Achievement 5 Task 1 by @rajulunsyuja : Review Steemworld.org

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Halo sahabat steemians semua, semoga sehat dan selalu bersemangat dalam berkreasi. Jumpa lagi dengan saya @rajulunsyuja yang insyaallah selalu antusias dalam mendukung perkembangan steemit.

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah menyelesaikan achievement 4 tugas Applying markdown dan alhamdulilah sudah terverifikasi. Pada kesempatan ini saya akan mencoba mengerjakan tugas pertama saya selanjutnya yaitu review steemworld.org di achievement 5.

Seperti yang diarahkan oleh @cryptokannon, saya akan mencoba menjelaskan beberapa uraian yang telah diajukan pada tugas ini.

Sebelum kita menjelajahi lebih dalam steemworld.org, terlebih dulu kita harus tau bagaimana cara untuk login. Pertama, masuk ke website steemworld.org selanjutnya pilih dasboard dan klik login steem sebelah kanan yang bertitik tiga lalu isi nama akunmu dan tekan ok, seperti gambar dibawah ini :

Sumber

tulis nama akun

IMG_20210607_142317.jpgSumber

tampilannya akan seperti ini

Setelah itu kita akan bisa mendapatkan berbagai info tentang steemit. Diantara lain:

Informasi Tentang Akun Steemit Saya.

Yang pertama tentang voting power yang kita miliki dalam bentuk persentase yang bisa kita gunakan untuk upvote. Karena saya tidak punya steem power, maka tidak terlihat nilai upvote dalam persen.

IMG_20210607_144747.jpgSumber

IMG_20210607_145348.jpgSumber

Disini kita juga bisa melihat informasi akun kita seperti jumlah Steem Power yang efektif, pengikut, jumlah postingang, jumlah komentar dan reputasi akun kita dan juga tentang delegasi dan saldo. Seperti gambar dibawah ini:

IMG_20210607_145907.jpgSumber

Delegasi

IMG_20210607_150101.jpgsumber

Saldo

Steemworld.org juga tedapat banyak sekali alat yang dapat kita gunakan untuk akun Steemit.

IMG_20210607_150659.jpgsumber

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya paparkan dalam tugas saya pada kali ini di achievement 5 tugas 1 review steemworld.org. Segala kekurangan dan kesalahan mohon dimaafkan. Jujur, saya masih belum terlalu memahami sistem dari steemworld.org. tetapi saya akan mencoba untuk lebih baik kedepannya.

Salam @rajulunsyuja

Sort:  

Dear @rajulunsyuja

Selamat... Anda telah diverifikasi untuk tugas Achievement 5 Task 1 ini dan Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya tentang The Steem Tools Achievement 5 Task 2 : Review steemscan.com

Sebelumnya Silakan membaca panduan tugas tersebut dengan mengunjungi tautan berikut Achievement 5 Task 2: Review steemscan.com

Gunakan tag khusus agar postingan anda tidak terlewati di masa yang akan datang baca disini Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Catatan kurator: Nilai 1

Best Regard,
@nadilchairi

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66705.81
ETH 3626.46
USDT 1.00
SBD 2.93