Achievement1 . My Introduction post . @ranesa70 .bilingual

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Bahasa Indonesia

Assalamualaikum
Apakabar Steemian? semoga semua sehat ya. Dalam postingan ini saya akan memperkenalkan diri untuk yang pertama kali di @Newcomers'Community juga mengulang perkenalan di @steemit.

IMG20210320221903.jpg

Nama saya Ratu Ayu Neni Saputra dalam akun steemit disingkat menjadi @ranesa70 . Saya kelahiran Cirebon, pada tanggal 10 Agustus 1970. Saya orang tua tunggal dari lima anak putra dan putri. Saya juga mempunyai tiga cucu perempuan. Tempat tinggal saat ini di Bandung, komplek Pratista Antapani Bandung.

‪+62 822-1657-9060‬ 20180311_212315.jpg

Dulu saya aktif di stemiit Chapter Bandung asuhan @mariskalubis. @ksi. Saya menjadi anggota steemit pada bulan Maret 2018, namun saat ini Chapter Bandung tidak aktif lagi di steemit.

Beberapa minggu yang lalu saya kembali belajar dan melihat bagaimana platfrom steemit bekerja, membaca beberapa postingan dari yang aktif dan saya menemukan bagaimana memulai kembali menulis di steemit dari akun @radjasalman di postingan @andrianhabibi.

Steemit sekarang terlihat lebih baik lagi, meski saya banyak kehilangan teman juga komunitas lama, tapi saya yakin teman di steemit sekarang akan menerima saya sebagai teman baru, menjalin silahturahmi dan membimbing saya dalam platfrom steemit yang unik ini untuk kemajuan bersama.

IMG20210214091519.jpg

Saya senang memasak, membuat cemilan untuk keluarga juga menerima pesanan online sekitar komplek dan seputaran kota Bandung.

IMG20210320065546.jpg

Saya juga suka berkebun di halaman rumah dan membuat ruang menulis di teras. Walau sederhana yang penting aman dan nyaman untuk menciptakan karya tulis.

IMG20210321000419.jpg

Karya tulis saya masuk dalam 72 buku antologi puisi dan cerpen dari berbagai komunitas, antaralain :

• Komunitas KPPI (Perempuan Penulis Indonesia)
• Komunitas AWWA ( Asean Women Writers Associatian)
• Komunitas Negeri Poci
• Komunitas Puisi, Pantun dan Lagu
• Dll

Komunitas lainnya yang saya ikuti adalah, komunitas musik balada Bandung yaitu Komunitas Manjing Manjang dan komunitas membaca Readingclub Asianafrican ( Musium Asia-Africa Bandung)

IMG-20200915-WA0018.jpg



Saya mempunyai media sosial

IMG_20210424_070324.jpgFacebook

IMG_20210424_070347.jpgInstagram

IMG_20210424_070401.jpgYoutobe

Sekian perkenalan dari saya, saya berharap Steemian dimanapun berada menerima saya sebagai bagian dari teman, saudara, sahabat.

Akhir kata saya haturkan terimakasih juga Wa alaikum salam buat semuanya. Salam sehat



English

assalamualaikum
How are Steemian frends? I hope everyone is healthy. In this post I will introduce myself for the first time at @newcomers'community as well as repeat the introduction at @steemit.

IMG20210320221903.jpg

My name is Ratu Ayu Neni Saputra in the steemit account, shortened to @ ranesa70. I was born in Cirebon, on August 10, 1970. I am a single parent of five sons and daughters. I also have three granddaughters. Current residence in Bandung, the Pratista Antapani Bandung complex.

‪+62 822-1657-9060‬ 20180311_212315.jpg

I was active in the stemiit Chapter Bandung at the care of @mariskalubis. @ksi. I became a member of Steemit in March 2018, but currently the Bandung Chapter is no longer active on Steemit.

A few weeks ago I went back to studying and saw how the steemit platform works, read some posts from the active ones and I found out how to start writing on steemit again from the @radjasalman account in the @andrianhabibi post.

Steemit now looks even better, even though I lost a lot of friends as well as the old community, but I am sure my friends at Steemit will now accept me as a new friend, build friendship and guide me in this unique steemit platform for mutual progress.

IMG20210214091519.jpgI like to cook, make snacks for my family and also accept online orders around the complex and around the city of Bandung.

IMG20210320065546.jpgI also like gardening in the yard and creating writing space on the porch. Even though it is simple, the important thing is that it is safe and comfortable to create written works.

IMG20210321000419.jpgMy writing was included in 72 poetry anthology books and short stories from various communities, including:

• KPPI Community (Indonesian Women Writers)
• AWWA Community (Asean Women Writers Associatian)
• Poci State Community
• Poetry, Poetry and Song Community
• Etc

Other communities that I participate in are the Bandung ballad music community, the Manjing Manjang Community and the Readingclub Asianafrican reading community (Bandung Asia-Africa Museum)

IMG-20200915-WA0018.jpg



I have social media

IMG_20210424_070324.jpgFacebook

IMG_20210424_070347.jpgInstagram

Youtobe

So many introductions from me, I hope that Steemian everywhere will accept me as part of a friend, relative, friend.

Finally, I give thanks also Wa alaikum salam to everyone. Greetings healthy!

Sort:  

Hai @ranesa70
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2

Mohon maaf postingan ini terlewati kami akan memberi kurasi pada postingan aktif lain sebagai gantinya dan saya harap anda memiliki postingan aktif

Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 3

Gunakan #tag baru, baca disini

 3 years ago 

hi @ranesa70, welcome to the community, good thing to have you here. This is a place where you can find amazing contest, activities and people. lets grow together by writing original posts.

I'm really looking forward to your cooking results, it looks delicious.

 3 years ago 

Terimakasih @reaufa sudah berkenan mampir dalam postingan saya. Saya senang berkenalan dengan anda.
Suatu hari saya akan membuat menu makanan istimewa untuk para Steemian.
salam sehat.

 3 years ago 

Selamat datang kembali. Semoga anda tetap konsisten dalam berkarya di sini. Tetap semangat. Salam kenal mbak @ranesa70.

 3 years ago 

Terima kasih sudah mampir di postingan perkenalan ini. Saya kembali muncul tapi saya harus kembali belajar dari awal. jika berkenan mohon bimbingan dari mba @ernaerningsih 🙏

Selamat datang kembali

 3 years ago 

terima kasih
salam kenal dari Bandung

 3 years ago 

Wellcome to steemit mbak @ranesa70 👍

 3 years ago (edited)

Ternyata penulis profesional juga Ibu ini. Salam kenal.

 3 years ago 

@aneukeupineung salam kenal kembali. Saya bukan penulis profesional, hanya suka menulis aja, ikut sana-sini ngisengin waktu lenggang. 😄😄😄

 3 years ago 

Ya setidaknya sudah ada yang dibukukan meskipun keroyokan Bu. Hehe.

We are sorry that we have missed this achievement post curation windows, I have upvoted your post of (https://steemit.com/hive-103393/@ranesa70/better-life-memdaur-ulang-kantong-kresek-untuk-tanaman-gantung for the catch up vote.
Greeter @heriadi.

 3 years ago 

Thank You Sir @heriadi
🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66945.54
ETH 3515.79
USDT 1.00
SBD 2.71