Achievement 2 By @ramadhan98 Task : Basic Security on Steem|| Kamis 13 Desember 2021

in Newcomers' Community3 years ago

KAMIS ( 23 DESEMBER 2021 )
Assalamualaikum, Selamat siang teman-teman steemians semua, semoga hari ini kalian baik-baik saja ya!!, semoga juga hari ini menjadi hari yang indah bagi kalian semua.

siang ini kembali lagi dengan saya @ramadhan98 seperti biasa, pada kesempatan kali ini saya ingin memposting sesuatu yang baru, yaitu hari ini saya ingin menceritakan tentang basic scurity dan lain sebagainya untuk menyelesaikan achievement2 saya

b05b0ca9.jpg

Setelah sekian lama saya memposting Achievement1, dan saya belum menyelesaikan achievement2 saya, Karena saya masih belum mengerti tentang apa apa yang harus di jelaskan di achievement2 dan bagaimana cara menyelesaikannya, kemudian saya mempelajari semua itu dengan cermat, bahkan saya juga mempelajari dari beberapa teman-teman saya yang sudah menyelesaikan nya,

maka pada kesempatan kali ini saya ingin menyelesaikan achievement2 saya, tujuan agar akun saya semakin kuat dan semakin kokoh, pertama saya akan membahas tentang Basic Security pada Steem atau fungsi-fungsi kunci yang kita unduh atau disediakan oleh Steemit dalam bentuk file PDF yang dapat kita buka dengan mudah.

Kuncinya adalah akun rahasia yang tidak boleh dibuka kepada siapa pun, hanya kitalah masing-masing secara pribadi yang dapat mengetahui tentang keamanan dan bagaimana menjaga sesuatu dari bahaya.

Berikut adalah beberapa baris kunci yang diberikan untuk mengelola platform Steemit dengan istilah dan kegunaannya. Setiap kunci memiliki kegunaan yang berbeda tergantung untuk apa yang kita gunakan.

Contoh

Password master
Ini adalah kunci yang digunakan untuk login pertama kali ke suatu platform, jika Master Password ini hilang, akun atau platform Steemit Anda juga akan hilang, terutama jika kata sandi Master diketahui oleh orang lain. ini memiliki tingkat keamanan tertinggi dan harus disimpan dengan aman dan terlindung dari potensi bahaya atau bahaya. Jika kata sandi tersebut diketahui oleh orang yang tidak dikenal, seseorang dapat mengatur secara otomatis aktivitas di blog kita dan tentunya akan merugikan kita sebagai pemilik akun dan master kata sandi ini di buka seperti steemit untuk mengambil beberapa kata sandi lainnya dalam bentuk PDF.

Kunci Posting Pribadi
Fungsi kunci ini digunakan untuk login ke aplikasi seperti steemit dan untuk menulis atau membuat postingan serta juga untuk mengomentari postingan orang lain dan juga dapat memberikan reward atau dukungan bagi sesama pengguna platform.

Kunci Memo Pribadi
Penggunaan kunci ini mungkin hanya dibatasi untuk mengenkripsi pesan yang kami kirim ke blockchain di platform dan digunakan untuk mendekripsi memo transfer pribadi.

Private Active Key
Sekarang kunci ini memiliki fungsi yang sangat sensitif, karena dengan menggunakan kunci ini kita dapat memberikan hadiah kepada teman kita dengan mengirimkan koin Steem dan SBD yang tersimpan di dompet dan menukarkan antara SBD dan Steem dan sebaliknya serta digunakan untuk tindakan yang berhubungan dengan uang di steemit. .

Private Owner Key Key
ini memiliki fungsi tersendiri yang cukup berpengaruh untuk keamanan akun kita, yang digunakan untuk mereset semua kunci lainnya. Jika akun yang digunakan, ini dapat digunakan untuk akun akun, karena dengan menggunakan kunci ini kita dapat memeriksa atau mengatur ulang kata sandi jika kita lupa atau dimasukkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

inilah contoh pertanyaan dasar yang sering di ajukan kepada pemula di dalam platform steemit ini

Pertanyaan 1
Apakah Anda sudah mendapatkan semua kunci Anda kembali di steemit?
Saya telah mengambil semua kunci saya di steemit.

Pertanyaan 2
Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Saya tahu fungsi semua tombol yang digunakan di platform Steemit.

Pertanyaan 3
Bagaimana Anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama Anda?
Saya sendiri telah memastikan untuk menjaganya tetap aman, Seperti email dan platform lainnya.

Pertanyaan 4
Apakah Anda tahu cara mentransfer steem dan sbd Anda ke akun pengguna steemit lain?
Saya tahu cara mentransfer steem dan sbd dari satu akun ke akun lain.

pertanyaan 5
Apakah Anda tahu cara menjual steem Anda?
Saya tahu cara mengaktifkan steem saya.

Berikut ini beberapa ulasan Basic Security On Steem atau yang Password secara umum
penjelasan diatas saya lihat dari beberapa komentar dari sobat senior yang sudah memahami bagaimana cara mengelola platfrom steemit

Saya telah membaca semua panduaun ini dari beberapa teman saya di platform Steemit.

Semoga ini semua bisa bermanfaat bagi para pendatang baru dan juga untuk diri saya sendiri agar saya lebih teliti dan cermat dalam mengelola platform saya.

Salam sukses untuk teman-teman semua, selamat menempuh masa depan.
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog saya. Saya berharap teman-teman saya semua menyukainya dan Anda menerima apa yang saya bagikan.

mohon koreksinya apabila banyak kesalahan atau kesilapan dalam saya menulis, mohon di maklumi pula, saya masih pendatang baru di platform steemit ini.

CC : @steemcurator01 @radjasalman @anroja @klen.civil @heriadi

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya

 3 years ago 

Sama sama, terimakasih bapak atas verifikasi nya 🙏🙏

 3 years ago 

Hi, @ramadhan98,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terimakasih @radjasalman atas dukungannya salam dari saya @ramadhan98

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59207.83
ETH 2464.61
USDT 1.00
SBD 2.43