dunia baru” ini, yang kemudian secara spesifik lebih banyak 'dibisiki' oleh @arul.ellyazhar @ichwan.syahputra juga @abdul.ellyazhar untuk segera pakai baju renang, nyemplung sampai benar-benar basah, kemudian menyelam hingga lebih dalam di dunia perstemian ini.
Daaan, di sini lah saya hari ini.

Saya berharap bisa mendapat banyak pengalaman secara tidak langsung dengan membaca postingan-postingan teman-teman stemian, yang saya yakini adalah pengalaman-pengalaman habat baik dari sisi fotografi, traveling, juga ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat terkait dunia cryptocurency. Dan di sisi lain saya juga tertarik berbagi pengalaman pribadi mengenai hal-hal yang saya gemari selain tiga hal yang tersebut. Film misalnya, buku, seni, puisi atau mungkin juga kopi. :)


1637145294164.jpg


1637145238099.jpg


Segitu aja dulu perkenalan singkat dari saya yang newbi ini :) dan semoga perkenalan singkat ini bisa membawa kita pada sesuatu yang akan mendatangkan banyak manfaat, aamiin.

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Atau seperti sarkasnya mbak Najwa Shihab, tak penting program kerja, asal rakyat kenal muka. Ah, apa-apaan ini. Lupakan lupakan.
Begini saja; selama bisa berbagi manfaat, tidak penting kita tidak mengenal muka.

Salam kenal teman-stemian semua :)
-R

Sort:  
 2 years ago 

Welcome to Steemit Brother ...

 2 years ago 

Yuhuuuuuu

 2 years ago 

Selamat bergabung

 2 years ago 

Terima kasih bang. Semoga bisa mengikuti jejak2 yang sudah sukses. :)

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 3


Untuk bergabung di grup WhatsApp silahkan klik link berikut:
https://chat.whatsapp.com/K1AGeMAgyCy5Gozl8yVToP

#indonesia
#club75

 2 years ago 

Siiip. Terimakasih supportnya bang. Siap meluncur next Achievement:)

 2 years ago 

Hi, @rlenze,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Walaupun bukan senior tapi tetap lon support ala kadar

 2 years ago 

Terimakasih support nya, suhu 😀

 2 years ago 

Salma kenal juga dan slmat berselancar di dunia baru ini. Smoga bisa lebih banyak berbagi

 2 years ago 

Bienvenido a Steemit, me gustan mucho las fotografias que tomas estan muy lindas

 2 years ago 

Waalaikum salam. Bereh lanjutkan bg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64789.68
ETH 3498.61
USDT 1.00
SBD 2.40