Achievement 1 : My Steemit Introduction Post

in Newcomers' Communitylast year (edited)

Assalamu'alaikum wr.wb

Hello Everyone..

I'm Rizky Azhari Saputra, usually called Rizky. My username is @rizkyazhari15, I'm 22 years old, I live in Darussalam Banda Aceh, Aceh. Saya dan keluarga berasal dari Aceh Utara sebuah kota yang pada dulunya dikenal sebagai kota Petro Dollar. Dulunya merupakan kota yang maju dan lebih berkembang dari pada dengan kota-kota lainnya yang ada dalam provinsi Aceh.
Kelebihan dari kota ini dulunya ialah karena daya beli penduduknya yang tinggi, dengan perusahaan-perusahaan besar berupa perusahaan gula raksasa pada tahun 1970-an dan perusahaan minyak dari Amerika Exxon Mobile. Membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat di lingkungan sekitar menjadi semakin bertumbuh dari waktu ke waktu. Saat saya berada di tingkat Sekolah Dasar (SD) saya pernah memukuli adik tingkat di sekolah, penyebabnya karena dia telah mengejek Ibu saya. Pada akhirnya dia menyerah dan menangis, ketika saya mengingat kejadian itu saya sedikit menyesal karena merasa lemah, berani kepada junior.

IMG_20230301_110212_289.jpg


Kemudian pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) seperti pada umumnya siswa, seorang siswa yang penurut dan lumayan rajin pada setiap pelajaran. Sekolah Menengah Atas (SMA) saya bersekolah pada salah satu sekolah yang di unggulkan pada tingkat Kabupaten, karena dorongan yang sangat besar dari Ibu untuk lebih maju dalam mengambil pilihan pendidikan.
Saya sangat bersyukur bisa bersekolah disini dengan segala hal-hal luar biasa yang saya dapatkan selama 3 tahun. Namun selain rasa syukur, saya juga pernah mengalami sedikit kecemburuan terhadap teman-teman perwakilan olimpiade mewakili sekolah semasa SMA, karena merasa tidak dilibatkan dalam beberapa ajang kompetisi perlombaan seperti olimpiade. Perihalnya mekanisme yang dijalankan saat itu berupa siswa yang dipilih untuk mengikuti perlombaan hanya mereka-mereka yang di anggap pintar dari sudut pandang guru, yang menyebabkan kecemburuan dari saya.
Sudut pandang saya sekarang sedikit merasional kenapa guru bertindak demikian pada saat itu, dikarenakan minimnya siswa yang berprestasi dan rajin pada salah satu bidang yang diperlombakan dalam olimpiade, memangkas waktu dan tenaga guru-guru penyeleksi, kurangnya perhatian dan kesadaran dari guru dalam memajukan murid-murid yang ada disekolah dan bisa saja karena faktor usia yang membuat inovasi-inovasi menjadi kaku bagi guru saat itu. Namun dengan segala kekurangannya, saya sadar masih sangat banyak kelebihan-kelebihan yang telah diberikan oleh semua guru kepada saya dan teman-teman selama 3 tahun menimba ilmu.

2.jpg


Pencapaian yang telah saya peroleh selama perjuangan hidup saya berupa salah satu finalis provinsi Aceh dalam perlombaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa Sosial Humaniora (PKM-SH) tahun 2019, pernah mengisi materi Kepemimpinan, Manajemen, dan Organisasi dalam acara upgrading Himpunan Mahasiswa Sosiologi, peserta tingkat Nasional Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru 2021, peserta tingkat Nasional Senior Course Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Yogyakarta 2022, peserta terbaik dalam program Magang Studi Independen Besertifikat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Barat 2022.
Sekarang saya seorang sarjana lulusan ilmu sosial dan politik di Universitas Syiah Kuala, menyukai kegiatan-kegiatan relawan dan training-training melatih skil kemampuan. Hobi saya badminton, hal yang tidak saya sukai adalah menunggu terlalu lama. Kemudian jenis postingan-postingan yang akan saya cari menurut saya beraneka ragam, mulai dari pengalaman, sejarah, ilmu pengetahuan, agama, budaya, sudut pandang dan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang menurut saya menarik, maka saya akan memperhatikannya. Untuk jenis postingan yang ingin saya tulis adalah apa yang sedang saya pikirkan, sudut pandang saya dalam melihat dunia dan bagaimana setiap harinya saya menghabiskan waktu.

3.jpg


Saya mengetahui steemit dari seorang gadis baik hati dan jenius dalam pola pikir dan tindakannya @ninaa04, caranya menjelaskan membuat saya tertarik untuk belajar dalam mengembangkan potensi menulis menjadi lebih baik. Diluar itu saya juga suka menonton film dan berkeinginan untuk menjadi seorang konten kreator dalam membuat spoiler film di beberapa platform media.
Harapan saya, semoga dengan bergabung di platform ini, bisa melatih kemapuan menulis saya menjadi expert dan menjadikan saya orang yang berwawasan dan juga memiliki koneksi yang luas. Biarpun saya belum mempunyai pengalaman dan pengetahuan tentang cryptocurrency mudah-mudahan ketika bergabung di steemit ini saya bisa menambah pengetahuan tentang cryptocurrency di samping bisa menyalurkan hobby dan berteman dengan orang banyak. Demikian postingan perkenalan saya kali ini dan terima kasih atas perhatiannya.

See you soon.

Regards

@rizkyazhari15

Sort:  
 last year (edited)

Halo @rizkyazhari15
Selamt bergabung di steemit, tugas anda belum dapat di validasi karena beberapa informasi yang kami butuhkan belum ada, saya harap anda dapat mengikuti panduan penulisan achievement 1 yang telah di terjemahkan oleh @radjasalman dalam bahasa indonesia berikut
https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-perkenalan-achievement-1-bagi-pendatang-baru

Gunakan foto perkenalan asli atau tidak melalui proses editan

Terimakasih

 last year 

Haii @rizkyazhari15. Welcome to steemit!

 last year 

Terimakasih @ninaa04 😇

 last year 

Selamat datang di steemit @rizkyazhari15 dan selamat bergabung bersama keluarga besar #steemit.

 last year 

Senang bisa bergabung, terimakasih banyak Pak @f2i5

 last year 

Welcome steemit bro 🚀

 last year 

wkwk... asiap Bang 💪

Loading...
 last year 

Selamat datang di platform kreatif ini pak @rizkyazhari15 salam sukses!

 last year 

Senang bisa terlibat disini @ridwant, salam sukses kembali dari rizky Pak.

 last year 

Juga Sukses kembali untuk anda pak!

Mohon memberikan informasi detail untuk memudahkan tim Greeter melakukan verifikasi.

 last year 

Informasi detail seperti apa ya bang? mohon petunjuk lebih jelasnya Bang @radjasalman🙏

Hello @rizkyazhari15
Congratulations your Achievement 1 has been verified on behalf of the steemit team I welcome you with pleasure, now you can continue toAchivement 2.

Curators Note : Rate 2
Note

All achievement task posts are posted only once. If your post hasn't been verified, you should be patient and make sure to mark the greeter to verify your Achievement task.
You are also expected to be active in other communities to publish posts and comment on other users' posts

Important to you:
I am invite you to join at least #club5050 for your Steem power from post rewards. Please read steps by step to join club here

Regards

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines for March 2023
Curated by - @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51