Introduce My selfsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

Introduce My self

Achievement 1

HI Steemian'...
41 tahun yg lalu di suatu kampung yang begitu tenang dan damai, di sebuah rumah panggung tua, seorang ibu berjuang antara hidup dan mati demi untuk melahirkan seorang bayinya yg ke 5 , kemudian bayi tersebut di beri nama yang begitu indah di bandingkan dgn nama-nama sodaranya yang lain yaitu: Ratna Fitri, Karena waktu itu bertepatan dengan hari besar umat Islam yaitu hari raya aidul Fitri.

IMG_20200926_123024.jpg

Saya juga dibesarkan di kampung ini hingga remaja, yaitu Lhokseumawe, Aceh Indonesia Selanjutnya saya merantau ke Banda Aceh guna menempuh pendidikan sarjana di sana. Setelah selesai kuliah sayapun kembali ke kampung halaman untuk mengabdi di sana . Setelah 3 tahun bekerja barulah saya berkeluarga dengan pemuda setempat.

Alhamdulillah sekarang kami sudah di karunia 3 orang anak, yang pertama seorang putra umurnya sudah 13 tahun yang saya beri nama Ihsan Aulia. Berselang 2 tahun adiknyapun lahir, Alhamdulillah seorang wanita yang saya namai Marsya qalbila yang artinya kejernihan hati, nama adalah doa jadi saya berharap kelak dia bisa menjadi wanita Sholehah yang taat beragama dan hormat kepada kedua orang tuanya. Dan enam tahun kemudian Allah titipkan lagi seorang bayi mungil untuk saya besarkan dengan penuh cinta, saya kasi dia nama khayla Alifa, menurut guru saya artinya seribu kebaikan.

IMG_20200926_121916.jpg
Bersama anak yang nomor 3

Saya bekerja sesuai jurusan kuliah saya yaitu jurusan konservasi sumber daya hutan. saya di terima disebuah dinas dalam pemerintahan Aceh utara yang bergerak di bidang kehutanan sejak tahun 2006. penempatan pertama di dinas perkebunan dan kehutanan aceh utara, tepatnya di bidang kehutanan seksi perlindungan hutan. kemudian pada tahun 2016 dinas perkebunan di gabung dengan dinas peternakan, dinas kehutanan di daerah ditarik ke provinsi dan di gabung dengan dinas lingkungan hidup sehingga berubah nama menjadi dinas lingkungan hidup dan kehutanan aceh. Bersama rekan-rekan seperjuangan kami mencoba menata dan membenahi lingkungan di wilayah kerja kami.

IMG20200914095849.jpg
Kantor kami sangat sederhana
IMG20200903113438.jpg
Piket bersama rekan kerja
Saya belum pernah mengenal crypto, baru kali ini saya di bimbing oleh rekan saya @tuahsigoe, besar harapan saya semoga bermanfaat dan saya bisa sukses melalui steem ini.

Hobby saya hampir sama juga dengan wanita wanita lain pada umumnya, menyukai keindahan sehingga saya memilih untuk menanam bunga , sejalan juga dengan karier saya di bidang kehutanan yang sering melakukan penghijauan menanam pohon di berbagai tempat.

IMG20200908164523.jpg
Taman bunga saya

Saya juga sering dipercayakan sama rekan untuk membina apel di kantor guna memberikan sedikit pengarahan kepada adik-adik junior pamhut( pengaman hutan), sedekar wejangan atau motivasi agar mereka semangat dalam bekerja.
Terima kasih saya telah diperkenalkan steem oleh @tuahsigoe. Semoga kelak bisa maju dan berkembang pesat melalui platform yang sangat luar biasa hebat ini.

Salam kenal dari saya dan mohon bimbingannya kepada @anroja,@ernaerningsih,@radjasalman, dan kawan-kawan di Steem SEA Communities. agar kedepannya lebih baik dan kreatif dalam menulis di platform ini.

Sort:  

Welcome to steemit.
Keep following @steemitblog for updates.

Selamat bergabung kanda @ratnaf, senang kamu telah bergabung di platform ini. Silahkan berbagi hobi kamu bersama steem. Ada banyak komunitas steem yang cocok dengan kamu. Jangan sungkan bertanya jika mengalami kendala. Semoga kamu bisa maju berkembang bersama kita.
Ayok semangat 💪💪💪

Makasi semangat nya Radjasalman.

 4 years ago 

@ratnaf
Welcome to steemit. I hope you success very soon.

Selamat datang dan selamat bergabung di Steemit @ratnaf, saya dengan senang hati akan membantu dan mendukung anda untuk tumbuh dan berkembang di sini bersama kami. Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info-info terkini tentang kontes yang dapat anda ikuti.

Terima kasih atas dukungan nya anroja

 4 years ago 

Hi, @ratnaf. Welcome to steemit.
Follow @steemitblog for updates.
Have a nice day

 4 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami di Steemit @ratnaf. Kami senang melihat semakin banyak steemian yang bergabung di sini. Semoga anda sukses dan terus konsisten dalam berkarya.

Salam kenal

Trima kasih doanya ernaerningsih.

@ratnaf
Welcome.Hope you will have a nice memory here.Try to participate the contests.
#onepercent
#affable
#bangladesh

 4 years ago 

selamat bergabung di steemit @ratnaf, kami menyambut anda di sini dengan suka ria. Anda akan tumbuh bersama Steem

Untuk update terbaru the diary game musim ke tiga yang di adakan oleh @steemitblog anda bisa melihat pada link berikut 👇

https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/5qy5i5-1000-days-of-steem-the-diary-game-musim-2-berakhir-musim-3

#onepercent
#indonesia

Makasie bnyk2 atas sambutan hangatnya Nazarul.

Hi, @ratnaf
Welcome to steemit.

Diary game season-3 has been started. You can join the diary game. Hope, we will see a great diary blog from you.

Follow @steemitblog for last updates.

Thanks for information

 4 years ago 

welcome to steemit.

Thanks tapu

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62639.70
ETH 2439.41
USDT 1.00
SBD 2.64