Achievement 1 : by @rahmawati99

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum wr.wb. perkenalkan nama saya rahmawati,nama instagram saya @rahmawati99 nama panggilan saya di rumah kak ma kalau di dayah nama panggilan saya bunda😊. Saya berasal dari Aceh,kabupaten Aceh Utara,Kecamatan Nisam Gampong Blang Dalam Tunong..Tempat tanggal lahir blang dalam tunong , 30 04 1999.. Pendidikan pertama saya SD N 2 NISAM kemudian setelah tamat SD saya lanjut ke SMP N 3 NISAM kemudian lanjut lagi SMA N 1 NISAM setelah tamat SMA saya lanjut lagi pendidikan saya ke dayah salafi yang bertempat di gp.paloh gadeng.. Nama dayah tersebut DAYAH MADINATUDDINIYAH DARUL HUDA GP.PALOH GADENG..

20210522_200832.jpg

dan alhamdulillah sampai sekarang saya masih di berikan umur panjang sehat badan dan waras pikiran.. yang alhamdulillah saya mondok di dayah tersebut..
Kenapa saya memilih mondok ???saya berpikir diri saya masih banyak kesalahan yang perlu di perbaiki.. dan alhamdulillah saya senang bisa mondok di DMDh.. dan saya memilih mondok saya ingat diketika suatu saat keluarga saya meninggal saya bisa memandikan jenazah mereka terutama ibu saya. Semoga niat saya tercapai amin ya allah amin ya rahman🤲
Ketika pemimpin saya meninggal dunia seluruh alam menangis bukan kami saja yang menangis bahkan langit pun mendung ,, dan kami pun tidak terasa yang bahwa abu tercinta kami telah meninggalkan kami selama-lama nya🥺😭.. allahummafir lahu.. ya allah tempat kan guru tercinta kami di tempat yang tinggi.. kemudian kami pun tidak terasa sudah sampai lah hari ke 44 abu meninggalkan kami..

20201111_192955.jpg

dalam acara hari ke 44 kami berkumpul bareng , kami di tugaskan sama guru² kami untuk mengerjakan tugas kami masing.. pas waktu itu kami kelas 4a kami di tugaskan oleh guru tercinta kami yaitu malam bertugas cuci piring 😊 sampai jam 12 malam. Keesokan hari nya kami bertugas membersihkan ayam,ikan.. masya allah kami tidak menyangka banyak sekali yang bersedekah untuk dayah kami.. setelah tugas kami selesai kami istirahat sejenak.. dan tidak lama kemudian kami di panggil lagi padahal kami masih sangat lelah😢😢 .. walaupun kami lelah kami ingat yang bahwa kerjakan sesuatu karna allah ta'ala. Biar allah yang membalas jasa kita.. walaupun kami dalam keadaan lelah kami tetap tersenyum kenapa?? Karna ada panyemangat hehe jika ada thalabah kami pun yang thawaleb merasa gembira.

sehari berlalu kami di panggil lagi sama guru kami teungku eki.. kepada seluruh thawaleb 4a segera berkumpul di lapangan . Kami pun berkumpul ,kami di tugaskan untuk begadang dari jam 12.00sampai jam 05.00 subuh..
Keesokan hari nya kami full istirahat,alhamdulillah kami akhir nya bisa tenang sebentar..
Dan akhirnya acara pun selesai ..
Setiap hari kami mendoakan guru tercinta kami,tiap hari kami menziarah kubur nya..
1 ruangan(bilek) kami berjumlah 20 orang dan lain² orang watak nya berbeda² .. ada yang pemarah,ada yang ego nya tinggi.. tapi walaupun kami begitu kami tetap senang dan bahagia tinggal bersama sama susah senang kami lalui bersama.. di dayah kami banyak orang yang kerasukan jin ada yang mau bunuh diri ada yang lari² ada yang main pisau pokoknya mengerikan lah. Tapi alhamdulillah dengan kudrah iradah allah ta'ala kami tetap berjuang demi masa depan kami.. (fhiting)😊😊😊

20210121_124900.jpg

Di dalam kelas kami berjumlah waktu tajhizi 100 lebih lama lama kami berkurang😔 ada yang keluar ada yang pindah dayah dan ada juga yang kawin(melakukan sunah rasul) sampai sekarang kami kelas 4 tinggal 36..mungkin cawu ini kami kehilangan kawan lagi karna ada yang tidak mengikuti ujian , kami sangat sedih selama 4 tahun kami bersama sama mungkin kami sekarang berkurang lagi.. kalian tau gak hal yang paling males saya lakukan di pondok antrian.. hehe
Waktu itu saya kan pernah antrian wc masya allah panjang kali antrian nya sampek² mau keluar dalam celana🤭 heudeh heudeh jorok nya.. tapi ini kan kejadian nya benar..

Dalam kelas kami kan ada nama panggilan may doreh tau gak kalian may doreh itu apa..???? May doreh adalah tumbon kalau bahasa indonesia nya gemuk😆😆😆😆
Kami naik ngaji sehari 4 kali ,malam. habis shalat magrib kami segera ganti pakaian untuk naik ngaji jam pertama, setelah itu kami ngaji sebentar habis itu kami turun jak 09 kurang 45.. kami jamaah isya,setelah selesai shalat isya kami naik ngaji lagi jak ke 2 turun nya jam 11.. setelah turun ngaji jam 11 kami naik ulang sebentar sampai jak 00.00 malam . Misalnya kan kita gak naik ngaji kawan kami melapor kepada teungku kami ,, kami di kasih hukuman kalau gak naik ngaji.. setelah naik ulang selesai kami makan malam bentar di karnakan perut kami udah keroncongan.. keseringan kami makan mie teungku yen hehe karna yang lain gak ada makanan.. ada sih di koprasi tapi mahal² makanan nya kan kami di dayah harus irit irit biar uang nya cukuo untuk besok atau lusa. Selanjut nya setelah makan kami pulang ke bilek masing² sampai nya di bilek kami ganti pakaian ,,

dan kami pun segera pergi ke sumur untuk membersihkan muka dan menggosok gigi.. sebelum kami tidur kami di anjurkan untuk membaca surah al mulk kenapa karna biar setan² dan iblis tidak menggangu kita.. jam 05.00 subuh kami bangun karna ada harisah yang membangunkan kami .. setelah bangun segera ambil air wuzu' untuk shalat berjama'ah bersama sama.. setelah selesai shalat bell naik ngaji pun berbunyi pukul 06.00 kami naik ngaji.. turun nagji subu 07.30.. setelah naik ngaji subuh kami segera turun karna bell nya pun berbunyi.. sampai nya kebilek ganti pakain dan kami segera masak untuk makan pagi jam 08.30 udah seleesai nya..pokok nya kalau dua macam gak sanggup lah.. pukul 09.00 bell naik ngaji zuha pun tiba maka kami segera naik ngaji. . . Turun ngaji zuha pukul 11.00 setelah selesai ngaji ba'da zuha kami tidur zuha karna jam 12.30 kami bangun jama'ah zuhur. Setelah zamaah zuhur selesai kami baca al qur'an bentar setelah itu kami makan siang baru naik ngaji lagi jamjam 01.45 kami naik ngaji lagi turun nya jam 03.35 setelah itu kami jamaah shalat asar. Selesai nya jamaah kami ngaji bentar baru mandi soree.. masya allah waktu mandi soree seru sekali karna kan kami dari kelas 1 sampe kelas seterus nya berebutan air.. hehe .. inti nya ayo mondok karna mondok itu seru😊😉

Saya senang bisa ngumpul bareng sama teman² saya di dayah dmdh walaupun ada yg nyebelin sih tapi kami tetap seperti 1 ibu.. waktu acara walimah uti kan anak abon kami senang sekali karna kan kami bisa kumpul bareng dari kelas tajhizi sampe dewan guru, waktu acara walimah uti lokal 4a kena tugas masak koll, potong potong daging, dan banyak lagi soal nya kan waktu itu pas waktu balik ke pondok jadi belum banyak yang balek maka nya kami banyak tugas nya..
Di dayah kami ber2 sama adik laki² saya, waktu pertama dia masuk dayah saya yang masak untuk dia ,, tapi lama² dia gak mau ambil lagi nasi ke komplek putri kata nya dia malu sama anak thawaleb dmdh😆 pokok nya tiap kali masuk ke komplek thawaleb dia tu udah berkeringat hehe pas waktu pulang ke komplek putra dia ganti baju,kenapa karna udah berkeringat..
Di dayah saya sering di sawar sama adek perempuan saya dia masih kelas 3 SMP tapi sekarang sudah tamat dia.. dan dia juga mau lanjutin pendidikan nya ke tempat kami jug karna dia gak mau lanjot sekolah lagi dia mau nya masuk pasantren kayak kakak dan abang nya,dan alhamdulillah puji syukur kepada allah kami sudah bertiga di pondok pasantren dayah madinatuddiniyah darul hida gp.paloh gadeng.. dan alhamdulillah sekarang sudah waktu nya balek dayah tapi saya bukan hari ini balek nya cuma adek laki² yang balek hari ini.. dan sebentar lagi saya yang akan antar dia balek ke dayah hehe udah lama sekali udah gak pernah ke dayah kan kemaren puasa, tapi saya kemaren puasa nya di dayah kok ini baru berapa hari saya dirumah.. hari ini masuk anak baru mungkin,, saya pun ingin mengambil formulir untuk adek perempuan saya yang baru tamat smp..

Ntah lah kalau gak ada lagi adek perempuan saya ntah siapa yang sawar kami ke dayah kalau adek perempuan saya sudah masuk ke pasantren .. saya balek ke pondok lebaran ke 12 karna di tambah izin sama walidi .. kata walidy dmdh lam atee sampo oh matèe dan sampo kawen.. semenjak guru kami tercinta meninggal jadi pemimpin nya yaitu di gantikan oleh anak nya yang bernama Tgk.H.Zunu wanis atau sekarang di panggil dengan sebutan walidy .. tapi walidy belum kawin dan insya allah mungkin baru kawin setelah lebaran ini.. saya kan pernah di suruh berdiri di bawah sama guru malam saya teungku naimah kalian tau gak kenapa saya di suruh berdiri di bawah hehe karna saya gak bisa ngulang kitab heuleh heuleh tapi gak apa² karna bukan sendiri kok rame² jadi gak malu.. zuha ada jugak di suruh berdiri di tangga sama tgk.nuriah , kangen tgk nuriah.. tgk.nuriah sudah nikah kemaren jadi sekarang kami ganti guru. Ntah lah siapa di kasih tapi kalau guru laki² gak mungkin karna masih banyak gure perempuan yang belum ada lokal nya...
Begitu lah cerita saya di dayah dan insya allah saya akan balik ke pondok lebaran 12..
Doa'in saya ya biar cita cita saya tercapai.

IMG-20210522-WA0204.jpg

Pertama tama kan saya pergi ke rumah sakit aron ke tempat mabit saya yang lagi di rawat di rumah sakit lalu datang lah sepupu saya yang mana dia itu merupakan anak dari mabit saya kemudian di ajak lah untuk bergabung dalam steemit setelah dia menjelaskan tentang steemit saya pun tertarik lalu saya pun bergabung. Yang mana dia bernama @munawar0.

Sort:  

Hai @rahmawati99
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 1

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Loading...
 3 years ago 

Hi, @rahmawati99,

Your post has been supported by @sm-shagor from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61620.03
ETH 3394.18
USDT 1.00
SBD 2.50