Achievement 5 Task 4 by @rajulunsyuja : Review steemdb.io

in Newcomers' Community3 years ago

Halo sahabat steemians, jumpa lagi dengan saya @rajulunsyuja. Pada kali ini saya akan menjelaskan sedikit pengetahuan saya tentang review steemdb.io. Ini adalah tugas saya selanjutnya di komunitas pendatang baru yang sebelumnya saya sudah menyelesaikan tugas achievement 5-3 dan alhamdulilah sudah diverifikasi.

Sebelum kita mereview steemdb.io, kita harus masuk duku kewebsitenya dan memasukkan nama akun kita.

IMG_20210627_185331.jpg

Menu utama steemdb.io

Masukkan nama akun kita dan setelah itu kita bisa melihat informasi tentang akun kita disini.

Bagaimana cara melihat "sejarah terkini"?

Setelah kita masuk dalam situs steemdb.io dan memasukkan nama akun kita, kita akan menemukan beberapa fitur informasi tentang sejarah akun kita, mulai dari postingan, voting, komentar dan lain lain. Dengan hanya menarik keatas, kita akan menemukan sejarah aktivitas kita disteemit.

IMG_20210627_185633.jpg

Sejarah aktivitas akun saya

Bagaimana cara memeriksa berbagai aktivitas: Posting, Votes, Reblog, Balasan, Reblog, Hadiah, Transfer, dll

Dimenu utama, steemdb.io akan menampilkan tiga menu teratas yaitu: activity, social dan witness. Dari ketiga menu tersebut memiliki banyak sub judul.

IMG_20210627_190032.jpg

Menu aktivitas

Dimenu aktivitas, kita dapat melihat beberapa informasi tentang akun kita yang disediakan dalam beberapa fitur seperti gambar diatas.

IMG_20210627_190120.jpg

Menu sosial

Dimenu sosial, kita dapat melihat beberapa informasi tentang akun kita yang disediakan dalam beberapa fitur seperti gambar diatas.

IMG_20210627_190219.jpg

Menu witness

Dimenu witness, kita dapat melihat beberapa informasi tentang akun kita yang disediakan dalam beberapa fitur seperti gambar diatas.

Bagaimana saya tahu siapa yang mereblog posting saya?

Cara mengetahui siapa saja yang mereblog postingan kita adalah dengan menuju ke menu Sosial. Dimenu Sosial ada tiga sub yang terdiri dari follower, following dan rebloging. Disitulah kita bisa melihat itu semua.

IMG_20210627_190834.jpg

Cara melihat follower

IMG_20210627_190954.jpg

Cara melihat following

IMG_20210627_191047.jpg

Cara melihat rebloging

Bagaimana cara memeriksa Kekuatan Voting saya?

Cara melihatnya, kita langsung kemenu witness dan setelah itu masuk ke voting. Maka disitu kita kaan melihat daya voting kita tinggal berapa.

IMG_20210627_192626.jpg

Daya voting saya

Itulah sedikit rangkaian uraian yang dapat saya paparkan, semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan.

Salam sejahtera @rajulunsyuja

Sort:  

Hi @rajulunsyuja, congratulations! You have been verified for this task and may now move to next. Thank you for completing this achievement task.

Task rate: 2

 3 years ago 

Hi, @rajulunsyuja,

Your post has been supported by @tarpan from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64268.35
ETH 3499.18
USDT 1.00
SBD 2.51