Achievement 2: Basic security on steemit oleh @rizkyangga

in Newcomers' Community3 years ago

3zpz8WQe4SNGWd7TzozjPgq3rggennavDx3XPY35pEAVnq1HT8VsfCmcdmVs8tpN9kun3F77aT8AhetqYAKVbm3XnLmshMSb9ZMGRgyTFeia6GD2rKkTFaLsfamYCMojQk9MHV2er1Dm8S85Ahm8.jpegSUMBER

Hallo semuanya salam dari saya untuk sahabat steemian, ini merupakan postingan ke 2 saya setelah sebelumnya saya post tentang perkenalan diriku di steemit, butuh seminggu untuk saya mempelajari semua tentang steemit, setelah saya mempelajarinya dan saya juga sudah mengerti (tidak semuanya sih).

kali ini saya akan mengerjakan Achievement 2 pengertian keamanan akun steemit.


Berikut ini beberapa pertanyaan tentang Achievement 2

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Saya sudah mendapatkan semua kata kunci dari steemit lalu saya menyimpan ditempat favorit saya dan cuma saya saja yang mengetahuinya.

2. Apakah anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Berikut kegunaan atau fungsi semua kata sandi yang berbeda ini

2N61tyyncFaFVtpM8rCsJzDgecVMtkz4jpzBsszXjhqan9w6LUrCL9sTnj67jsoQh7ZhPMDaYRTn1C9PhERgv3qQK6RD2W7WMzGicQa1EJacYGYTQzWKF4f6bEKgMEG1gTQKiAJ1gpwQ.jpegSUMBER

Owner key

Owner key ialah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apapun, termasuk sandi owner key. Sandi owner key sebaiknya disimpan ditempat paling aman dan cuma anda saja yang tahu, sandi ini juga bisa digunakan untuk memulihkan akun anda ketika diretas.

Active key

Active key biasanya digunakan untuk tugas-tugas seperti mentransfer dana, power up atau power down, memberi vote, mengubah steem dollars, mengganti profil dan gambar, dan menempatkan orderan kita di market.

Posting key

Posting key ialah sandi akun anda untuk login sehari- hari, bisa juga untuk mengirim, berkomentar, memberi vote, membagikan/share, dan memfollow atau unfollow akun lain. Biasanya bagi pengguna steemit masuk akun menggunakan posting key.

Memo key

Memo key adalah sandi yang digunakan untuk mentransfer dana ke akun orang lain, dan untuk mengenkripsi memo biasanya menggunakan tanda /#.

3. Bagaimana cara anda menyimpan sandi dengan aman?
Anda dapat menyimpan sandi anda di google chrome atau di akun gmail anda, dan bisa juga ditempat offline anda yang anda yakin aman.

4. Apakah anda tahu cara mentransfer STEEM anda ke akun pengguna steemit lain?

Saya sudah mempelajari cara mentransfer STEEM ke pengguna lain.

IMG_20210606_022549.jpg

5. Apakah anda tahu cara power up/down STEEM anda?
Saya juga sudah mempelajari cara power up/down steem dan sekarang saya sudah mengerti cara power up/down.

Pertama saya pergi ke wallet, berikut beberapa contoh dari saya:

  • Power up
    IMG_20210606_140258.jpg

IMG_20210606_141944.jpgcontoh power up

  • Power down

IMG_20210606_140355.jpg

IMG_20210606_143059.jpgpower down

Begitulah demikian yang dapat saya sampaikan dari tugas achievement 2 ini, lebih dan kurang bisa anda koreksi di kolom komentar karena saya juga baru belajar biar kita sama-sama belajar. Terima kasih

Salam saya @rizkyangga

Cc
@radjasalman
@irawandedy
@heriadi
@anroja
@nadilchairi

Sort:  
 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

Rating: 2

 3 years ago 

thank you @jawad101 for the guidance

Thanks for completing Achievement Tasks 2. You can move on to Achievement 2. Good work of illustration. My pleasure 😃.

 3 years ago 

Thank you @oppongk, you really care about beginners like me

 3 years ago 

Hi, @rizkyangga,

Your post has been supported by @sm-shagor from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

thank you steemcurator03 and @sm-shagor

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63220.55
ETH 2560.85
USDT 1.00
SBD 2.80