Achievement 2 by @raudhatuljannahr, Task : Basic Security On Steem

in Newcomers' Community3 years ago

3zpz8WQe4SNGWd7TzozjPgq3rggennavDx3XPY35pEAVnpookBmHL45kYZBd7z2kWGM3x9797vsyHptA73pab3peum4oY5PoqnpCPUyEeWEBm8BeqJZXsQidwBFi4XCgCAviQB4ND8JbsHRTGppn.jpeg
Sumber

Hai semuanya apa kabar.. hope you're fine all

Oke, Pada kesempatan kali ini, saya ingin menjelaskan tentang keamanan dasar di steem menurut sepengetahuan saya. Jika ada kekurangan atau kesilapan mohon untuk teman-teman mengoreksinya agar menjadi pelajaran dan ilmu tambahan untuk saya. Setelah saya di verifikasi achievement 1, saya langsung mengunjungi link yang di share oleh bg @radjasalman .

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit ?

Setelah saya menyelesaikan akun steemit beberapa waktu yang lalu, saya sudah mendapatkan passwordnya kemudian saya unduh pdfnya dan didalam dokumen pdf tersebut terdapat beberapa kata sandi diantaranya master password, posting key, owner key, dan active key.

2. Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan kunci utama ini?

Posting key bekerja untuk proses login ke akun steemit.
Kunci aktif yang digunakan saat mengirim SBD atau koin yang bersifat sensitif yang ada ke dompet.
Kunci pemilik digunakan saat ada kebutuhan saja.
Kunci memo yang digunakan untuk mendekripsi memo saat mentransfer dana.
Master key digunakan untuk menemukan semua sandi.

3zpz8WQe4SNGWd7TzozjPgq3rggennavDx3XPY35pEAVnqFCdc2FCaFNy2Df6cUGEa9T1xhwLDRk77bNbh8xmX5Z4CLX89sMQnx91oWqRpdtNwCaUcRe8SDPfLaWzL5VjLYiZNnRYvo6Us1yKwa6.jpeg
Sumber

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Saya ingin menyimpan kata sandinya melalui catatan smartphone milik saya dan juga saya simpan di google drive email saya, jadi dengan cara itu sandinya akan lebih aman menurut saya.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Jika ingin mentransfer STEEM/SBD, kita hanya perlu ke steemwallet.com lalu pilih kpin yang ingin di transfer. Lalu masukkan nama akun yang ingin di transfer, koinnya dan masukkan memonya. Lalu tekan tombol berikutnya atau tombol konfirmasi

Screenshot_20220118-205432_Chrome.jpg

Screenshot_20220118-205821_Chrome.jpg

5. Apakah kamu tahu cara power up/down STEEM kamu?

Untuk melakukan power up yaitu membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem. Lalu hanya masukkan jumlah STEEM yang ingin kita power up, lalu tekan tombol power up yang ada di bawahnya.

Screenshot_20220118-205958_Chrome.jpg

Untuk power down hanya tekan tanda panah di samping jumlah steem power yang kita punya dan pilih menu power down lalu masukkan yang ingin kita power down.

Mungkin hanya itu yang dapat saya jelaskan dan yang dapat saya tulis pada kesempatan kali ini, jika ada kesalahan ataupun kekurangan mohon sekiranya untuk di bimbing Karena saya masih belajar dan masih sangat minim ilmu tentang steemit ini.

Terima kasih saya ucapkan kepada tim greeter dan tim helper greeter @heriadi, @irawandedy dan @nadilchairi.

Salam,
@raudhatuljannahr

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 2

Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 2, dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif pada link berikut:

https://steemit.com/hive-193186/@raudhatuljannahr/wherein-1642687775189-s

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60607.86
ETH 2620.83
USDT 1.00
SBD 2.52